Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB. Dizaman teknologi seperti saat ini, banyak yang pakai aplikasi uang elektronik untuk memudahkan melakukan proses transaksi jual beli. Karena dengan uang elektronik teman-teman bisa melakukan pembayaran serta penerimaan uang secara mudah. Serta sobat dapat melakukan transfer lagi uang elektronik tersebut ke Rekening Bank agar dapat di ambil.

Salah satu aplikasi uang digital yang bisa anda gunakan saat ini yaitu aplikasi OVO. ewallet ini memiliki fitur yang menarik salah satunya OVO Cash. Dengan fitur ini maka anda dapat melakukan banyak transaksi keuangan misalnya melakukan transaksi Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia dan masih banyak lagi.

Anda bisa melakukannya dengan Top Up Saldo OVO terlebih dahulu. Selain melakukan transaksi pembayaran anda juga dapat terima pembayaran dengan Saldo OVO setelah itu saldo tersebut dapat kamu tarik ke akun Bank milik teman-teman.

Bagaimana  Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB? Jawabannya tentu saja sangat mudah. Anda bisa melakukan kirim saldo OVO ke berbagai Bank melalui fitur transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer step berikutnya yaitu pilih Bank Tujuan, Isi No Rekening Penerima dan Masukkan Jumlah Uang yang akan sobat Transfer. Ya, begitu mudah bukan? Nah, yang paling penting ialah kamu sudah mempunyai akun OVO dan telah premium.


Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB

Untuk minimal saldo OVO yang bisa dikirim ke rekening bank swasta maupun negeri yaitu sebesar 10Rb Rupiah. Secara umum, Cara Transfer Saldo OVO ke Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yaitu sama sertadan langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Kirim Uang dari OVO ke DANA maupun GoPay, yang berbeda adalah pilih bank atau ewallet tujuan saja. Sobat seperti biasa yaitu masukkan no rekening bank tujuan dan jumlah saldo yang mau di kirim.

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB

Untuk biaya transaksi yang dikenakan saat melakukan mengirim uang dari OVO ke bank maupun ewallet lainnya sama saja, yaitu senilai Rp. 2.500 Rupiah per transaksi. Artinya ketika teman-teman melakukan proses transfer lebih dari satu kali maka anda dapat kalikan saja berapa kali sobat melakukan transaksi dengan biaya administrasi. Berbeda jika sobat gunakan apk DANA, sobat akan dikasi free biaya admin untuk 10 kali transfer pertama.


Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank NTB

Pada artikel kemari saya juga sudah membahas tentang cara transfer saldo LinkAja ke Bank BTN oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahasanya menggunakan OVO. Nah, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, bahwa step by stepnya sama saja. Nah, untuk lebih jelasnya kamu dapat ikuti caranya dibawah ini.


Daftar Akun OVO Premier

Untuk dapat melakukan transaksi kirim uang OVO ke Tabungan Bank maka yang paling penting yaitu kamu sudah mempunyai akun OVO Premier. Jika tidak maka anda tak bisa menggunakan fitur ini untuk produk transfer dari dari OVO. Cara mengupgrade akun OVO ke Premier sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download Aplikasi OVO
  2. Daftar Akun OVO menggunakan nomor handphone serta mengisi data diri sobat contohnya no hp dan lain sebagainya.
  3. Setelah berhasil terdapaftar berikutnya klik upgrade akun untuk mengupgrade akun ovo ke Premier.
  4. Masukkan NIK, Upload KTP yang Resolusi Tinggi serta Lakukan SwaFoto menggunakan KTP (Atau Selfie dengan KTP)
  5. Upload berkas dan bersabar sampai akun ovo disetujui. Biasanya proses upgrade membutuhkan waktu satu minggu atau lebih.


Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank NTB

Setelah akun OVO sudah diupprove atau telah menjadi akun OVO Premier maka sobat bisa menggunakan fitur transfer untuk melakukan proses kirim saldo ke Bank yang sudah terdaftar di OVO. Nah, untuk langkah-langkahnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi OVO. Jika sobat sudah mempunyai akun OVO Premier maka teman-teman bisa menarik saldo OVO ke Rekening Bank.
  2. Klik Menu Transfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank serta masukkan no Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk kolom pesan, kamu dapat biarkan saja. Karena ini opsional dapat di isi atau tidak. Jika kamu memiliki pesan untuk penerima uang maka anda bisa masukkan pesan yang mau anda sampaikan.
  6. Masukkan nominal Saldo yang mau anda Kirim.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Masukkan Security Code atau PIN.
  9. Tunggu hingga ada konfirmasi pengiriman telah sukses.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut sudah sukses maka teman-teman akan menerima notifikasi atau pemberitahuan lewat SMS atau email yang sudah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Sekarang ini aplikasi OVO memiliki banyak sekali manfaat, terlebih lagi diera serba online seperti sekarang ini. Dengan OVO maka anda tak perlu lagi susah-susah lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses pendaftaran akun OVO hingga menjadi Premier atau Premium juga sangat gampang, hanya butuh waktu beberapa menit saja anda bisa mendaftar dan upgrade OVO Premier.

Dibandikan dengan sobat buat Akun Bank Offline yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk antri dalam buat buku tabungan baru. OVO bisa anda buat dengan begitu cepat. Ya, walaupun belum semua transaksi mendukung OVO namun kedepannya pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Sekarang ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Melalui OVO ialah pembayaran tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Itulah postingan tentang Cara Transfer Saldo OVO ke Bank NTB. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman anda yang masih belum tau cara transfer saldo melalui OVO. Jika ada masalah atau kendala ketika proses transfer saldo dari OVO ke Tabungan Bank serta telah lebih dari 1 hari jam kerja, maka anda dapat segera menghubungi Customer Service OVO dengan No.telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau sobat dapat mengontaknya melalui email di cs@ovo.id.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel