Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda

Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apa saja sih kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang saat mengirim paket menggunakan jasa kirim yang harus kita hindari.

Memilih jasa kirim tidak boleh asal-asalan, karena ini menyangkut paket atau produk anda yang harus dikiring dalam kondisi yang baik dan tepat waktu hingga ke tujuan. Salah memilih jasa kirim tentu akan membuat anda mengalami kerugian baik itu waktu, tenaga dan biaya.

Misal saja anda salah memilih jasa kirim yang kurang bertanggung jawab sehingga paket anda lama sampai, rusak atau bahkan hilang. Ini tentu akan membuat nama bisnis anda menjadi kurang baik dimata konsumen. Oleh karena itu kenalilah beberapa kesalahan yang perlu anda hindari saat memilih jasa kirim yang telah kami rangkum dibawah ini.


Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda

Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda

Dalam 2 tahun terakhir ini bisnis online memang berkembang kian pesat dibandingkan dengan bisnis secara konvensional, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang banyak diantara masyarakat yang sudah menyadari mudahnya berbelanja barang secara online.

Bagi para pelaku usaha sendiri bisnis online membuka kesempatan atau peluang mereka untuk menjual barang secara lebih banyak, karena memang segmen atau jangkauannya lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya. Namun juga sudah pasti ada ribetnya seperti proses packing sampai dengan menggunakan jasa pengiriman.

Seperti yang diketahui bahwa memang layanan pengiriman ini termasuk bagian yang penting juga untuk dipertimbangkan jika seandainya tak ingin menyesal. Karena berhubungan dengan lama tidaknya waktu barang tersebut sampai atau dikirim ke tangan konsumen. Apalagi juga tak jarang diantaranya beberapa pembeli yang tidak sabaran barang mereka sampai ke rumah mereka. Memilih jasa kirim yang kurang tepat nyatanya juga punya resiko tinggi, mulai dari barang rusak sampai dengan barang yang hilang selama dalam ekspedisi tersebut.

Banyak diantara pelaku bisnis online pemula yang kerap kali melakukan beberapa kesalahan ini dalam memilih jasa kirim untuk menunjang bisnis mereka, yaitu:

  1. Sekedar tergiur dengan tawaran harga murah, tak jarang diantaranya beberapa perusahaan pengiriman yang masih pemula memang memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau atau promo-promo istimewa agar nantinya mendapatkan tarif yang paling murah. Hal ini juga disesuaikan dengan konsumen yang pada dasarnya sangat mengutamakan ongkir murah. Namun kembali lagi tak semuanya yang murah bagus, karena terkadang prosesnya lama bahkan juga tidak ada jaminan garansi.
  2. Tidak mempertimbangkan keberadaan garansi, bagaimanapun garansi barang ini juga penting, karena jika seandainya barang sampai rumah dalam kondisi yang hancur atau bahkan hilang, maka pembeli yang akan komplain kepada Anda penjual, bukan pada jasa kirim tersebut. Itulah mengapa ada baiknya Anda memilih yang menjamin garansi.
  3. Hanya terpaku pada satu jasa kirim saja, tidak mau membanding-bandingkan antara yang satu dengan yang lain, ini juga termasuk kesalahan yang harus Anda hindari, karena Anda tidak tahu mana yang lebih unggul baik itu dari segi harga maupun pelayanannya jika tak mau mencoba yang lain.
  4. Tidak mempertimbangkan bagaimana proses pengemasan barang tersebut, apakah menjamin keamanan ataukah tidak, ini juga penting untuk memastikan barang yang dikirim tidak rusak di tengah jalan.
Selektif dalam memilih jasa pengiriman barang nyatanya memang penting dilakukan, sehingga ini tidak akan menghambat bisnis online yang Anda jalankan. Karena konsumen sendiri akan mengutamakan yang murah, cepat dan juga aman. jadi percayakan saja kepada TrawlBens, apalagi sekarang disana sedang banyak menawarkan promo-promo istimewa yang bisa membuat biaya ongkir makin hemat.

Itulah artikel tentang Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda. Semoga apa yang kami bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada rekan kerja anda agar makin banyak orang yang tahu informasi ini. Jangan lupa juga follow blog ini untuk terus mendukung kami dalam berbagi informasi bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Anda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel