Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel dengan Mudah

Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel. Membuat tulisan vertikan, diagonal ataupun mengarah ke bawah maupun keatas di microsoft excel adalah hal yang sangat mudah. Hal ini karena memang microsoft excel telah menyediakan fasilitas tersebut.

Microsoft Excel telah menyediakan banyak sekali fasilitas yang dapat membantu dan memudahkan anda dalam mengelolah data. Dari semua fasilitas yang diberikan tentu kita tidak mengetahui secara menyeluruh tentang fungsi dari setiap menu. Contohnya saja menu untuk membuat text atau tulisan menjadi miring, kearah bawah, vertikal ataupun diagonal.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat sebuah tulisan dalam kolom excel mengarah kebwah atau vertikal. Cara ini sebenarnya sangat mudah. Namun, kebanyakan orang yang bertanya kepada saya bingung tentang bagaimana caranya.

Hal ini tentu saja karena mereka belum tau fungsi setiap menu di excel. Nah, berangkat dari permasalahan tersebut maka saya mencoba untuk berbagi pengalaman tersebut melalui artikel ini. Dengan harapan bahwa, akan banyak orang yang mengetahui bagaimana membuat text secara vertikal ataupun diagonal.

Baca Juga: Cara membuat Grafik menggunakan Microsoft Excel dengan Penampilan Berkelas


Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel

Ketika membuat sebuah dokumen berupa tabel data di excel, terkading kita ingin membuat text atau tulisan dalam tabel tersebut menjadi vertikal atau diagonal atau membuat mengarah ke atas dan samping. Hal ini tergantung dari apa yang kita inginkan. Informasi ini sangat penting untuk diketahui, walaupun sederhana namun terkadang hal sederhana luput dari penglihatan membuat kita merasa kesulitan. Nah, untuk memudahkan anda maka saya membuat artikel ini agar anda bisa dengan cepat membuat text dengan arah vertikal diagonal atau dengan sudut tertentu.

Pada kesempatan ini saya khusus membahas tentang tulisan atau text vertikal untuk arah diagonal anda bisa mencobanya sendiri. Untuk tidak memperpanjang waktu langsung saja buka aplikai microsoft excel anda dan muali mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan klik kolom text yang ingin anda ubah menjadi vertikal ataupun diagonal.
  2. Cari menu orientasion yang berada pada grup alingnment pada menu home. Atau anda bisa memperhatikan icon huruf ab yang miring dengan anak panah secara diagonal.
  3. Klik menu orientasion untuk memunculkan pilihan arah text seperti vertikan kebawah atau keatas dan diagonal kebawah atau keatas.
  4. Pililih arah text sesuai dengan keinginan anda. Disini saya mencoba membuat text pada kolom mengarah vertikal keatas. Untul lebih lengkapnya perhatikan Gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel

  • Angle Counterclockwise: Berfungsi untuk membuat tulisan arah diagonal ke atas.
  • Angle Clockwise: Berfungsi untuk membuat tulisan arah diagonal ke bawah.
  • Vertikal Text : Berfungsi untuk membuat tulisan arah vertikal ke bawah dengan jarak spasial.
  • Rotate Text Up : Berfungsi untuk membuat tulisan arah vertikal ke atas.
  • Rotate Text Down : Berfungsi untuk membuat tulisan arah vertikal ke bawah.
  • Format Cell Alignment: Berfungsi untuk membuat tulisan arah dan sudut diatur secara manual sesuai dengan keinginan.

  1. Untuk membuat text tersebut menjadi rata tengah dan berada tepat ditengah-tengah kolom maka silahkan klik menu Middle Align dan Center yang ada di grup alingnment pada menu home. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel dengan Mudah

Untuk pengaturan lebih lanjut, saya rasa anda bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan anda. Karena pada artikel ini saya hanya membahas cara membuat tulisan ke bawah di microsoft excel. Jika anda ingin tutorial terkait microsoft excel lainnya maka silahkan hubungi kami melalui kolom kontak atau langsung saja bertanya melalui kolom komentar.

Baca juga: Cara Memisahkan Isi Sel Menjadi Beberapa Baris di Excel

Itulah artikel tentang Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau dari mereka ada yang sedang kebingungan dan belum tau hal ini. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel lainnya silahkan bertanya dikolom komentar. Karena kami akan senantiasa membantu anda menyelesaikan permasalahan seputar Ms. Excel. Mungkin ityu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel dengan Mudah"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel