Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript. Membuat angka atau satuan berpangkat di excel terbilang sangat mudah. Namun, walaupun sangat mudah, bagi Anda yang masih pemula tentu saja membutuhkan informasi ini untuk membuat satuan pangkat seperti persegi.

Ketika membuat nilai atau satuan pangkat persegi di word sangat mudah. Anda hanya perlu menekan fitur superscript atau dengan menekan kombinasi CTRL + SHIFT + +. Maka secara otomatis angka atau teks yang Anda block akan menjadi pangkat.

Berbeda dengan Excel, fitur superscript tidak ada di luar, akan tetapi berada di dalam grup format cells. Maka dari itu, Saya dengan meluangkan waktu untuk berbagi informasi kepada Anda tentang bagaimana cara membuat satuan pangkat persegi, kubik atau lainnya di excel. Nah, jika Anda penasaran bagaimana cara membuat angka pangkat di excel maka simak pembahasan lengkap berikut ini.


Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Untuk membuat tulisan meter persegi atau meter pangkat 2 di Microsoft Excel, maka Anda bisa menggunakan fitur superscript. Berbeda dengan aplikasi microsoft word, fitur superscript di excel bereda tersembunyi di dalam menu Format Cell. Karena untuk mengatur format dari setiap data baik tulisan atau angka di excel di atur dalam Format Cells.

Baca Juga: Cara Mengkuadratkan di Excel Menggunakan Rumus dan Fungsi

Begitu juga membuat sebuah pangkat, maka Anda bisa menggunakan fitur superscript yang ada dalam Format Cells. Nah, bagaiaman cara membaut angka pangkat dan satuan berpangkat di excel simak pembahasan lengkap berikut ini. 

  1. Langkah pertama silahkan Anda menulis m2 di salah satu cell.
  2. Kemudian silahkan block hanya tulisan angka “2” saja.
  3. Selanjutnya silahkan klik kanan pada keyboard atau mouse.
  4. Pilih Fomat Cell dan Beri tanda centang pada “Superscript”.
  5. Maka secara otomatis angka 2 akan menjadi pangkat atau berada di atas. 

Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Bagaimana mudah bukan membuat simbol pangkat di excel. Dengan begitu maka Anda tidak perlu risa lagi ketika hendak membuat angka atau teks serta simbol berpangkat di excel. Dengan mengikut langkah-langkah diatas maka dapat dipastikan bahwa Anda bisa membuat pangkat persegi di microsoft excel.

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan mengcopy tulisan berpangkat di google. Misalkan Anda mencari tulisan meter persegi di google. Setelah menemukan simbol m pangkat 2 silahkan copy satuan tersebut kemudian silahkan paste di cell excel yang Anda inginkan.

Dengan mengcopy satuan meter pangkat dua di excel maka Anda juga mengcopy code html website tersebut. Sehingga ketika Anda paste di excel maka excel mampu menerjemahkan tulisan meter persegi tersebut sebagai meter pangkah 2.

Untuk membuat pangkat lainnya Anda bisa menggunakan cara yang sama. Misalkan Anda ingin membuat satuan meter pangkat tiga maka silahkan Anda block angka tiga kemudian atur superscript pada format cells. Nah, jika Anda ingin tahu cara membuat derajat di excel maka simak pembahasan saya di artikel sebelumnya.

Baca Juga: Cara Membuat Derajat Di Excel Menggunakan Superscript

Itulah artikel tentang Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui dasar-dasar menggunakan microsoft excel untuk pemula. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel