Cara Memindahkan Apk Dari Hp Ke Laptop Dengan Mudah

Cara Memindahkan Apk Dari Hp Ke Laptop Dengan Mudah. File APK adalah sebuah format aplikasi berbasis android yang berfungsi untuk mendistribusikan serta memasang software (aplikasi) dan middleware ke hp anda. Dengan begitu maka anda bisa menginstal aplikasi apa saja yang berformat APK di hp android anda, namun dengan versi android yang didukung.

Memindahkan atau mendistribusikan aplikasi dalam format file APK tentu lebih mudah dan sederhana. Selain itu, membagikan aplikasi dengan format APK meminimalisir terjadinya error atau kehilangan data aplikasi yang dapat membuat aplikasi gagal di instal. Terlebih lagi ketika anda ingin memindahkan file aplikasi dari HP ke Laptop atau Komputer atau ke HP lainnya.

Saat ingin memindahkan file APK dari HP ke Laptop terkadang kita bingung untuk mencari dimana letak file apk tersebut. Terlebih lagi ketika anda download dan instal aplikasi melalui google play store dimana aplikasi langsung di distribusikan secara online sehingga anda tidak diberikan file APK dari aplikasi tersebut. Nah, pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan file APK dari aplikasi yang di instal dari play store. Pertanyaan ini telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya atau ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Memindahkan Apk Dari Hp Ke Laptop Dengan Mudah


Cara Memindahkan Apk Dari HP Ke Laptop Dengan Mudah

Memindahkan file APK dari HP ke Laptop bagi sebagian orang sangat mudah. Namun, bagi anda yang baru atau belum mengetahui bagaimana caranya tentu akan kesulitan dalam melakukan hal ini. Terlebih lagi anda tidak tahu dimana letak dari file apk dari aplikasi yang anda download dari google play store.

Oleh karena itu, saya mencoba berbagi informasi ini kepada anda, untuk mempermudah anda dalam memindahkan file APK dari HP ke Laptop atau Komputer. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya silahkan simak pembahasan berikut ini. Baca Juga: Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

  1. Langkah pertama, pastikan anda telah memiliki file APK dari aplikasi yang ingin anda Pindahkan. Jika anda sudah memiliki file APK silahkan lompat ke Langkah ke 4.
  2. Jika anda ingin memindahkan file APK dari aplikasi yang telah terinstal di hp anda namun belum mengetahui dimana tempat file APK tersebut silahkan baca artikel berikut ini. APK Extractor Untuk Mengekstrak APK Dari Play Store di HP Android. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan file APK dari aplikasi yang anda instal melalui play store. Karena umumnya saat instal aplikasi melalui play store anda tidak diberikan file APK.
  3. Setelah file APK didapatkan maka anda bisa mengirim file APK tersebut ke laptop atau komputer seperti pada umumnya, yaitu dengan mengcopy dan paste file tersebut.
  4. Hubungkan hp anda dengan laptop menggunakan kabel USB.
  5. Buka laptop dan klik drive hp anda. Cari folder ExtractedApks di drive hp anda karena di folder tersebut file APK di ekstrak.
  6. Copy dan paste file tersebut ke Laptop atau Komputer Anda.

Itulah artikel tentang Cara Memindahkan Apk Dari Hp Ke Laptop Dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tahu bagaimana cara menyalin file APK dari aplikasi di hp android ke laptop atau komputer. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel