Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop

Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop. Untuk mengubah kualitas foto menjadi hd salah satunya dengan mengbah nilai resolusi foto menjadi lebih tinggi. Untuk merubah resolusi foto dapat dilakukan menggunakan aplikasi photoshop. Aplikasi photoshop menjadi salah satu aplikasi desain dan edit sebuah foto atau gambar menjadi lebih keren baik dari segi tampilan resolusi hp dan lainnya. Semua itu bergantung pada kreatifitas dan keahlian seorang desainer photoshop.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop. Anda bisa membaca artikel tersebut jika ingin mengubah foto mejadi hitam putih. Sekarang saya ingin membehas bagaimana membuat foto menjadi hd di photoshop dengan cara meningkatkan resolusi dari foto tersebut.

Caranya sebenarnya sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan menu Resize Image kemudian ubah nilai resolusi dip foto menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Namun, jika anda baru menggunakan aplikasi photoshop maka belum mengetahui apa fungsi dari menu tersebut. Maka dari itu saya dengan senang hati membuat artikel ini untuk membantu anda.

Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop


Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop

Merubah Resolusi DIP Foto di Photoshop merupakan hal yang sangat mudah. Anda hanya pelu melakukanya dalam tiga langkah maka resolusi foto akan menjadi lebih bagus. Mengubah foto menjadi hd dengan cara meningkatkan resolusi foto merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan mudah. Ubah resolusi gambar lebih tinggi dari resolusi sebelumnya.

Jika resolusi sebelumnya 72 dpi maka silahkan ubah menjadi 300 dpi. Nah, jika resolusi sebelumnya 300 dpi maka ubah menjadi lebih tinggi lagi, namun sesuai dengan kebutuhan anda. Mengubah resolusi foto akan berpengaruh pada ukuran file foto. Semakin tinggi resolusi foto maka akan semakin besar ukuran file foto tersebut. Untuk langkah-langkah lengkapnya telah saya bahas secara jelas dan rinci dibawah ini.

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi photoshop yang telah terinstal di laptop anda. Jika belum silahkan instal terlebih dahulu.
  2. Cari foto atau gambar yang ingin anda ubah resolusinya dengan cara klik Menu File >> Open File atau CTRL + O.
  3. Langkah selanjutmya adalah klik Menu Image >> Image Size atau anda bisa klik ALT + CTRL + I pada keyboard laptop anda. 
  4. Selanjutnya beri tanda centang pada "Constrain Propertions". Hal ini bertujuan agar rasio gambar anda tetap. Jadi ketika anda mengubah ukuran lebar foto maka otomatis tinggi foto akan berubah mengikuti rasio foto anda. Dengan demikian maka foto tidak akan tampak penyok atau lonjong. Namun, jika anda tidak ingin mencentang nya maka anda harus mengatur sediri panjang dan lebar foto secara manual.
  5. Ubah Resolusi Foto anda, Misalnya saya ingin mengubah resolusi foto menjadi 300 dpi, silahkan ubah resolusi 72 dpi menjadi 300 dpi seperti pada gambar diatas. Semakin tinggi nilai dpi maka tingkat resolusi gambar semakin tinggi dan ukuran file otomatis besar. Sebuat foto biasanya menggunakan nilai DPI 72 dan 300. Nah, silahkan pilih nilai resolusi DPI 300 untuk resolusi tinggi.
  6. Langkah terakhir silahkan klik OK dan Save As File simpan dengan format jpg atau png atau format lainnya yang anda inginkan.

Itulah artikel tentang Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat membantu anda dalam mengubah resolusi foto atau gambar. Jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih banyak lagi orang yang tau bagaimana merubah resolusi sebuah foto atau gambar di photoshop. Cara ini sangat mudah, sehingga semua orang langsung dapat melalukannya dengan sekali coba. Mungkin itu saja pembahsan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Mengubah Resolusi Foto di Photoshop"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel