2 Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari 100% Ampuh

2 Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari 100% Ampuh. Bagi anda yang ingin WhatsApp aman dari dan tidak dikepoin oleh orang lain, maka mengunci WA dengan sidik jari adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan. Dengan begitu maka setiap kali buka aplikasi WA maka memerlukan sidik jari anda untuk bisa dibuka. Sehingga tidak ada orang lain yang bisa membukanya tanpa izin dan sidik jari anda.

Pada bagian akhir pengaturan privasi whatsapp, ada pilihan untuk mengaktifkan pengaman dengan kunci sidik jari. Itu adalah salah satu cara WA melindungi privasi anda. Karena memang whatsapp adalah aplikasi chatting dan berbagi dokumen. Tentu anda tidak ingin percakapan chat anda di WA dibaca oleh orang lain. Karena mungkin ada dari chatting tersebut bersifat pribadi atau beberapa file yang anda bagikan juga dokumen yang penting. Dengan adanya fitur kunci dengan sidik jari di whatsapp maka anda tidak perlu khawatir lagi. Terutama bagi anda yang chatnya takut ketahuan oleh doi... hehehe.


2 Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari 100% Ampuh

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengunci aplikasi whatsapp anda, diantaranya mengunci dengan PIN, Pola, Sidik Jari atau Scan Wajah. Kali ini kami akan coba berbagi kepada anda tentang 2 cara untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Nah, jika anda penasaran silahkan ikuti dua cara tersebut.

2 Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari 100% Ampuh


1. Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari Melalui Pengaturan Privasi

Cara kunci whatsapp dengan sidik jadi sangat mudah. Anda hanya perlu mengaktifkannya pada bagian pengaturan privasi WA. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial kepada anda tentang bagaimana caranya, hal ini untuk mempermudah anda yang belum mengetahuinya. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya, maka simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp anda.
  2. Klik menu Pengaturan >> Akun >> Privasi.
  3. Scroll kebagian bawah dan cari menu untuk mengaktifkan fitur Kunci Sidik Jadi.
  4. Pastikan tanda indikator kunci aplikasi aktif berwarna biru dan kearah kanan.
  5. Jika sudah dipastikan aktif maka silahkan anda pilih, mode kunci otomatis. Pilihannya yaitu segera, setelah 1 menit dan 30 menit.
  6. Silahkan pilih sesuai keperluan anda.
  7. Jika pilih segera maka ketika anda keluar dari aplikasi WA dengan segera WA akan terkunci dengan sidik jari.
  8. Jika pilih 1 menit, maka setelah 1 menit anda menutup aplikasi WA baru terkunci dengan sidik jari. Begitu juga dengan pilhan 30 menit.

Mudah sekali untuk kunci whatsapp menggunakan sidik jari. Sebagai catatan, disini saya menggunakan hp android yang dilengkapi dengan fitur sidik jari. Saya kurang tau pada hp yang tidak memiliki fitur sidik jari apakah bisa mengaktifkan kunci sidik jari di whatsapp atau tidak. Atau malah fitur whatsapp kunci sidik jari berubah menjadi kunci menggunakan PIN. Nah, bagi anda yang menggunakan hp tanpa fitur sidik jari silahkan coba cara diatas apakah bisa atau tidak dan apakah fitur keamanan sidik jari WA berubah menjadi keamanan menggunakan PIN. Silahkan tulis dikolom komentar apa yang terjadi jika hp anda tidak dilengkapi dengan fitur sidik jari.


2. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Melalui Pengaturan Keamanan HP

Selain mengunci hp menggunakan sidik jari melalui pengaturan privasi whatsapp. Ternyata anda juga dapat mengunci aplikasi menggunakan PIN, Sidik Jari dan Scan Wajah melalui menu pengaturan keamanan hp anda. Pada dasarnya setiap hp juga memiliki fitur untuk melindungi hp anda baik menggunakan PIN, Pola, Sidik Jari atau Scan Wajah, tergantung dari ketersediaan keamanan dari hp anda.

Sebagai catatan, saat ini saya menggunakan hp Realme Narzo 50a dimana hp ini dilengkapi dengan sistem keamanan PIN, Pola, Sidik Jari dan Scan Wajah. Jika anda menggunakan hp lainnya maka anda bisa menyesuaikan tutorial kali ini dengan hp yang anda gunakan. Untuk mengatifkan kunci aplikasi melalui fitur kemanan hp anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke menu pengaturan hp anda, sekali lagi disini saya menggunakan hp realme narzo 50a, jika anda menggunakan hp lainnya silahkan disesuaikan saja.
  2. Klik menu Keamanan >> Scroll kebawah dan cari menu Kunci Aplikasi. Pastikan anda telah mengaktifkan keamanan menggunakan PIN, Pola, Sidik Jari atau Scan Wajah.
  3. Setelah klik menu kunci aplikasi silahkan cari aplikasi yang ingin anda kunci. Disini kita ingin mengunci aplikasi WA maka silahkan aktifkan kunci aplikasi WhatsApp.
  4. Dengan begitu maka aplikasi WA anda akan dikunci dengan PIN, Pola, Sidik Jari atau Scan Wajah. Sehingga setiap kali anda membuka WA diperlukan PIN, Pola, Sidik Jari atau Scan Wajah.

Itulah artikel tentang 2 Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari 100% Ampuh. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga ingin mengunci aplikasi WA namun tidak tau caranya. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel