Cara Mencari Buku Online di Google Untuk Skripsi dan Tesis

Cara Mencari Buku Online di Google Untuk Skripsi dan Tesis. Buku referensi adalah salah hal terpenting saat sedang menyusun tugas akhir ataupun membuat proposal penelitian dan jurnal ilmiah. Buku referensi harus banyak dan terbaru minimal buku terbaru 5 tahun terakhir. Hal ini bertujuan agar dalam penyusunan tugas kita tau perkembangan dari bidang ilmu yang sedang diteliti. Namun, tidak menutup kemungkinan juga menggunakan buku-buku yang telah lama, karena kita tau bahwa buku berbeda dengan artikel yang dapat dibuat 1 atau lebih artikel tiap tahun.

Seiring dengan perkembangan dunia internet, mencari buku referensi bukanlah hal yang sulit, terutama jika anda mencari buku berbahasa inggris. Ada banyak sekali buku-buku berbahasa inggris yang tersebar luas dan dapat diakses dengan mudah di internet terutama google. Baik itu, buku-buku yang berbayar ataupun open akses semua dapat di download dengan mudah dan gratis. Namun, pertanyannya adalag bagaimana cara download ebook online berbahasa inggris di google? Pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan kepada anda.


Cara Mencari Buku Online di Google Untuk Skripsi dan Tesis

Download ebook gratis di google bisa dilakukan dengan mudah. Kita dapat mengakses semua buku berbahasa inggris melalui sebuah website BookFi, ZLibary dan masih banyak lagi. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan kedua website tersebut. Karena kita tau bahwa website-website tersebut sering sekali berbaginti alamat domain, sehingga saya tidak ingin terlalu menyebutkan lebih banyak lagi.

Cara Mencari Buku Online di Google Untuk Skripsi dan Tesis


1. Download Ebook Gratis di ZLibary

ZLibary adalah salah satu website kesukan saya saat mencari ebook berbahasa inggris untuk referensi tugas akhir ataupun membuat laporan dan proposal penelitian. Karena website ini menyediakan banyak sekali buku dan artikel berbahasa ingris yang dapat di akses dan di download dengan sekali klik.

Alamat website ZLibary untuk saat ini adalah z-lib.org. Nah, jika suatu saat alamat tersebut tidak dapat diakses maka anda bisa search di google dengan kata kunci ZLibary, maka pada umumnya website paling atas adalah alamat baru dari website tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan berada pada urutan dibawahnya. Jika anda kesulitan dalam mencari alamat baru dari website tersebut, silahkan anda tulis dikolom komentar, maka saya akan coba membantu mencarikan alamat website tersebut yang terbaru.

Baca Juga: Cara Parafrase Skripsi dan Tesis Sekali Klik Namun Tetap Enak di Baca Lolos Turnitin

Saat pertamakali mengakses website z-lib.org maka anda akan berada di halaman beranda yang menampilkan tiga pilihan, yaitu pilihan untuk mengakses books, articles dan sign in/up. Silahkan anda klik books untuk mengakses buku gratis dan articles untuk download artikel gratis.

ZLibary memberikan batasan hanya dapat download lima buku untuk akun gratis per ip addres koneksi internet anda. Namun, ada cara yang saya sering lakukan agar bisa download artikel di ZLibary lebih dari lima dan sebanyak yang saya mau. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan VPN. Nah, anda hanya perlu instal ekstensi VPN pada browser internet anda dan mulai menjalankannya. Setelah aktif silahkan download, maka anda akan dapat mendownload kembali walau telah melebihi batas maksimal.


2. Download Ebook Gratis di BookFi

Samahalnya dnegan ZLibary, BookFi juga menjadi salah satu website tempat download buku secara garis dan memiliki banyak sekali buku yang dapat anda download. Bagi anda yang sedang mencari ebook garis maka cobalah untuk download di website ini. Siapa tau buku yang anda inginkan anda di website ini. Anda hanya perlu menulis judul buku yang ingin dicari atau anda juga bisa menambahkan nama penulis dan tahun terbit untuk lebih spesifik.

Saat ini BookFi dapat diakses melalui alamat en.bookfi.net, alamat ini bisa saja berubah. Jadi, kalau kedepan alamat tersebut tidak dapat diakses maka silahkan anda search di google dengan kata kunci BookFi, maka pada umumnya alamat website tersebut akan berada pada bagian paling atas di halaman pertama.

Baca Juga: Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir

Itulah artikel tentang Cara Mencari Buku Online Di Google Untuk Skripsi. Semoga apa yang saya bagikan pada kesmepatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan laupa share artikel ini kepada teman-teman anda, terutama yang lagi mengerjakan tugas akhir seperti skripsi dan tesis. Siapa tau mereka sedang kebingungan untuk mencari buku referensi berbahasa inggris. Jangan lupa juga follow blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang