Cara Mengubah Username Shopee Lewat HP dan Laptop

Cara Mengubah Username Shopee Lewat HP dan Laptop. Shopee adalah salah satu marketplace yang banyak digunakan untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Di marketplace tersebut kita dapat membuat akun menggunakan akun google, facebook atau mengisi data sendiri secara manual.

Saat membuat akun menggunakan akun google atau facebook, biasanya username dari akun tersebut akan digenerate secara otomatis dari nama pengguna akun google atau facebook. Sehingga anda tidak bisa mengatur sendiri apa username akun shopee tersebut.

Jika anda tidak suka dengan username akun shopee maka anda bisa mengubah username tersebut. Cara mengubah username akun shopee bisa dibilang mudah. Terlebih lagi bagi anda yang belum pernah mengubah username akun shopee sebelumnya. Setiap akun shopee memiliki satu kesempatan untuk mengubah username tersebut. Berbeda halnya jika anda sudah pernah mengubah username sebelumnya, maka anda harus menghubungi pihak shopee melalui layanan live chat bersama shopee.


Cara Mengubah Username Shopee Lewat HP dan Laptop

Mengubah username atau nama pengguna akun shopee dapat dilakukan baik menggunakan hp ataupun laptop. Secara umum caranya sama, yaitu anda bisa mengubahnya melalui menu pengaturan akun dan profil saya. Mengubah username akun shopee tidak bisa dilakukan semaunya atau anda tidak bisa mengubahnya setiap waktu, karena jika anda telah mengubahnya sekali maka anda tidak bisa mengubahnya lagi melalui menu pengaturan akun. Akan tetapi anda harus menghubungi CS shopee untuk membantu mengubah username tersebut.


1. Cara Mengubah Username Shopee Melalui Pengaturan Akun

Melalui halaman pemberitahuannya, shopee telah mengumumkan perihal penggantian nama pengguna (username) akun shopee. Shopee mengumumkan bahwa bagi anda yang membuat akun setelah 15 April 2020 maka anda bisa mengubah username melalui menu pengaturan akun dan pilih profil saya. Namun, anda diberi kesempatan untuk mengubahnya sekali. Bagaimana cara lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi shopee melalui hp android anda.
  2. Klik menu saya dan silahkan login jika belum, menggunakan akun shopee yang ingin anda ubah.
  3. Silahkan scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Akun >> kemudian klik Profil Saya, maka anda akan di alihkan ke menu Ubah Profil. Atau anda juga bisa mengklik foto profil akun shopee untuk menuju halaman Ubah Profil.
  4. Klik username shopee dan ubah username tersebut menggunakan nama pengguna yang anda inginkan.
  5. Klik simpan maka otomatis nama pengguna akun shopee anda akan berubah. Mengubah username dengan cara ini hanya bisa dilakukan sekali saya.
Cara Mengubah Username Shopee Lewat HP dan Laptop


2. Cara Mengubah Username Shopee Dengan Menghubungi CS

Bagi anda yang membuat akun shopee sebelum tanggal 15 april 2020, maka anda tidak dapat mengubah username melalaui menu pengaturan akun. Hal tersebut juga tidak dapat dilakukan bagi anda yang sudah perna mengubah username sebelumnya. Nah, pertanyaanya adalah bagaimana cara mengubah username shopee jika tidak bisa dilakukan melalui menu ubah profil. Berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan.

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi shopee menggunakan smartphone anda.
  2. Klik menu saya pada bagian bahwa aplikasi shopee.
  3. Login ke akun shopee yang ingin anda ubah.
  4. Scroll ke bawah dan cari menu "Chat dengan Shopee".
  5. Silahkan tuliskan perihal yang ingin anda tanyakan. Misalkan Hallo Kak, Saya ingin meminta tolong untuk mengubah username akun shopee saya.
  6. Tunggu hingga petugas CS tersebut membalas chat anda.
  7. Petugas CS akan menuntun anda untuk mengubah username tersebut.

Begitulah cara mengubah username akun shopee jika tidak bisa dilakukan melalui menu pengaturan akun. Bagaimana, mudah bukan caranya? Nah, jika anda ingin mengubah username akun shopee maka anda bisa melakukannya melalui menu pengaturan profil. Namun, jika tidak bisa maka silahkan hubungi CS shopee untuk meminta bantuannya. Cara diatas anda bisa melakukannya baik melalui hp android atau melalau laptop, silahkan disesuaikan saja.

Itulah artikel tentang Cara Mengubah Username Shopee Lewat HP dan Laptop. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Jangan lupa juga untuk klik tombol follow blog ini, agar anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya. Mungkin itu saja totorial mengenai cara mengubah nama pengguna akun shopee melalui hp. Akhir kata saya ucapakan banyak terima kasih kepada anda yang sudah mau mengunjungi blog kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel