Cara Convert Pdf ke Word Tanpa Aplikasi

Cara Convert Pdf ke Word dengan Mudah Tanpa Aplikasi. Mengconvert sebuah file pdf ke word atau sebaliknya dari word ke pdf sangat mudah. Namun, tetap saja bagi anda yang baru belajar, mungkin saja tidak mudah, karena belum mengetahui caranya. Nah, cara conver file dari pdf ke word secara umum dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Convert file pdf ke word menggunakan aplikasi maka anda harus terlebih dahulu instal aplikasinya di laptop anda. Artinya anda harus memiliki sebuah laptop untuk convert file tersebut. Akan tetapi jika anda conver pdf ke word tanpa menggunakan aplikasi maka anda tidak membutuhkan laptop untuk mengcpnvert. Bahkan anda bisa convert file pdf ke word hanya dari hp saja.

Nah, pada kesempatan kali ini saya hanya menjelaskan kepada anda tentang cara convert file pdf ke word tanpa menggunakan aplikasi. Hal ini bertujuan agar lebih efisien. Namun, konsekuensinya adalah anda harus memiliki akses internet atau dengan kata lain anda harus memiliki paket internet. Karena salah satu cara convert pdf ke word tanpa aplikasi adalah dengan memanfaatkan website penyedia layanan convert file.

Salah satu website yang paling bagus dan sangat saya rekomendasikan kepada anda untuk convert file pdf ke word adalah website ilovepdf.com. Website ini dapat mengconvert file pdf ke word dengan sangat rapih. Bahkan anda tidak perlu lagi cape-cape edit karena file yang di convert sudah rapih dan sama dengan file pdfnya.

Baca Juga: Cara Membuat Tabel di Word HP, Laptop dan Komputer

Ilovepdf.com memiliki banyak sekali layanan, diantaranya adalah convert file word ke pdf, jpg ke pdf, excel ke pdf, ppt ke pdf dan masih banyak lagi. Anda bisa melihatnya pada gambar dibawah ini atau langsung saja mengunjungi website tersebut.

Cara Convert Pdf ke Word dengan Mudah Tanpa Aplikasi


Cara Convert Pdf ke Word dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Menconvert file dari pdf ke word pada dasarnya sangat mudah anda lakukan dengan ilovepdf.com. Anda hanya perlu membuka website tersebut kemudian pilih menu conver file pdf to word. Langkah selanjutnya adalah anda upload file pdf kemudian klik convert. Tunggu hingga proses convert selesai maka dokumen word langsung otomatis terdownload. Jika tidak maka anda silahkan klik tombol download yang sudah disediakan. Bagaimana, mudah bukan caranya? Nah, untuk lebih jelas lagi, saya akan membuat langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Langkah pertama siapkan file pdf yang ingin diconvert.
  2. Buka halaman ilovepdf.com melalui browser anda, misanya saja menggunakan google chrome.
  3. Klik select file untuk mengupload file pdf yang ingin anda convert.
  4. Klik convert to pdf dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Klik download word jika filenya tidak terdownload secara otomatis.
  6. Selesai, maka file pdf telah berhasil di convert ke word.
Selain menggunakan cara diatas anda masih bisa menggunakan cara lainya, yaitu menggunakan aplikasi. Cara convert pdf ke word sudah saya jelaskan sebelumnya. Anda bisa membacanya melalui link tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi nitro pdf. Aplikasi tersebut adalah salah satu aplikasi pdf reader yang dapat anda gunakan untuk conver file pdf ke word.

Kedua cara tersebut dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda saat itu. Jika anda tidak memiliki laptop dan ingin convert file maka anda bisa menggunakan website ilovepdf.com dan mengconvertnya melalui hp. Nah, cara ini juga bisa anda lakukan menggunakan laptop.

Jika anda ingin convert file dari pdf ke word dan langsung ingin mengeditnya maka anda bisa memangaatkan aplikasi nitro pdf tersebut. Namun, terkadang cara conver file dari pdf ke word tidak dapat anda lakukan menggunakan aplikasi nitro pdf. Maka dari itu anda bisa mencobanya menggunakan website ilovepdf. Mengconver file ke word menggunakan website ini memiliki banyak sekali manfaat. Apa saja manfaatnya, simak pembahasannya dibwah ini.

Manfaat Convert File Pdf ke Word Menggunakan Ilovepdf.com

Ada beberapa manfaat yang dapat anda peroleh ketika mengconvert file pdf menggunakan website ilovepdf.com. Manfaat ini berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan website ini. Apa saja manfaat yang bisa anda peroleh simak pembahasannya berikut ini:

  • Dapat mengconvert pdf ke word dengan sangat rapih.
  • Tidak perlu instal aplikasi dan tidak perlu menggunakan laptop, karena anda bisa convert hanya melalui hp saja.
  • Loading website sangat cepat sehingga anda bisa mengconvert file dengan cepat. Walaupun ada banyak iklan yang menggangu.
  • Proses conver yang sangat cepat.
  • Dapat dilakukan oleh siapa saja, asalhkan paham cara menggunakannya.
  • File yang diconvert berukuran kecil atau seperti sudah di convert.
  • File otomatis terdownload jika conver file selesai.
  • Dapat conver file dengan ukuran berapa saja dan masih banyak lagi, silahkan anda cobanya sendiri.

Baca Juga: 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi

Itulah artikel tentang Cara Convert Pdf ke Word dengan Mudah Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau cara mengconvert file pdf ke word. Jika anda masih bingung dengan cara diatas maka anda bisa bertanya melalui kolom komentar. Atau anda ingin request tutorial lainnya bisa langsung menghubungi kami. Mungkin itu saja pembahasn kali ini, terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Convert Pdf ke Word Tanpa Aplikasi"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel