Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami. Bau Mulut adalah salah satu hal yang paling tidak disukai oleh semua orang. Hal ini tentu saja akan membuat rasa tidak nyaman saat ingin berbicara dengan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bau mulut bukanlah hal yang sepele, hal ini disebabkan oleh adanya bakteri penyebab bau mulut. Jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan banyak masalah pada mulut akibat bakteri tersebut.

Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara mengatasi bau mulut. Sebelum itu kita harus mengetahui apa saja yang menyebabkan timbulnya bakteri penyebab bau mulut. Ada banyak penyebab timbulnya bakteri penyebab terjadinya bau mulut, seperti faktor penyakit, tidak menggosok gigi, merokok, makanan berbau menyengat dan masih banyak lagi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau mulut. Pada kesempatan kali ini saya telah merangkum beberapa cara mengatasi bau mulut. Anda bisa mengikuti langkah sederhana yang sudah saya jelaskan dibawah ini. Baik, untuk tidak memperpanjang kata, mari langsung saja kita mulai.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara mengatasi bau mulut dapat Anda lakukan dengan cara yang sangat sederhana. Seperti tetap menjaga gigi tetap bersih dan menjaga kesegaran mulut. Berikut adalah langah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk Menghilangkan Bau Mulut.


1. Rajin Menggosok Gigi Secara Rutin

Rajin Menggosok Gigi Secara Rutin merupupakan langkah sederhana dalam mengatasi bau mulut, namun langkah ini terbilang sangat efektif. Dengan rajin sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari maka akan tetap menjaga gigi dari sisa makanan penyebab kuman dan bau mulut.

Anda bisa menggunakan sikat dan pasta gigi selain Anda bisa membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi atau flossing. Dengan demikian maka Anda bisa membersihkan sisa makanan yang tersangkut yang tidak dapat dijaungkau oleh sikat gigi.

Gosok Gigi sebelum tidur adalah salah satu waktu terbaik untuk membersihkan gigi, hal ini dapat menghilangkan sisa makanan pada gigi dan membuat mulut menjadi lebih segar. Hal ini tentu dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman.


2. Gunakan Obat Kumur

Menggosok gigi saja belum tentu dapat menghilangkah bau pada gigi, karena sikat gigi tidak dapat menjangkau sela-sela gigi. Hal ini membuat sisa makanan tetap berada pada sela-sela gigi. Jika terus dibiarkan maka akan membuat timbulnya bakteri penyebab bau mulut. Oleh karena itu, salah satu solusi mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan obat kumur untuk menghilangkan sisa bakteri pada mulut.

Anda bisa menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, selain membersihkan sisa makanan hal ini juga dapat menghilangkah semua bakteri penyebab bau mulut. Pilihlah obat kumur yang mengantung bahan antiseptik alami. Agar mulut tetap segar dan terhindar dari bahan kimia.


3. Jangan Lupa Bersihkan Lidah

Tahukah Anda bahwa lidah juga menjadi tempat bersarangnya bakteri penyebab bau mulut? Lidah menjadi salah satu tempat berkumpulnya bakteri sehingga penting bagi Anda untuk membersihkannya juga. Selain menggosok gigi Anda juga luangkan waktu untuk menggosok seluruh bagian lidah mulai dari pangkal hingga ujung dengan lembut dan perlahan agar tidak melukai lidah. Anda bisa menggunakan sikat gigi dengan bahan bulu halus ataupun alat khusus yang dibuat untuk menggosok lidah.


4. Memperbanyak Minum Air Putih

Salah satu penyebab bau mulut adalah kurangnya mengonsumsi air putih. Hal ini dapat menyebabkan mulut menjadi kering dan membuat mulut menjadi tidak segar sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu Anda disarankan untuk memperbanyak minum air putih namun jangan berlebihan.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa minum air putih setidaknya 8 gelas atau sebanyak 2 liter air putih dalam sehari. Mengonsumsi banyak air putih, tidak saja menjaga kesegaran mulut dan terhindar dari bau mulut akan tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.


5. Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Penyebab Bau Mulut

Salah satu cara mengatasi bau mulut adalah dengan menghindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan bau pada mulut. Ada beberapa makanan yang memiliki aroma sangat tajam yang bisa menyebabkan bau mulut, seperti bawang putih dan bawang merah.

Bahan bumbu, bawang putih dan merah biasa digunakan dalam sambal mentah. Dengan mengonsumsinya terlalu banyak dapat menjadi penyebab timbulnya bau mulut. Selain makanan, minuman beralkohol juga memiliki aroma yang keras dan dapat menimbulkan bau mulut. Maka dari itu jauhilah mengonsumsi makanan dan minuman penyebab bau mulut.


6. Berhenti Merokok

Bau mulut juga dapat disebebkan karena merokok. Bau mulut disebabkan oleh asap rokok yang mengandung zat kimia berbahaya. Zat kimia dalam rokok dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada gigi dan gusi selain itu membuat mulut menjadi kering, hal ini tentu saja akan menyebabkan bau pada mulut. Cara mencegah bau mulut karena rokok adalah dengan berhenti merokok.


7. Menambal Gigi Berlubang

Gigi berlubang adalah salah satu tempat tersulit untuk dibersihkan karena lubang pada gigi akan menyebabkan sisa makanan akan tersangkut akhirnya menimbulkan masalah bau mulut. Gigi berlubang menjadi salah satu sarang bagi bakteri sehingga Anda perlu menambalnya.



Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Untuk menghilangkah bau mulut dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang dapat Anda jumpai dengan mudah di rumah Anda. Seperti garam, Anda bisa berkumur menggunakan air garam untuk menghilangkan sejumlah bakteri penyebab bau mulut. Selain garam, masih banyak lagi bahan alami yang bisa Anda gunakan, apa saja itu simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


1. Mengonsumsi Susu

Setelah Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang berbau menyengat seperti bawah putih dan merah. Maka cobalah mengonsumsi susu untuk menghilangkah bau menyengat tersebut. Selain itu, yogurt memiliki kandungan probiotik yang dapat mencegah dan mengurangi bakteri penyebab bau mulut.


2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran dengan Kandungan Vitamin C Tinggi

Mengonsumsi buah dan sayuran dengan vitamin C tinggi dapat membuat mulut menjadi segar dan bisa mengurangi timbulnya bakteri penyebab bau mulut. Anda bisa mengonsumsi buat jeruk, stroberi dan sayuran seperti kubis dan brokoli yang tinggi vitamin C. Selain itu vitamin C juga sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


3. Teh hijau

Sejak lama teh hijau menjadi minuman yang kaya akan zat antibakteri dan antioksidan serta dapat mengurangi terjadinya peradangan. Dengan demikian maka mengonsumsi teh hijau dapat memberikan kesegaran pada mulut dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan daun mint agar menciptakan rasa yang lebih menyegarkan.


4. Garam

Garam adalah salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencegah terjadinya bau mulut. Berkumur dengan garam setelah selesai mengosok gigi dapat menghilangkan kuman dan bakteri pada mulut. Anda bisa mengambil garam dan mencampurnya dengan air hangat lalu berkumur. Ini akan memberikan kesegaran pada mulut dan menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bau mulut secara alami.

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda. Siapa tahu mereka juga membutuhkan informasi ini. Jangan lupa follow blog ini untuk terus mendapatkan informasi menari dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel