2 Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP 100% Berhasil

2 Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP 100% Berhasil. Saat ini kita dapat menggabungkan dua file PPT atau lebih menjadi 1 file hanya dari hp android atau iphone saja. Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk proses menggabungkan file PPT yaitu dilakuka secara online dan menggunakan aplikasi.

Menggabungkan file PPT secara online atau tanpa aplikasi dilakukan dengan memanfaatkan website Marge PPT online. Saat ini ada banyak sekali website penggabung ppt menjadi satu. Namun, hanya beberapa website yang menurut saya sangat bagus untuk menggabungkan file PPT.

Kelebihan menggabungkan file PPT secara online adalah prosesnya tidak ribet dan hanya dengan klik marge now semua file PPT tersebut akan digabung secara otomatis. Namun, kekurangaanya adalah file PPT yang ingin digabung harus sudah terurut. Artinya ketika kita ingin menggaubungkan File A ke File B maka urutan pertama adalah sebuah slide dari File B dan ukuran kedua adalah semua slide dari File A.

Jika anda inging tahu bagaimana cara menggabungkan 2 file PPT menjadi 1 maka kali ini saya akan membagikan caranya kepada anda. Jika anda penasaran bagaimana caranya silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.


2 Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP 100% Berhasil

Menggabung 2 file PPT menjadi 1 di hp android atau iphone, saat ini itu adalah hanya yang mudah. Karena kita hanya tinggal masukkan file yang ingin digabung menjadi 1 file kemudian klik gabungkan, maka semua file tersebut akan bergabung menjadi satu file. Berikut ini adalah dua cara yang bisa anda lakukan untuk menggabungkan file PPT. Baca Juga: 3 Cara Menambah Animasi Di PPT Dari Laptop Dan HP Android


1. Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP Online

Jika anda ingin menggabung file PPT menjadi 1 file di hp maka hal ini dapat dilakukan secara online. Untuk proses gambungkan file PPT kita membutuhkan sebuah website Marge PPT Online. Dengan menggunakan website tersebut maka kita dapat menggabungkan beberapa file PPT menjadi 1 dengan mudah.

Namun, perlu diingingat bahwa ukuran file PPT ingin digabung menjadi 1 tidak boleh terlalu besar. Saya sudah mencobanya, batas ukuran kedua file saat ingin digabug adalah kurang lebih 5 - 6 MB. Jika lebih dari itu, biasanya terdapat error. Namun, anda bisa mencoba saja. Siapatau di hp anda bisa untuk menggabungkan file dengan ukuran lebih dari itu. Baca Juga: 3 Cara Ngeprint PPT 1 Lembar 2 Slide dan 4 Slide Berwarna atau Hitam Putih

Proses menggabungkan file PPT menjadi 1 telah saya jelaskan dibawah ini. Silagkan ikuti lengkah demi langkah dibawah ini. Jika ada yang kurang jelas silahkan disesuaikan saja. Intinya adalah untuk menggabungkan file ppt kita menggunakan website marge ppt online. Jika anda penasaran bagaimana caranya simak penjelasan berkut ini.

  1. Langah pertama silahkan kunjungi website https://products.aspose.app/slides/merger
  2. Klik Drop or Upload Your File. Kemudian pilih file atau icon folder, selanjutnya klik pada bagian icon garis tiga dan klik nama smartphone anda untuk masuk ke memori telepon.
  3. Kemudian, cari 2 atau lebih file PPT yang ingin digabung menjadi 1.
  4. Cara memilih 2 file atau lebih adalah dengan klik tahan pada salah satu file terlebih dahulu, kemudian pilih file lainnya.
  5. Jika sudah memilih 2 file atau lebih silahkan klik pilih.
  6. Tunggu hingga proses upload file selesai. Scroll ke bawah maka anda akan melihat tanda loading file.
  7. Jika proses loading selesai, scroll keatas lagi untuk melihat urutan file telah benar atau tidak.
  8. Jika urutan file belum benar, silahkan klik tanda panah keatas atau kebawah untuk mengurutkan file. File paling atas akan menjadi slide paling pertama.
  9. Jika sudah silahkan klik MARGER NOW.
  10. Tunggu hingga proses penggabungan file pdf menjadi 1 selesai.
  11. Terakhir klik download file.
Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP


2. Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP Menggunakan Aplikasi

Selain mengabungkan file PPT menjadi 1 di hp secara online, kita juga bisa melakukannya menggunakan aplikasi. Namun, proses penggabungan file menggunakan aplikasi dilakukan secara manual. Yaitu dengan mencopy satu persatu slide pada file satu dan dipaste ke slide lainnya. Walaupun cara ini terkesan lama dan membosankan, akan tetapi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menggabugkan file PPT menjadi 1 secara tidak berurutan.

Misalkan anda ingin mengabil slide halaman ke 4 dari slide A dan di paste ke halaman 2 slide B. Hal ini tidak dapat dilakukan ketika anda menggabungkan file PPT secara online. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama pastikan anda memiliki aplikasi WPS Office. Jika belum silahkan download di play store atau apps store.
  2. Selanjutnya buka 2 atau lebih file PPT yang ingin digabung menjadi 1 menggunakan WPS Office. Misalkan saya ingin menggabungkan dua file ppt menjadi 1 (contoh file A dan file B), maka membuka kedua file tersebut.
  3. Tentukan file PPT mana yang akan menjadi file pertama. Misalkan saya ingin file B yang menjadi pertama.
  4. Pada kedua file tersebut klik EDIT pada bagian kiri atas layar apliasi.
  5. Pergi ke File A, klik pada salah satu halaman slide yang ada pada bagian bawah layar hp kemudian copy file tersebut.
  6. Selanjutnya pergi ke file B, klik dimana posisi file tersebut akan di masukkan.
  7. Paste File A ke File B.
  8. Lakukan cara tersebut hingga seluruh file A telah berhasil di copy ke file B.
  9. Terakhir silahkan save file B.

Baca Juga: Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa Yang Sedang Tugas Akhir

Itulah artikel tentang 2 Cara Menggabungkan File PPT Menjadi 1 di HP 100% Berhasil. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini adapat beramnfaat untuk anda. Menggabungkan file PDF menjadi 1 di HP bisa mudah dan juga ribet. Ribet jika file yang ingin digabung tidak berurutan, sehingga kita tidak dapat melakukan secara online. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa share dan follow blog ini. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel