2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search (Mode Gelap)

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search (Mode Gelap). Dark Mode atau Mode Gelap adalah salah satu mode yang sangat menarik, dimana tema mesin pencarian akan bertemakan hitam. Mode ini sangat cocok sekali jika digunakan saat malam hari. Hal ini bertujuan agar layar komputer atau hp Anda tidak terlalu terang dan menyakiti mata. Menggunakan Dark Theme maka akan lebih nyaman saat berselancar di google search engine di malam hari. Mengaktifkan mode gelap bukan hal yang sulit. Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan saja. Kemudian pilih untuk mengaktifkan mode gelap.

Selain Anda bisa mengatur mode gelap melalui google search, Anda juga dapat mengatur mode gelap melalui pengaturan browser. Jika Anda menggunakan google chrome sebagai web browser, maka Anda bisa mengatur tema browser menjadi mode gelap pada menu pengaturan. Selain itu Anda juga bisa mengatur tema dengan warna yang Anda suka. Misalnya saja saya suka warna biru gelap maka saya bisa memilih warna tersebut sebagai tema.


2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search (Mode Gelap)

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search (Mode Gelap)

Seperti yang telah saya katakan bahwa mengatur mode gelap atau dark mode sangat mudah. Anda bisa mengatur melalui menu google search atau melalui menu setting browser. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kedua cara tersebut.


1. Cara Mengatur Dark Mode Melalui Google Search

Jika Anda mengatur melalui Google Search, maka yang akan bertemakan hitam hanya pada kolom google search, sedangkan pada bagian atas chrome tidak. Bagian atas chrome meliputi bagian menu reload dan search serta bookmark.

  1. Langkah pertama silahkan buka atau kunjungi web google.com
  2. Kemudian kebagian bawah kanan laptop Anda ada menu setting.
  3. Klik menu setting dan aktifkan Dark Theme.
  4. Jika warna tema google search telah menjadi hitam maka Dark Theme telah aktif.


2. Cara Mengubah Warna Tema Google Chrome

Selain mengatur dark theme melalui google search Anda juga bisa mengatur tema dari browser google chrome dengan warna yang Anda inginkan. Tidak kaja warna hitam atau dark, akan tetapi Anda bisa mengubah menjadi warna biru, hijau, pink, merah, kuning dan sebagainya.

  1. Langkah pertama silahkan klik icon titik tiga pada bagian kanan atas browser google chrome.
  2. Masuk ke menu pengaturan.
  3. Pada bagian You and Google klik menu “Customize your Chrome profile”
  4. Pada bagian Pick a theme color silahkan pilih warna yang Anda suka.
  5. Setelah memilih warna, maka secara otomatis warna tema google chrome akan berubah sesuai yang Anda pilih.

Itulah artikel mengenai Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search (Mode Gelap). Begitulah cara mudah mengatur warna tema google chrome menjadi warna yang Anda inginkan. Selain mengatur melalui mode gelap Anda juga bisa mengturnya melalui menu setting chrome. Nah, tinggal Anda sesuaikan saja dengan keinginan. Agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat, maka share artikel ini kepada teman-teman Anda. Siapa tahu mereka belum tahu cara ini. Jangan lupa juga follow blog kami untuk terus mendukung kami dalam berbagi informasi bermanfaat lainnya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel