3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Mudah dan Secara Manual dan Otomatis

3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Mudah Secara Manual dan Otomatis. Dizaman modern seperti saat ini, WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi dan sosial yang sangat penting. Hampir semua orang yang memiliki smartphone menginstal WA. Aplikasi WA sangat disukai karena aplikasi ini memiliki banyak manfaat, mudah digunakan dan tidak memerlukan banyak memori penyimpanan. Sehingga tidak membuat memori hp anda tiba-tiba penuh. Namun, jika anda penasaran mengenai penyebab Kenapa Penyimpanan Internal Cepat Penuh Padahal Aplikasi Sedikit dan Solusinya silahkan baca artikel kami sebelumnya.

Selain sebagai media sosial dan komunikasi, saat ini whatsapp juga banyak digunakan sebagai media promosi dan bisnis. Terlebih lagi, promosi bisnis melalui WA itu gratis. Ada banyak cara untuk promosi bisnis melalui WhatsApp, diantaranya adalah melalui story, kontak teman di WA, grup diskusi hingga promosi secara online melalui website. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara promosi produk atau jasa yang dikoneksikan melalui website. Untuk berpindah dari halaman web satu ke web lainnya biasanya menggunakan internal link atau eksternal link. Oleh karena itu, jika ingin mengkoneksikan WhatsApp ke website untuk promosi bisnis maka anda harus membuat link WhatsApp. Pertanyaanya adalah bagaiamana cara buat link whatsapp?

Membuat link WhatsApp sangat mudah dan simpel. Karena whatsapp telah menyediakan program khusus untuk chat whatsapp orang lain melalui link. Dengan memanfaatkan hal inilah maka anda bisa membuat link WA baik secara manual atau secara otomatis. Sehingga ketika link WA tersebut di klik maka akan mengarah ke halaman bagikan pada WhatsApp yang berisi informasi "Chat di WhatsApp dengan +6285123-456-789 dan Lanjutkan ke Chat". Biasanya juga ada format pesan yang sudah di buat oleh pembuat link WA tersebut. Misalnya saja link WhatsApp yang di share oleh penjual biasanya berisi format pesan untuk menyatakan ingin membeli produk dan lainnya.


3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Mudah Secara Manual dan Otomatis

Seperti yang telah saya jelaskan bahwa membuat link WhatsApp yang menuju chat ke nomor yang telah disetting sangat mudah. Misalkan anda ingin membuat link whatsapp yang mana link tersebut mengarah ke nomor whatsapp anda. Dengan cara ini maka anda dapat membagikan kontak ke orang yang anda inginkan. Hal ini akan sangat bermanfaat jika anda hendak menjaul sebuah produk secara online. Biasaya penjual online akan menaruh link WA kepada pembeli yang ingin membeli atau beranya tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Kurang lebih begitulah fungsi dari link WhatsApp selebihnya tergantung pada keperluan anda.

Pada kesempatan kali ini, saya akan share informasi bermanfaat bagi anda yang sedang cari cara buat link wa yang mengarah ke chat anda secara manual dan otomatis. Kedua cara ini sangat penting untuk anda ketahui. Karena terkadang kita hanya ingin mengarahkan link ke chat WA ada juga yang memberikan format pesan kepada orang lain agar tidak sulit membuat pesan atau ingin bertanya apa. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya, simak pembahasan lengkap berikut ini.


1. Cara Membuat Link WhatsApp Secara Manual

Cara pertama ini adalah cara yang paling simpel, yaitu dengan menggunakan format pesan yang telah disediakan dihalaman resmi akun WhatsApp. Caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buat URL atau Link WhatsApp dengan format https://wa.me/nomorWA di mana nomorWA diganti dengan nomor telepon yang terdaftar di WA dengan menggunakan format internasional. Misalkan format nomor telepon di indonesia adalah +62. Maka anda janga gunakan angka 0 didepan namun menggunakan 62.
  2. Contoh nomor WA saya adalah 085 123 456 789. Maka saya akan mengganti kata nomorWA dengan 6285123456789.
  3. Sehingga link WhatsApp menjadi https://wa.me/6285123456789.
  4. Silahkan ganti nomor 6285123456789 dengan nomor akun whatsapp anda.


2. Cara Membuat Link WhatsApp Secara Otomatis

Cara kedua yaitu membuat link wa secara otomatis langsung sekali klik. Caranya adalah dengan menggunakan website generate pesan whatsapp seperti wa.wizard.id. Dengan website tersebuat maka anda bisa membuat link whatsapp beserta pesan wa yang ingin anda masukkan. Misalnya saja anda ingin membuat link whatsapp tentang produk yang di promosikan secara online. Maka anda bisa memasukkan pesan WA-nya adalah "Hallo Ka, saya tertarik dengan produk Baju Muslimnya". Nah, bagaimana cara membuatnya simak pembahasan lengkap dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website wa.wizard.id
  2. Masukkan nomor hp akun whatsapp anda.
  3. Ketik pesan yang ingin anda sematkan kedalam link.
  4. Klik More Options untuk custom link WhatsApp agar lebih menarik dan pendek. Kemudian klik Save Change.
  5. Terakhir klik Generate Link dan copy link WA setelah di generate.
  6. Klik Barcode jika ingin share dalam bentuk barcode.

3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Mudah dan Secara Manual dan Otomatis

3. Cara Buat Link WhatsApp menjadi lebih Pendek dan Unik

Cara ketiga adalah untuk membuat link WA menjadi unik. Untuk cara membuatnya anda dapat memnafaatkan website pemendek url yang dapat di custome seperti bit.ly. Nah, bagaimana caranya simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama buat Link WA menggunaka cara pertama atau kedua.
  2. Buka website bit.ly
  3. Login ke akun tersebut, jika belum memiliki akun silahkan daftar menggunakan email anda.
  4. Klik buat link dan paste link WA yang telah anda buat menggunakan cara pertama atau kedua.
  5. Silakan custome link WA dengan link yang anda inginkan, silahkan buat secara unik dan menarik.
  6. Cara lengkapnya silahkan baca artikel berikut : Cara Membuat Link URL Yang Panjang Menjadi Sangat Pendek

Itulah artikel tentang 3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Secara Manual dan Otomatis. Dengan tiga cara ini maka anda bisa membuat link whatsapp yang langsung menuju chat WA anda. Selain itu anda juga dapat membuat format pesan untuk mempermudah orang saat ingin menghubungi anda. Ini sangat bermanfaat bagi anda yang suka promosi produk atau jasa melalui link WA. Agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat artikel ini, silahkan share artikel ini ke teman-teman anda. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel