2 Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android dengan Aplikasi WPS

2 Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android dengan Aplikasi WPS. Dengan perkembangan teknologi android, maka bukan hal yang mustahil untuk membuka, membuat dan mengedit sebuah file Microsoft Excel hanya dari hp saja.

Saat ini telah banyak orang yang mengembangkan aplikasi Microsoft versi android yang dapat Anda buka di hp. Dengan adanya aplikasi tersebut tentu akan memudahkan Anda saat ingin membaca atau melihat data dari file excel. Karena membuka laptop untuk membaca file excel mungkin agak merepotkan.

Oleh karena itu Anda harus memiliki aplikasi excel reader di hp android Anda. Ada banyak sekali aplikasi pembaca file excel yang dapat Anda download dan instal secara gratis melalui play store. Dari sekian banyak aplikasi pembaca excel di android ada beberapa aplikasi yang menurut saya sangat bagus dan perlu Anda miliki. Ada aplikasi yang hanya bisa untuk membaca file excel saja ada juga aplikasi yang dapat membaca seluruh jenis file microsoft seperti word, ppt, dan pdf.

Baca Juga: Cara Mengunci Rumus di Excel Agar Tidak Bisa di Edit

Aplikasi All in One untuk membaca, membuat dan mengedit file microsoft word akan menjadi pilihan terbaik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dua aplikasi yang dapat ada gunakan untuk membaca, membuat dan mengedit file Microsoft Excel di hp Android. Jika Anda penasaran dengan apa saja aplikasi tersebut, maka Anda bisa simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android


2 Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android dengan Aplikasi WPS

Untuk menggunakan atau membuka file Microsoft Excel di Android, maka Anda perlu menginstal aplikasi tambahan. Anda perlu download apliksi pembaca file office atau excel di googl play store. Ada banyak sekali aplikasi pembuka file microsoft excel yang dapat Anda download di sana. Berikut ini saya akan memberikan dua aplikasi membaca, membuka dan mengedit file excel di hp android.


1. Aplikasi WPS Office

WPS Office adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membaca, membuat dan mengedit file Microsoft (Excel, Word dan PPT) di hp android. Aplikasi ini termaksud aplikasi All ini One untuk membuka file dari Microsoft Office. Anda hanya perlu menginstal satu aplikasi saja maka seluruh file Microsoft Office dapat di buka di hp Anda.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu membuka semua aplikasi office, tampilan yang sederhana, ringan, menyimpan file history sehingga Anda mudah menemukan file tersebut kembali. Namun, kekurangannya adalah file history wps terlalu banyak memakan ruang penyimpanan. Sehingga Anda perlu memonitoring dan menghapus data ketika telah banyak memakan tempat. Walaupun demikian saya tetap menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi office reader. 


2. Microsoft Excel

Selain aplikasi WPS Office Anda juga bisa menggunakan aplikasi Microsoft Excel versi android untuk dapat membuka mengedit dan membuat file excel hanya dari hp. Anda dapat download aplikasi ini secara gratis di google play store. Aplikasi ini hanya dapat membuka file excel saja, sehingga ketika Anda ingin membuka file word Anda perlu menginstal lagi aplikasi Microsoft Word dan begitu juga dengan Power Ponit. Artinya Anda harus menginstal tiga aplikasi untuk membuka semua file office. Cara menggunakan aplikasi Microsoft Excel versi Mobile ini pada dasarnya sama saja dengan WPS Office. Anda hanya perlu membuka file excel dengan aplikasi tersebut atau membuka terlebih dahulu aplikasi tersebut kemudian open file excel yang Anda inginkan.


Aplikasi Bawaan HP Android

Pada beberapa hp android terdapat aplikasi bawaan yang disediakan untuk membuka, membaca, mengedit dan membuat file excel, sehingga Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan lainnya. Akan tetapi terkadang aplikasi bawaan terlihat kurang begitu menarik dan memiliki fitur kurang lengkap. Jika demikian maka Anda perlu menginstal salah satu dari aplikasi di atas.

Baca Juga: Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Itulah artikel tentang 2 Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android dengan Aplikasi WPS. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui dasar-dasar menggunakan microsoft excel untuk pemula. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "2 Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android dengan Aplikasi WPS"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel