6 Cara Membersihkan Jaket Kulit yang Baik dan Benar

Cara Membersihkan Jaket Kulit yang Baik dan Benar. Jaket Kulit adalah salah satu jenis jaket yang digemari oleh banyak orang terutama laki-laki. Jaket berbahan dasar kulit ini memiliki peminatnya tersendiri. Menggunakan jaket kulit membuat seorang laki-laki terlihat lebih maco dan berani. Jaket kulit sangat cocok sekali digunakan saat musim dingin. Karena jaket kulit dapat menahan hawa dingin dari luar untuk masuk kedalam dan manahan hawa hangat tubuh untuk keluar. Sehingga anda akan tetap merasa hangat walaupun suhu diluar dingin.

Jika anda suka menggunakan jaket kulit, maka ada baiknya untuk mengetahui cara membersihkan jaket kulit tersebut. Tidak semua orang tau cara mencuci jaket kulit dengan baik dan benar. Hal ini lah yang menyebabkan jaket kulit dapat cepat rusak, walaupun baru dibeli. Nah, pada kesempatan keli ini, saya akan berbagi informasi kepada anda tentang bagaimana cara membersihkan jaket kulit tersebut.


6 Cara Membersihkan Jaket Kulit yang Baik dan Benar

Mencuci jaket kulit harus dilakukan dengan sabar, karena memang jaket kulit akan mudah rusak jika di cuci dengan cara yang salah. Berikut ini ada 6 Tips mencuci jaket kulit yang bisa anda coba.

Cara Membersihkan Jaket Kulit


1.  Uji Kelunturan Warna Jaket Kulit

Sebelum anda memutuskan untuk mencuci jaket kulit, maka ada baiknya anda menguji terlebih dahulu apakah jaket kulit tersebut mudah luntur atau tidak. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan handuk kecil berwarna putih kemudian dibasuh dengan sedikit air kemudian anda menggosokkan handung tersebut ke permukaan jaket kulit secara perlahan. Jika terdapat noda warna dari jaket kulit tersebut pada handuk yang anda gunakan untuk menggosok. Maka metode yang tepat untuk mencuci jaket kulit tersebut agar warna jaket tidak luntur adalah menggunkaan metode dry clean.


2.  Cuci Pakai Deterjen Cair

Jika setelah digosok dengan handuk putih dan warna jaket tidak luntur maka anda bisa mencuci jaket kulit tersebut dengan bilasan tangan. Jangan menggunakan mesin cuci karena dapat merusak jaket kulit akibat putaran mesin. Rendam jaket kulit anda dengan deterjen cair kemudian mengucek secara perlahan-lahan dengan tangan. Deterjen cair berfungsi untuk menghilangkah zat residu yang dapat membuat jaket cepat rusak. Selain itu kotoran, bakteri dan jamur dapat dihilangkan oleh deterjen cair tanpa jaket. Setelah selesai mencuci maka terakhir silahkan bilas dengan air bersih.


3.  Cuci Secepat Mungkin Agar Warna Jaket Kulit Tidak Luntur

Ketika anda mencuci sebuah jaket kulit maka cucilah secepat mengkin dan jangan terlalu lama. Anda hanya perlu memastikan bahwa jaket telah bersih dicuci kemudian langsung dibilas bersih menggunakan air dingin. Penggunaan air dingin bertujuan agar tekstur jaket tidak berubah. Berbeda jika anda menggunakan air hangat, maka otomatis tekstur jaket kulit akan berubah dan dapat merusak jaket. Mencuci jaket kulit tidak perlu lama-lama, anda hanya perlu kucek secara perlahan dengan deterjen cair dan langsung bilas setelah merasa jaket telah bersih.


4. Jangan Diperas

Setelah selesai mencuci jaket kulit, maka anda tidak boleh memeras air sisa cucian pada jaket tersebut. Karena hal ini dapat menyebabkan tektur jaket kulit terlipat dan meningalkan garis-garis bekas diperas, bahkan jika anda peras terlalu kuat maka jaket kulit bisa saja sobek atau terdapat patahan dan permukaan jaket menjadi retak-retak.


5. Menjemur Jaket Kulit di Template Teduh

Karena bahan dari jaket terbuat dari kulit, maka otomatis jaket tersebut akan mudah kering. Sehingga anda tidak perlu menjemurnya ditempat yang terlalu panas. Anda bisa menjemur jaket kulit ditemapat teduh atau templat yang sedikit terkena sinar matahari. Jika tempat menjemur terlalu panas maka dapat merusak jaket kulit. Selain itu, jika jaket sudah kering maka langsung angkat jaket tersebut.


6. Jangan Menyeterika Jaket Kulit

Jaket dengan bahan dasar kulit akan sangat rentan sekali terkena panas. Panas yang berlebihan dapat menyebabkan jaket menyusut, warna pudar dan tektur jaket akan menjadi mudah rapuh sehingga mudah sobek. Oleh karena itu, anda tidak boleh menyeterika jaket kulit. Setelah jaket kulit kering, maka anda bisa lengsung menggunakkanya atau menyimpan ditempat bersih dan kering jika belum mau menggunakkannya.

Itulah artikel tentang 6 Cara Membersihkan Jaket Kulit yang Baik dan Benar. Semoga apa yang saya bahasa pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka bingung bagaimana cara mencuci jaket kulit dengan benar. Jangan lupa juga follow blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik dari kami. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "6 Cara Membersihkan Jaket Kulit yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel