Cara Menghapus History Pencarian di Play Store Untuk Mempercepat Loading HP

Cara Menghapus History Pencarian di Play Store Untuk Mempercepat Loading HP. Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store penting untuk dilakukan. Selain untuk membersihkan HP anda dari file-file sampah. Hal ini juga dapat meningkatkan performa hp android anda. Mungkin anda tidak menyadari hal tersebut. Namun, semakin banyak riwayat atau history pencarian anda maka Google Play Store akan membutuhkan ruang tempan penyimpanan data-data pencarian anda. Karena memang Play Store menggunakan penyimpanan internal hp anda untuk menyimpan riwayat pencarian dan lainnya.

Menghapus history pencarian berbeda dengan menghapus data atau cache aplikasi Google Play Store. Jika anda menghapus data dan cache maka yang akan terhapus adalah akun gmail yang terhubung dengan Play Store. Sehingga anda perlu login ulang kembali. Tentu ini akan sangat merepotkan anda dalam menghapus riwayat pencarian. Pada hal ada cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Baca Juga: Cara Membersihkan Cache Di HP


Cara Menghapus History Pencarian di Play Store Untuk Mempercepat Loading HP

Untuk menghapus history pencarian anda bisa laukan dengan cara yang mudah, yaitu dengan menghapus riwayat pencarian lokal. Riwayat pencarian lokal Google Play Store adalah riwayat pencarian yang anda search di Google Play.

  1. Langkah Pertama adalah buka aplikasi Google Play Store di HP anda.
  2. Masuk ke menu pengaturan atau setelan. Anda bisa mengeklik Foto profil yang ada pada bagian kanan atas untuk masuk ke menu setelan.
  3. Klik Setelan, Pengaturan atau Setting.
  4. Masuk ke bagaian pengaturan Umum.
  5. Scroll kebawah dan pilih Hapus History Penelusuran Lokal.

Cara Menghapus Histori Pencarian di Play Store

Itulah artikel tentang Cara Menghapus History Pencarian di Play Store Untuk Mempercepat Loading HP. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka tau apa saja faktor yang memperlambat kinerja HP. Anda jga bisa follow blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi dalam membuat artikel menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menghapus History Pencarian di Play Store Untuk Mempercepat Loading HP"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ayo saling Follow IG, dijamin FollBack -> @Mozaik_Al_Qharomi