Cara Instal Aplikasi Microsoft Teams dengan Mudah

Cara Instal Aplikasi Microsoft Teams dengan Mudah. Microsoft Teams adalah salah satu platform yang dapat digunakan untuk meeting online dilengkapi dengan berbagai dokumen dan fitur yang sangat berguna dan akan mempermudah proses berjalannya meeting. Dengan aplikasi ini maka kita dapat berkumunikasi dengan cara berbicara dan tatap muka secara online. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk situasi dan kondisi seperti saat ini, yang memaksa semua orang untuk jaga jarak dan berkerja dari rumah.

Ada banyak Fitur Microsoft Teams yang merupakan kelebihan dari aplikasi dibanding dengan aplikasi meeting lainnya.

  1. Teams and channels, yang berfungsi untuk memberikan ruang percakapan antara rekan satu tim.
  2. Conversations within channels and teams berfungsi agar semua anggota tim bisa melihat serta menambahkan percakapan yang berbeda di saluran umum dan dapat menggunakan fungsi @ untuk mengundang anggota lain ke percakapan yang berbeda.
  3. A chat function berfungsi untuk obrolan dasar biasanya ditemukan dalam sebagian besar aplikasi meeting antara tim, grup, dan individu.
  4. Document storage in SharePoint. Setiap tim yang menggunakan Microsoft Teams akan memiliki situs di SharePoint Online, yang akan berisi folder pustaka dokumen default. Semua file yang dibagikan di semua percakapan akan disimpan secara otomatis ke folder ini. Izin dan opsi keamanan juga dapat disesuaikan untuk informasi sensitif.
  5. Online video calling and screen sharing. Nikmati video call yang lancar dan cepat ke karyawan dalam bisnis Anda atau klien di luar bisnis Anda.
  6. Online meetings. Fitur ini dapat membantu meningkatkan komunikasi Anda, rapat di seluruh perusahaan, dan bahkan pelatihan dengan fungsi rapat online yang dapat menampung hingga 10.000 pengguna. Rapat online dapat melibatkan siapa saja di luar atau di dalam bisnis. Fitur ini juga mencakup bantuan penjadwalan, aplikasi pencatatan, pengunggahan file, dan perpesanan obrolan dalam rapat.
  7. Audio conferencing. Ini adalah fitur yang tidak akan Anda temukan di banyak platform meeting. Dengan konferensi audio, siapa pun dapat bergabung dengan rapat online melalui telepon. Dengan nomor akses masuk yang menjangkau ratusan kota, bahkan pengguna yang sedang dalam perjalanan dapat berpartisipasi tanpa perlu internet. Perhatikan bahwa ini membutuhkan lisensi tambahan.

Sederhananya, Microsoft Teams memiliki konsep yang mirip dengan perangkat lunak meeting populer lain namun memiliki lebih banyak fitur.


Cara Instal Aplikasi Microsoft Teams dengan Mudah

Sebelum menggunakan aplikasi Microsoft Teams maka anda perlu menginstal aplikasi tersebut di lapotop ataupun handphone anda. Untuk menginstal aplikasi Ms. Teams ini sangat mudah. Anda hanya perlu download aplikasinya lalu menginstal seperti aplikasi pada umumnya. Selain itu, anda juga membutuhkan akun microsoft untyuk bisa login dan menggunakan aplikasi ini. Caranya sudah saja jelaskan secara lengkap dibawah. Nah, jika anda penasaran langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Langkjah pertama silahkan download aplikasi Microsoft Teams. Anda bisa search di google untuk download aplikasi ini. Pilih Download For Desktop.

Cara Instal Aplikasi Microsoft Teams dengan Mudah
  1. Silahkan instal aplikasi Micrposoft Teams yang telah anda download dengan cara klik 2 kali (Double Klik) pada aplikasi tersebut.
  2. Jika anda notifuikasi Run atau Next silahkan klik saja.
  3. Tunggu hingga proses instal selesai.
  4. Setelah berhasil terinstal maka anda akan diminta untuk login menggunakan akun Microsoft. Jika anda belum memiliki akun Microsoft, maka silahkan ikuti artikle ini: Cara Mudah Membuat Akun Microsoft.
Login Aplikasi Microsoft Teams

  1. Setelah berhasil membuat akun Microsoft silahkan login menggunakan email dan password tersebut.
  2. Klik Continue dan Ikuti Instruksi selanjutnya.
  3. Setelah berhasil Login maka tampilan Microsoft Teams akan seperti pada gambar dibawah ini.

Instal Microsoft Teams

Itulah artikel tentang Cara Instal Aplikasi Microsoft Teams dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga tau bagaiamana cara menginstal aplikasi microsoft teams di lapotop mereka. Jika ada pertanyaan maka silahkan tulis dikolom komentar atau lengsung menghubungi kami melalui kolom kontak. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel