Cara Melihat Password Gmail di Android dengan Mudah

Cara Melihat Password Gmail di Android. Lupa password gmail merupakan hal yang sering terjadi. Apalagi jika password yang anda gunakan baru atau anda baru saja mengganti password dan memiliki banyak password yang harus diingiat. Misalnya anda memiliki 3 akun gmail anda setia akun memiliki password yang berbeda, maka ada kemungkinan anda akan melupakan salah satu dari password tersebut.

Hal ini juga sering saya alami dahulu. Karena saya memiliki lebih dari 10 akun gmail. Maka saya sering sekali lupa password. Karena sering lupa password, maka dari itu saya mengambil keputusan untuk menyamakan semua password dari semua akun gmail saya. Sehingga saya akan cenderung ingat akan password tersebut.

Jika anda benar-benar lupa password gmail, maka ada salah satu solusi yang dapat anda lakukan. Yaitu dengan melihat password gmail yang tersimapan di hp android anda. Mungkin anda tidak menyadari bahwa passowrd gmail dapat tersimpan di hp android anda, lebih tepatnya pada browser yang anda gunakan untuk login. Ketika kita login email melalui browser di hp android biasanya ada notifikasi untuk save atau menyimpan password.

Jika anda mengizinkan atau menjawab "save password", maka otomatis password tersebut akan tersimpan di browser tersebut. Sedangkan jika anda menjawab "never", maka otomatis password tersebut tidak akan tersimpan. Oleh karena itu melihat password gmail di hp ataupun di laptop melalui browser, hanya bisa dilakukan ketika anda memilih untuk "Save Password".


Cara Melihat Password Gmail di Android

Seperti yang saya katakan diatas, melihat password gmail dapat dilihat melalui browser yang anda gunakan saat login. Entah anda menggunakan browser Google Chrome, Mozilla ataupun Browser lainnya. Pada umumnya, cara melihat password di setiap browser hampir sama, yaitu anda harus masuk ke menu pengaturan kemudian pilih menu sandi (password). Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: Tips Membuat Email Agar Aman Bagi Yang Suka Lupa Password

  1. Langkah pertama buka browser yang anda gunakan untuk login, misalnya chrome ataupun mozilla.
  2. Masuk kemenu setelan atau setting.
  3. Pilih menu sandi.
  4. Pada menu sandi, akan terlihat semua password yang penah anda simpan di hp anda.

Cara Melihat Password Gmail di Android dengan Mudah

Catatan: cara ini hanya dapat dilakukan jika anda pernah menyimpan password gmail di hp android. Jika tidak maka anda tidak akan bisa melihatnya. Jika tidak ada maka solusi yang bisa anda lakukan adalah dengan cara klik lupa password melalui menu login gmail.

Baca Juga: 5 Aplikasi Email Terbaik, Aman dan Terpercaya

Itulah artikel tentang Cara Melihat Password Gmail di Android. Semoga artikel ini dapat memberikanmanfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar ketika mereka lupa password gmail, maka mereka tau cara melihatnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Melihat Password Gmail di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel