Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin

Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin. Parafrase adalah suatu teknik yang digunakan untuk menulis kembali sebuah kalimat atau paragraf dengan gaya bahasa sendiri namun tidak merubah makna dari kalimat asli. Parafrase sering sekali dilakukan agar sebuah konten berupa teks tidak terkena plagiat. Karena aktivitas plagiat merupakan sesuatu yang tidak dibolehkan. Aktivitas parafrase sendiri sering sekali dilakukan oleh mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, terutama saat mengerjakan tesis. Karena tesis dituntut agar setiap konten di dalamnya tidak terkena plagiat.

Parafrase sebuah kalimat dapat dilakukan secara manual, dimana kita membaca terlebih dahulu sebuah kalimat yang ingin di parafrase kemudian ditulis dengan kalimat yang baru tanpa merubah makna. Cara ini memang sangat bagus, akan tetapi parafrase manual bukanlah perkara yang mudah, karena terkadang kita akan menemukan jalan buntu dan jumlah halaman yang banyak juga sangat menguras banyak tenaga. Oleh karena itu, banyak orang yang menyewa jasa parafrase karena tidak ingin ambil pusing. Selain menggunakan jasa parafrase anda juga bisa memanfaatkan aplikasi parafrase online.

Parafrase Online adalah salah satu cara melakukan parafrase secara gratis. Ada banyak sekali website yang menyediakan layanan parafrase secara gratis. Namun, hanya beberapa saja yang memberkan hasil yang bagus dan enak dibaca. Kebanyakan website yang lain hanya asal parafrase saja tanpa memperhatikan apakah hasil parafrase telah sesuai dengan makna kalimat awal atau belum. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai website tempat parafrase secara online gratis dengan hasil yang bagus dan lolos plagiat.


Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin

Ada dua website yang ingin saya rekomendasikan kepada anda yang ingin melakukan parafrase secara online denan hasil yang bagus. Kedua website ini ada yang khusus untuk bahasa inggris saja, ada juga yang untuk bahasa indonesia. Nah, anda tingal sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda penasaran dengan kedua website tersebut, simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin


1.  Parafrase Skripsi dan Tesis Menggunakan Website Paraphraser.io

Paraphraser.io adalah salah satu website parafrase bahasa indonesia terbaik menurut kami. Karena hasil parafrase dari setiap kalimat sudah sangat bagus dan sangat enak dibaca. Website ini dapat menghapus duplikat konten, rewrite kata, dan menghasilkan artikel yang enak dibaca. Untuk maksimal jumlah kata yang dapat anda parafrase dalam sekali generate adalah 1000 kata. Tentu ini jumlah yang sangat banyak, karena pada beberapa website yang lain, hanya memberikan 500 kata bahkan kurang dari pada itu. Jika anda ingin parafrase tugas akhir seperti tesis maupun jurnal berbahasa indonesia, maka anda harus mengubah setingan ke bahasa indonesia terlebih dahulu kemudian klik parafrase. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.paraphraser.io
  2. Ubah bahasa ke Bahasa Indonesia.
  3. Copy dan Paste kalimat yang ingin di parafrase dengan maksimal 1000 kata.
  4. Untuk mode parafrase saya menggunakan mode Fluency. Karena berdasarkan pengalaman saya ini hasilnya bagus. Anda bisa mencoba mode lainnya untuk lebih jelasnya.
  5. Klik Parafrase Now dan tunggu hingga proses selesai.
  6. Copy hasil parafrase tersebut.
  7. Silahkan baca secara singkat hasil parafrase. Anda bisa klik kembali Parafrase Now untuk melihat kalimat parafrase versi kedua.
  8. Silahkan bandingkan parafrase versi pertama dan kedua.
  9. Lakukan langkah tersebut untuk parafrase kalimat lainnya.

Paraphraser.io telah dilengkapi dengan program AI sehingga hasil parafrase akan lebih enak dibaca. Walaupun demikian anda harus tetap baca kembali hasil parafrase tersebut untuk memastikan bahwa hasilnya tidak jauh dari inti pembahasan. Cara ini memang tidak menjamin 100% bagus, akan tetapi ini akan sangat membantu anda dalam memikirkan kalimat tersebut mau di parafrase seperti apa. Karena yang membuat sulit dalam parafrase kalimat adalah kekurangan kosakata dan kalimat awal memang sudah bagus dan mentok. Hadirnya website ini menjadi tools yang membantu anda untuk memikirkan variasi kata yang bagus.


2.  Parafrase Skripsi dan Tesis Menggunakan Website Quillbot.com

Quillbot.com adalah salah satu website yang berdasarkan pengalaman saya sangat membatu sekali dalam melakukan parafrase sebuah kalimat. Walaupun quillbot.com adalah sebuah tools parafrase untuk bahasa inggris. Akan tetapi saya memiliki sedikit trik jika anda ingin parafrase kalimat bahasa indonesia. Berikut ini akan saya jelaskan langkah-langkah dan trik yang saya gunakan dalam parafrase kaimat menggunakan quillbot.com.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.quillbot.com
  2. Kemudian daftar akun quillbot.com menggunakan email anda. Dengan membuat akun maka anda bisa melakukan parafrase dengan jumlah maksimal 700 kata.
  3. Silahkan buka juga halaman google translate. Ini adalah trik yang saya gunakan untuk parafrase kalimat bahasa indonesia menggunakan quillbot.com.
  4. Pertama kita harus translate terlebih dahulu kalimat bahas indonesia tersebut ke bahasa inggris terlebih dahulu.
  5. Kemudian copy dan paste hasil translate tersebut ke kolom yang telah disediakan pada halaman quillbot.com.
  6. Untuk mode silahkan atur pada mode standar. Karena mode ini menurut saya memberikan hasil yang sangat bagus.
  7. Kemudian silahkan klik Parafrase. Tunggu hingga proses parafrase selesai. Copy dan paste hasil parafrase di halaman google translate untuk menterjemahkan kalimat hasil parafrase ke bahasa indonesia.
  8. Klik Parafrase kembali untuk melihat variasi kedua dari kalimat yang di parafrase. Kemudian anda bisa klik parafrase kembali untuk melihat versi ketiga. Quillbot.com memberikan tiga versi parafrase untuk setiap kalimat.

Untuk melakukan parafrase kalimat bahas indonesia menggunakan quillbot.com memang terbilang ribet. Dimana kita harus translate dari bahasa indonesia, ke inggris dan kembali ke bahasa indonesia. Karena memang quillbot.com saat ini masih tersedia untuk versi bahasa inggris. Namun, kelebihannya adalah quillbot.com memberikan tiga versi parafrase dengan hasil yang bagus dan enak dibaca.

Nah, anda bisa mencobanya sendiri untuk melihat bagaimana hasil parafrase yang dihasilkan oleh website tersebut. Selain itu, quillbot.com juga telah dilengkapi dengan program AI yang membuat hasil parafrase menjadi lebih enak dibaca dan mampu meringkas kalimat serta mampu merubah struktur kalimat deduktif menjadi induktif dan sebaliknya tanpa mengubah makna dari kalimat tersebut.

Itulah artikel tentang Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga ingin parafrase tugas akhir agar bisa lolos plagiat. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel