Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop

Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop. Photoshop adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang sering digunakan oleh para desainer dari yang pemula hingga profesional. Aplikasi photoshop menyediakan banyak sekali fitur yang akan memudahkan anda mendesain dan mengedit sebuah foto. Anda juga bisa membuat desain apa saja mulai dari logo, spanduk, paper, baner dan lainnya tergantung dari keperluan anda.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi photoshop adalah fitur black & white. Fitur ini akan mampu membuat foto berwarna menjadi hitam dan putih hanya dengan satu klik. Anda juga bisa mengatur tingkat ketajaman warnah hitam dan putih untuk membedakan suatu bagian gambar dengan lainnya.

Bagi anda yang masih pemula dan baru memegang aplikasi photoshop, tentu saja akan bingung tentang cara membuat gambar menjdi hitam putih di photoshop. Hal ini karena fitur black and white berada dalam beberapa grup menu. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepad anda tentang cara mengubah foto menjadi hitam putih menggunakan aplikasi photoshop cs6. Informasi ini bertujuan untuk mempermudah anda. Jadi, jika anda penasaran dengan caranya, simak pembahsan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop Dengan Mudah


Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop

Foto Hitam Putih biasa digunakan untuk keperluan tertentu, misalnya saja untuk keperluan sekolah, pendaftaran pekerjaan, atau membuat project foto dengan tema hitam putih. Oleh karena itu penting untuk kita ketahui bagaimana sih caranya mengubah sebuah foto menjadi hitam putih. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mengedit foto tersebut di photoshop. Dengan aplikasi tersebut maka anda bisa mengubah gambar atau foto anda yang berwarna menjadi hitam putih. Jika anda ingin tau bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi photoshop, disini saya menggunakan aplikasi adobe photoshop cs6.
  2. Open foto yang anda ingin ubah menjadi hitam putih, caranya dengan klik file >> open file atau dengan cara CTRL + O. Maka foto yang ingin diubah menjadi hitam putih akan tampil dihalaman kerja photoshop.
  3. Klik menu Layar >> New Adjustment Layer >> Black & White. Maka secara otomatis foto atau gambar akan berubah menjadi hitam putih.
  4. Anda bisa mengatur tingkat ketajaman warna hitam dan putih dari layar Properties Black & White yang otomatis terbuka saat anda menekan menu tersebut.

Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop

Informasi Tambahan: Jika anda ingin membuat foto berukuran 3 x 4 dan lainnya anda bisa membaca artikel berikut ini: Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di Photoshop Cs6.

Itulah artikel tentang Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang membuat foto hitam putih. Dengan memanfaatkan beberapa fitur di photoshop maka anda dengan mudah membuatnya. Nah, jangan lupa share informasi yang bermanfaat ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga ingin membuat foto hitam putih namun tidak tau bagaimana caranya. Follow juga blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel