Cara Membuat QR Code WhatsApp Lengkap dengan Logo Bisnis Anda

Cara Membuat QR Code WhatsApp Lengkap dengan Logo Bisnis Anda. QR Code adalah suatu kode matriks dua dimensi yang menyimpan banyak informasi mengenai karakter alfanumerik. Di zaman modern seperti saat ini QR Code menjadi salah satu hal yang penting. Karena begitu banyak manfaat yang didapat menggunakan QR Code, misalnya membuat QR code untuk share dokumen, link WhatsApp agar lebih bagus dan simpel hingga QR code digunakan sebagai tanda tangan dan tanda pengenal.

Cara buat QR Code WhatsApp sangat mudah dan simpel. Walaupun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa banyak orang yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tuntas mengenai cara membuat link WhatsApp dan QR Code untuk share link WhatsApp.

Fungsi QR Code WhatsApp tergantung dari tujuan pembuatannya. Ada yang membuat untuk share nomor wa agar lebih keren dan ada juga yang menggunakan QR Code WhatsApp untuk dimasukkan ke dalam desain banner, sepanduk dan lainnya. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara buat QR Code WhatsApp, simak pembahasan lengkap di bawah ini.


Cara Membuat QR Code WhatsApp Lengkap dengan Logo Bisnis Anda

Untuk membuat QR Code dari Link WhatsApp yang langsung mengarah ke halaman chat dapat dibuat dengan mudah menggunakan web generator qr code. Saat ini ada banyak sekali website generate qr code yang dapat anda gunakan. Namun, tidak semua website tersebut memberikan hasil yang bagus dan sesuai yang anda inginkan. Misalnya saja anda ingin membuat qr code sendiri yang bisa menambahkan logo bisnis dan qr code.

Pada kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan salah satu website qr code generator terbaik untuk anda gunakan. Website ini tersedia secara gratis dan fitur premium. Untuk versi premium anda bisa melihat statistik yang klik link anda dan informasi penting lainnya. Sedangkan versi gratis hanya untuk membuat qr code dilengkapi dengan logo yang dapat di download dalam format gambar atau dokumen. Apa nama website nya dan bagaimana cara buat qr code link whatsapp dengan mudah. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan anda membuat Link WhatsApp, ikuti langkahnya pada artikel berikut Cara Buat Link WhatsApp.
  2. Selanjutnya kunjungi website https://www.qrcode-monkey.com
  3. Pada bagian Your URL masukkan Link WhatsApp yang telah anda buat pada langkah pertama diatas.
  4. Klik Set Color untuk mengubah warna sesuai yang anda inginkan. Anda bisa mencari code html warna untuk dimasukkan pada kolom set color.
  5. Klik Add Logo Image dan tambahkan gambar atau logo bisnis anda.
  6. Klik Customize Design untuk mengubah desain bar code. Silahkan pilih model desain logo seperti yang anda inginkan.
  7. Terakhir silahkan klik Create QR Code dan Download QR Code dalam format image atau dokumen pdf.

Cara Membuat QR Code WhatsApp Lengkap dengan Logo Bisnis Anda

Untuk langkah lengkapnya silahkan perhatikan gambar diatas atau langsung ke website pembuat qr code tersebut. Selain membuat qr code untuk link WA, anda juga bisa membuat qr code untuk lokasi, email, facebook, youtube, instagram, vcard dan masih banyak lagi. Dengan satu website anda bisa membuat segala link menjadi qr code. Nah, jika anda mengetahui website lain untuk generate qr code silahkan share di kolom kometar agar pembaca kami bisa mengetahuinya.

Itulah artikel tentang Cara Membuat QR Code WhatsApp Lengkap dengan Logo Bisnis Anda. Semoga dengan informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui bagaimana cara mudah membuat qr code. Jangan lupa juga untuk klik link Follow yang ada pada bagian kanan jika menggunakan laptop dan bagian bawah jika menggunakan smartphone. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel