Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom di Excel

Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom di Excel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kembali mengenai excel. Fokus pada artikel ini adalah mengenai cara mengabungkan beberapa cell atau kolom atau baris dalam excel menjadi satu. Informasi ini sangat penting untuk diketahui. Karena tidak jarang ketika kita ingin membuat tabel maka kita perlu menggabungkan beberapa cell menjadi satu. Bagi anda yang sudah tau tentu cara ini sangat mudah. Namun, bagi anda yang beru belajar excel tidak perlu khawatir, karena melalui postingan ini akan saya bahas secara lengkap.

Oh... Ya, pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang 3 Cara Membuat Watermark di Excel dari Tulisan dan Gambar. Anda juga bisa membaca artikel tersebut, siapa tau nanti anda membutuhkan informasi ini. Dengan tau lebih dulu maka anda bisa lebih cepat dalam menyelesaikan tugas anda. Selamat membaca. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menggabungkan 2 kolom menjadi 1 di excel maka simak pembahasan lengkap berikut ini.


Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom di Excel

Ketika anda ingin membuat sebuah tabel di excel, maka salah satu skil yang penting untuk anda pelajari adalah menggabungkan 2 kolom atau lebih menjadi satu. Hal ini penting untuk diketahui agar tabel yang dibuat lebih menarik dan mudah terbaca. Baik, untuk tidak memperpanjang kata langsung saja kita mulai pembahasannya.

  1. Buka Aplikasi atau File Excel yang ingin anda edit.
  2. Block 2 atau lebih kolom yang ingin anda jadikan satu. Anda bisa menekan kombinasi tombol SHIFT pada keyboard dan klik beberapa cell yang anda inginkan.
  3. Kemudian cari Fitur Marge & Center. Fitur ini ada pada menu home >> group alignment >> Marge & Center.
  4. Klik menu tersebut maka secara otomatis dua atau lebih kolom yang anda block akan menjadi satu.
  5. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom di Excel

Anda bisa menggabungkan setiap cell, kolom atau baris sesuai dengan keinginan anda. Jadi, silahkan desain tabel atau kolom excel anda menjadi lebih menarik lagi. Agar menjadi lebih enak dibaca, baik oleh diri sendiri maupun orang lain. Dengan membuat tabel yang rapih, akan membuat kita tidak bingung sendiri dengan data yang ada dalam tabel.

Itulah artikel tentang Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom Di Excel. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Dapatkan informasi menarik lainnya dari kami dengan cara follow blog ini. Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kami update artikel terbaru. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menggabungkan Dua Kolom Menjadi Satu Kolom di Excel"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel