Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android

Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android. Aplikasi ZOOM Meeting adalah salah satu aplikasi meeting terbaik untuk saat ini. Ketika pandemi seperti saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mendukung aktivitas mereka. Mulai dari aktivitas pertemuan, diskusi, belajar-mengajar, bisnis dan masih banyak lagi. Aplikasi Zoom tersedia baik untuk versi mobile dan desktop. Cara menggunakan Zoom di Laptop dan HP pada intinya sama saja.

Zoom memberikan tampilan interface yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Sehingga walaupun Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, pasti akan cepat mahir. Anda hanya perlu mengeksplorasinya saja. Nah, jika Anda ingin mengetahui cara menggunakan zoom. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasinya kepada Anda.


Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android

Membuat meeting online menggunakan zoom dapat anda lakukan di hp android. Anda bisa membuat meeting sekarang juga atau membuat jadwal meeting. Setelah anda membuat meeting, maka anda akan menerima link invite untuk mengundang teman atau peserta meeting. Anda bisa share melalui pesan singkat, email, whatsapp dan lainnya. Nah, untuk cara membuat meeting online menggunakan zoom dapat anda ikuti langkah-langkah berikut ini.


Membuat New Meeting

Jika Anda ingin memulai meeting sekarang atau ngobrol bersama teman-teman Anda menggunakan zoom maka Anda bisa memilih menu New Meeting. Menu ini memungkinkan Anda memulai proses meeting tanpa perlu mengatur waktu meeting. Untuk proses mulai meeting hingga mengundang teman maka ikutilah langah-langkah dibawah ini:

  1. Instal aplikasi Zoom di HP android Anda.
  2. Buka aplikasi Zoom dan Daftar serta login menggunakan email Anda.
  3. Jika sudah login, maka akan tampak seperti gambar bagian kiri di bawah ini.
  4. Klik New Meeting dan aktifkan Video On.
  5. Klik Start a Meeting untuk memulai.
  6. Untuk mengundang peserta meeting silahkan klik menu Participants kemudian pilih Invite yang ada pada menu bagian bawah.
  7. Copy link invite atau Anda bisa mengirim link melalui email.
  8. Selesai.

Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android


Mengatur Jadwal Meeting (Schedule)

Ketika Anda ingin meeting menggunakan zoom dan ingin mengatur waktu meeting maka Anda bisa menggunakan menu Schedule. Misalnya saja Anda ingin meeting dua hari, tiga ataupun satu minggu maka Anda harus mengatur jadwal meeting. Untuk mengatur jadwal meeting sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Zoom Meeting.
  2. Klik menu Schedule.
  3. Silahkan atur tanggal mulai meeting, jam mulai dan selesai, password dan lainnya seperti pada gambar dibawah ini.
  4. Atur zona waktu seseuai dengan zona waktu Anda.
  5. Jika semua pengaturan telah selesai, maka silahkan klik star untuk mulai membuat jadwal meeting.
  6. Silahkan copy link invite.
  7. Kirim link invite ke para peserta meeting.
  8. Tunggu hingga waktu meeting dimulai.

Cara Membuat Zoom Meeting di HP

Itulah artikel tentang Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini. Jangan lupa juga untuk mendukung kami dengan cara follow blog ini agar kami terus semangat dalam membuat artikel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, skhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel