6 Cara Menggunakan Template PPT Yang Sudah Di Download

6 Cara Menggunakan Template PPT Yang Sudah Di Download. Cara paling mudah untuk membuat PPT adalah dengan menggunakan template ppt yang sudah siap pakai. Saat ini telah banyak template PPT yang dapat di download secara gratis. Kita bisa search di google dengan kata kunci PPT Template Free maka akan muncul semua template yang bisa anda download secara gratis. Pada artikel yang berjudul 5 Website Tempat Download Template PPT Gratis, Menarik dan Elegan, saya memberikan informasi mengenai website yang bisa anda download PPT secara gratis dan premium. Jika anda ingin tahu apa saja websitenya silahkan klik link diatas.


6 Cara Menggunakan Template PPT Yang Sudah Di Download

Download template ppt gratis memang terbilang sangat mudah. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara menggunakan template tersebut. Nah, pada artikel ini saya akan menjelaskan apa saja yang harus anda tahu untuk mulai menggunakan template ppt tersebut. Saya merangkum ada 6 hal yang perlu anda lakukan untuk mulai mengedit ppt. Nah, apa saja itu, simak pembahasan selengkapnya.

Cara Menggunakan Template PPT Yang Sudah Di Download


1. Memilih Edit Template PPT Secara Online atau Offline

Setelah anda berhasil download template PPT, maka selanjutnya adalah anda memilih mengedit template PPT tersebut secara online atau offline. Karena saat ini kita sudah dapat mengedit slide Presentasi secara online. Untuk proses edit secara offline tentu anda sudah tau, yaitu mengedit ppt di laptop menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint. Sedangkan untuk mengedit PPT secara online kita dapat menggunakan beberapa website yang menyediakan fasilitas edit ppt.

Pada artikel yang berjudul 3 Cara Membuat PPT Online 100% Mudah saya telah memberi tahukan website apa saja yang bisa anda gunakan untuk edit ppt online. Selain itu saya juga telah membahas tentang cara membuat power point di canva. Mengedit PPT di canva sangat menarik, karena telah tersedia template ppt profesional siap pakai yang bisa anda gunakan, selain itu template tersebut sangat mudah untuk di edit.

Pada pembahasan dibawah ini, saya akan lebih fokus membahas mengenai bagaimana cara menggunakan template yang sudah di download di laptop menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menggunakan template tersebut, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


2. Siapkan Materi Presentasi

Sebelum mulai menggunakan template PPT yang sudah di download, maka langlah pertama adalah menyiapkan materi yang ingin dimasukkan ke dalam PPT tersebut. Jika file materi telah ada maka silahkan petakan materi apa saya yang ingin anda presentasikan. Namun, jika materi sama sekali belum ada, biasanya diberi tugas untuk mempresentasikan topik tertentu maka paling tidak membuatkan guideline dari materi tersebut.

Tuliskan sub-sub judul dari materi dan point-point penting yang menjelaskan sub materi tersebut tersebut. Nah, pada intinya adalah siapkan materi yang ingin anda presentasikan. Anda bisa merangkum materi tersebut di microsoft word sebelum di masukkan ke powerpoint slide.


3. Pahami Cara Membuat PPT Yang Baik dan Benar

Sebelum mulai memasukkan materi presentasi ke dalam template ppt, maka terlebih dahulu kita pahami bagaimana cara membuat powerpoint yang baik dan benar. Hal ini telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Nah, jika anda ingin mengetahui bagaimana cara membuat ppt silahkan baca artikel tersebut terlebih dahulu. Baca Selengkapnya: Cara Membuat PPT Yang Baik dan Benar Untuk Presentasi.


4. Mulai Masukan Materi Presentasi ke Template PPT

Setelah materi presentasi telah rangkum dan memahami bagaimana cara membuat ppt yang baik dan benar, maka selanjutnya adalah mulai memasukkan materi presentasi tersebut ke dalam template PPT yang sudah di download. Buka file template ppt yang telah di download dengan cara double klik pada file template ppt tersebut. Setelah itu, copy materi presentasi yang telah dirangkum dan masukkan ke template PPT tersebut. Untuk cara mengatur materi di dalam slide silahkan atur sesuai kreativitas anda dalam menyajikan materi presentasi. Masukkan materi secara terstruktur dan jelas.


5. Pahami Cara Menambahkan Gambar, Video dan Audio

Jika ingin mengedit PPT tentu ada beberapa fungsi menu yang harus anda tahu, diantaranya menu untuk menambahkan gambar, video dan audio di ppt. Untuk menambahkan gambar di ppt kita bisa menggunakan menu insert gambar. Untuk menambahkan video di ppt juga sangat mudah, yaitu menggunakan menu insert video. Begitu juga dengan cara menambahkan audio di ppt. Untuk cara menambahkan gambar, video dan audio di ppt telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Link artikelnya telah saya siapkan diatas.


6. Pahami Cara Menambah Efek Animasi

Selain memahami bagaimana cara menambahkan audio, gambar dan video di ppt, anda juga harus tahu bagaimana cara menambah animasi di ppt. Animasi ini bertujuan agar tampilan ppt lebih menari sehingga tampilan ppt tidak monoton yang dapat membuat audiens menjadi bosan. Ini adalah salah satu cara untuk menarik perhatian audiens untuk tetap memperhatikan materi presentasi yang anda bawakan. Usahakan setiap slide menggunakan efek animasi yang berbeda, karena jika monoton juga tidak bagus. Atur efek animasi semenarik mungkin.

Itulah artikel tentang 6 Cara Menggunakan Template PPT Yang Sudah Di Download. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Saya meminta bantuan kepada anda untuk share artikel ini ke media sosial anda agar saya lebih semangat membuat artikel menarik lainnya. Mungkin cukup sampai disini pembahasan kali ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel