Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Bagaimana Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data? Baik pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya. Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih. Terutama perkembangan HP Android. Para pengembang HP android tidak hanya mengembangkan secara Hardware tetapi juga mengembangkannya secara Software. Hal ini tentunya bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia.

Baca Juga : Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi Dengan Mudah
Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Salah satunya perkembangan HP Android pada bagian sofware adalah tersediannya media transfer data tanpa menggunakan kabel data. Sehingga kita dapat memindahkan File dari HP android ke Laptop atau sebaliknya walaupun tanpa menggunakan kabel data. Hal ini sangat berguna ketika kabel data putus, error ataupun hilang. Cara ini juga bisa menghindari HP Ataupun Laptop dari serangan virus. Baik, untuk mempersingkat waktu langsung saja kita mulai.

Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi


Langkah 1 : Siapkan HP Android. Tutorial ini saya lakukan menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. Jika Anda menggunakan HP android yang lain silakan disesuaikan. Namun, jika tidak bisa mungkin HP Anda tidak tersedia fasilitas ini.
Langkah 2 : Aktifkan Hotspot HP Asus Anda

Langkah 3 : Sambungkan Laptop Anda dengan Jaringan Hotspot HP Asus Anda

Langkah 4 : Setelah tersambung, Buka File Manager HP Asus Anda

Langkah 5 : Klik pindah file Ke PC

Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data

Langkah 6 : Klik Mulai

Langkah 7 : Kunjungi Alamat “http://192.456.....” yang diberikan menggunakan aplikasi Browser Laptop, misalkan menggunakan Google Chrome ataupun Mozila Firefox.

Langkah 8 : Setelah Anda mengunjungi alamat tersebut, maka akan tampil semua folder yang ada di HP Anda.

Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Langkah 9 : Cari file yang ingin di pindahkan lalu Download (Ini tidak membutuhkan kuota untuk download). Jika Anda masih ragu dan takut kehabisan kuota internet, Anda bisa mengujinya dengan mematikan Data Seluler pada HP Anda.

Langkah 10 : Jika Anda ingin memindahkan file sebaliknya, yaitu dari laptop ke HP tanpa menggunakan kabel data. Maka klik upload file yang berada pada pojok kanan atas browser Anda.

Itulah artikel tentang Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi. Ingat cara ini saya lakukan menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. Mungkin HP Asus jenis lainya telah terdapat fasilitas ini. Sedangkan untuk HP lain saya tidak tahu. Anda bisa mencobanya sendiri dan jika berhasil, maka bagikan informasi keberhasilan Anda kepada kami melalui kolom komentar. Karena berbagi informasi yang bermanfaat itu baik. Okey, akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"