2 Cara Mengecilkan Ukuran PPT Di HP Android Dengan Mudah

2 Cara Mengecilkan Ukuran PPT Di HP Android Dengan Mudah. PowerPoint adalah salah satu aplikasi yang sangat populer yang digunakan untuk membuat slide presentasi menjadi lebih mudah. Saat membuat slide presentasi menggunakan ppt tidak jarang kita menggunakan banyak background, gambar, video, animasi atau lainnya yang dapat membuat ukuran file ppt menjadi besar.

Baca Juga: Cara Membuat PPT Yang Baik Dan Benar Untuk Presentasi Tugas dan Skripsi

Saat ingin mengumpulkan ppt tugas presentasi secara online, tidak jarang kita diberikan batas ukuran maksimum file ppt yang dapat di upload. Sehingga jika file ppt lebih besar dari batas maksimum maka file tersebut akan gagal upload. Nah, tentu hal ini akan membuat anda bingung dan ditambah batas waktu pengumpulan mau habis. Anda tentu saja bertanya bagaimana cara cepat mengecilkan ukuran file ppt, sangat kebetulan saat ini saya membahasnya secara lengkap. 

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar powerpoint. Topik yang akan saya bahas adalah mengenai cara memperkecil ukuran ppt di hp. Mungkin anda bertanya apakah bisa dan bagaimana caranya?. Jawabannya sangat bisa dan sangat mudah.

Saat ini kita dapat memperkecil ukuran file powerpoint dengan mudah tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu. Karena saat ini ada banyak sekali website yang dapat kita gunakan untuk kompres ppt secara gratis. Nah, jika anda ingin tahu bagaimana caranya, simak pembahasan lengkap berikut ini.


2 Cara Mengecilkan Ukuran PPT Di HP Android Dengan Mudah

Kali ini saya akan berbagi mengenai 2 website yang dapat kita manfaatkan untuk memperkecil ukuran ppt baik melalui hp android maupun laptop. Karena cara ini dilakukan secara online. Secara singkat saya jelaskan bahwa cara compress powerpoint online sangat mudah. Kita hanya perlu mengunjungi alamat website yang menyediakan fasilitas tersebut, kemudian upload file dan tunggu hingga proses compress ppt selesai. Nah, jika anda penasaran dengan kedua website tersebut, maka simak pembahasan selengkapnya.

Baca Juga: 15 Website Tempat Download Template PPT Seminar Proposal Gratis Terbaru


1. Cara Mengecilkan Ukuran PPT di Youcompress.com

Youcompress.com adalah salah satu website yang dapat kita manfaatkan untuk mengecilkan ukuran file. Ada banyak jenis file yang dapat di compress menggunakan website yang satu ini, diantaranya adalah mengecilkan ukuran file mp4, mp3, image, gif, serta file dokumen seperti pdf, word dan powerpoint. Karena cara ini dilakukan secar online, maka cara ini dapat dipraktekkan menggunakan hp maupun laptop, yang terpenting adalah memiliki paket internet atau wifi. Cara memperkecil ukuran file ppt di hp sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website melalui url berikut youcompress.com
  2. Selanjutnya klik menu select files.
  3. Cari file ppt di hp anda yang ingin di compress. Disini saya menggunakan hp realme, tentu saja tampilan menu untuk setiap hp berbeda-beda. Namun, secara umum caranya hampir sama. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
  4. Setelah pilih file, tunggu hingga proses compress selesai.
  5. Kemudian link download ada pada bagian atas kolom select file. Klik link download tersebut dan tunggu hingga proses download selesai.

2 Cara Mengecilkan Ukuran PPT Di HP Android Dengan Mudah


2. Cara Mengecilkan Ukuran PPT di Zamzar.com

Selain menggunakan website di atas, kita juga bisa mengecilkan ukuran file ppt menggunakan website zamzar.com. Selain itu, anda juga bisa mengubah word ke pdf atau sebaliknya menggunakan website yang satu ini. Ukuran maksimal file powerpoint yang dapat di compress menggunakan zamzar.com adalah 50 mb. Artinya jika ukuran file ppt lebih dari itu maka file tidak dapat di compress sebelum anda upgrade ke fitur premium. Untuk cara compress file ppt di bawah 50 mb sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama kunjungi website zamzar.com
  2. Selanjutnya klik menu choose files.
  3. Cari file ppt di hp anda yang ingin di compress. 
  4. Tunggu hingga proses compress selesai.
  5. Langkah terakhir download file ppt yang telah di compress.

Itulah artikel tentang 2 Cara Mengecilkan Ukuran PPT Di HP Android Dengan Mudah. Bagaimana, mudah buka proses mengecilkan ukuran file ppt di hp. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui bagaimana kecilkan ppt di hp. Bantu saya mengembangkan blog ini dengan cara follow blog ini agar saya lebih semangat membuat artikel bermanfaat lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel