Cara Mendownload Google Classroom di Laptop

Cara Mendownload Google Classroom di Laptop. Sepeti yang kita ketahui bahwa Google Classroom adalah website media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dan murit untuk mendukung proses belajar mengajar. Melalu google classroom dapat berdiskusi, memberikan file, tugas dalam tenggang waktu tertentu dan dapat merekap nilai secara langsung.

Google Classroom mungkin tidak terlalu populer, namun bagi sebagian orang website ini sangat penting. Karena dapat memberikan manfaat seperti yang telah saya sebutkan diatas. Nah, jika anda baru menggunakan google classroom maka tentu anda bertanya apakah google classroom bisa diinstal di laptop. Jawabannya adalah bisa dan tergantung pilihan anda mau menginstal atau tidak. Jawabannya telah saya uraikan dibawah.


Cara Mendownload Google Classroom di Laptop

Cara Download Google Classroom, saya mencoba mencari data mengenai kata kunci tersebut. Namun, sangat mengejutkan bahwa ada 500+ lebih orang yang mengakses kata kunci tersebut setia bualnnya. Data ini saya peroleh dari google keyword planner, yang merupakan fasilitas dikembangkan oleh google untuk mengetahui volume pencarian atas sebuah kata kunci.

Karena menurut saya ini, cukup banyak maka saya memutuskan untuk membuat artikel ini. Namun perlu untuk diketahui bahwa google classroom saat ini tidak tersedia dalam bentuk aplikasi untuk laptop. Namun, anda bisa mengaksenya melalu webiste resmi. Untuk versi aplikasi baru tersedia untuk versi mobile. Jadi, anda bisa menginstalnya di hp android anda.

Ingat: Saat ini tidak ada aplikasi Google Classroom versi Laptop. Namun, anda dapat mengaksesnya melalu halaman website resmi.

Oleh karena itu, jika anda benar benar mencari cara atau ingin instal Google Classroom di laptop maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Anda hanya bisa mengaksesnya melalu browser seperti google chrome. Atau anda juga bisa menginstal versi ekstensi yang dapat diinstal pada web browser.

Cara Mendownload Google Classroom di Laptop

Kebanyakan informasi mengenai cara instal Google Classroom di laptop, menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti bluestacks. Namun, menurut saya itu agak terlalu berlebihan. Karena anda hanya mau mengakses google classroom, maka tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Karena hal tersebut justru akan memperlambat dan memperlama anda untuk mengakses Google Classroom. Terlebih lagi juka spesifikasi anda sangat kecil dan hanya memiliki RAM 2 G dengan prosesor yang kurang mendukung.

Nah, disini saya lebih menekankan anda untuk mengakses Google Classroom melalu web browser. Karena hal tersebut lebih efisien dari segi waktu, paket internet dan tenaga anda. Anda bisa mengases Google Classroom melalui halaman website resmi, yaitu classroom.google.com. Atau jika anda lebih menyuaki menginstal aplikasi google classroom, maka anda cukup menginstalnya  melalui ekstensi di web browser seperti chrome.

  1. Untuk menginstal ekstensi google classrom anda bisa membuka aplikasi google chrome atau mozilla.Jika anda tidak ingin menginstalnya maka anda bisa langsung mengunjungi webiste classroom.google.com
  2. Silahkan search dengan kata kunci extension google classroom. Jika anda menggunakan chrome silahkan klik link tersebut.
  3. Klik tambahkan ke chrome atau add to chrome.
  4. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Maka extension google chrome telah berhasil terinstal di webrowser laptop anda.
  6. Anda langsung dapat mengakses google classroom melalu ekstensi tersebut.

Itulah artikel tentang Cara Mendownload Google Classroom di Laptop. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman dan media sosial anda. Jangan lupa juga untuk follow blog ini melalui email, karena dengan follow maka anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali blog ini update artikel terbaru. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel