Cara Mengedit Microsoft Word di Android

Cara Mengedit Microsoft Word di Android. Hello Sobat Gammafis, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengedit file word di hp android. Mungkin selama ini anda belum tau bahwa file word dapat di edit melalui hp. Hal ini menunjukan bahwa kemajuan teknologi terkhusu android telah berkembang dengan sangat pesat. Para developer android terus menerus menunjukkan trobosan trobosan terbaru mereka. Sehingga bukan tidak mungkin kita dapat mengedit dokumen melalui hp android. Bukan hanya file word saja, akan tetapi semua file office lainnya seperti ppt dan excel.

Ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengedit file word. Jika anda search di google ataupun play store tenang aplikasi word maka anda akan melihat banyak sekali aplikasi yang tersedia. Dari semua aplikasi tersebut tentu saja ada yang bagus, biasa saja dan kurang bagus. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi untuk mengedit file Microsoft Word yang sering saya gunakan, yaitu WPS Office.

Aplikasi WPS Office menjadi pilihan saya karena memiliki desain yang simpel, fitur lengkap, ringan dan sangat mudah untuk digunakan dalam mengedit dokumen. Jika anda perhatikan di Google Play Store saat artikel ini dibuat, aplikasi WPS Office memiliki rating 4.6 dengan 2 juta ulasan positif. Tentu ini menunjukan betapa bagusnya performa aplikasi ini sehingga banyak orang yang menggunakannya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File Word Yang Lupa di Save


Cara Mengedit Microsoft Word di Android

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menedit file Microsoft Word, salah satunya yaitu menggunakan aplikasi. Aplikasi terbaik menuru versi saya untuk mengedit dokumen word adalah WPS Office. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Ini merupakan aplikasi Office All in One, yaitu semua dokumen office dapat anda buka dan edit seperti word, ppt, excel dan lainnya. Dengan WPS Office maka anda seperti memiliki aplikasi Microsoft Office versi android. 

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan simple. Karena memang aplikasi ini memiliki desain yang user friendly. Nah, jika anda ingin mengedit file Word maka silahkan coba edit file tersebut menggunakan aplikasi WPS ini. Untuk cara mengeditnya telah saya jelaskan secara lengkap dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi WPS Office. Anda bisa download melalui Google Play Store.
  2. Buka aplikasi WPS Office
  3. Buka file Word yang ingin diedit menggunakan WPS Office dengan cara open atau tanda "+" yang ada pada bagian kanan bawah WPS.
  4. Pilih dokumen dan cari file word tersebut.
  5. Setelah file word telah berhasil di buka, pada bagian kiri atas ada tulisan "Edit".
  6. Silahkan klik edit kemudian mulailah mengedit dokumen word tersebut.
  7. Klik simpan atau save setelah selesai mengedit. Dengan begitu maka file Microsoft Word telah berhasil di edit.
  8. Silahkan di cek kembali apakah pengeditan dokumen tersebut telah berhasil di simpan.

Cara Mengedit Microsoft Word di Android

Jika anda tidak memiliki laptop dan ingin convert file pdf ke word maka anda bisa melakukannya melalui hp android. Bagaimana caranya silahkan baca artikel berikut ini: Cara Convert Pdf ke Word Tanpa Aplikasi

Itulah artikel tentang Cara Mengedit Microsoft Word di Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga membutuhkan informasi yang satu ini. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk terus mendapatkan informasi terbaru dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Mengedit Microsoft Word di Android"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ayo saling Follow IG, dijamin FollBack -> @Mozaik_Al_Qharomi