Cara Meningkatkan Resolusi Dan Kecerahan Kamera Webcam di Zoom Laptop

Cara Meningkatkan Resolusi Dan Kecerahan Kamera Webcam di Zoom Laptop. Zoom adalah salah satu tools konferensi web paling populer. Selama pandemi, ada pertumbuhan penting dalam basis pengguna platform digital. Tentu saja, Zoom mencakup banyak kemampuan, seperti kemampuan untuk mengubah pengaturan webcam dan opsi meeting/rapat. Intinya, program Zoom memilih pengaturan webcam default laptop atau komputer Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa ada berbagai opsi video yang dapat Anda gunakan untuk mengubah kualitas video zoom? Dalam bagian ini, saya akan membahas lebih detail. Omong-omong, saya menggunakan aplikasi Zoom Windows 10. Saya tidak yakin apakah ada pengaturan video lengkap dengan aplikasi Zoom untuk seluler. Mari kita lihat pengaturan video yang ditawarkan aplikasi Zoom.


4 Cara Meningkatkan Resolusi Dan Kecerahan Kamera Webcam di Zoom Laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara pengaturan kamera zoom di laptop untuk meningkatkan resolusi dan kecerahan webcam agar kualitas video lebih jelas. Ada 4 menu yang dapat anda atur untuk meningkatkan kualitas video saat zoom meeting, yaitu mengatur original ratio dan resolusi video, mengubah tampilan mirror, memperhalus penampilan wajah dan mencerahkan tampilan video. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Meningkatkan Resolusi Dan Kecerahan Kamera Webcam di Zoom Laptop

Baca: Untuk mengatur kualitas video webcam di zoom, silahkan masuk ke menu pengaturan atau setting, dengan cara klik icon gerigi (icon pengaturan) pada bagian kanan atas saat anda membuka aplikasi zoom di laptop.


1. Mengatur Original Ratio dan Resolusi Video

Webcam hadir dalam berbagai rasio. Contoh: 16:9 dan 4:3.  Anda dapat mengubah rasio ini dengan mengklik menu original ratio. 

Kualitas layar juga bisa diubah menjadi HD atau normal. Jika Anda memilih HD, pastikan webcam Anda dapat mendukung resolusi yang lebih tinggi.


2. Mengubah Tampilan Mirror

Jangan pilih opsi Mirror jika Anda ingin menjaga tampilan webcam apa adanya. Pilih opsi Mirror jika Anda ingin layar muncul persis seperti di layar. Prinsipnya sama dengan kamera selfie ponsel.


3. Memperhalus Penampilan Wajah

Siapa bilang hanya kamera ponsel yang dapat menggunakan filter kecantikan? Menu “touch up mu appearance” juga memiliki opsi Beautify. Geser slider ke kanan untuk membuatnya tampak bagus. Kualitas gambar memburuk ke kanan.


4. Mencerahkan Tampilan Video

Zoom juga dapat membuat video berbasis perangkat lunak muncul dan terasa lebih hidup. Pilih opsi menu untuk cahaya redup. Jika Anda ingin zoom berubah secara otomatis, pilih Otomatis. Jika Anda ingin mengubah kecerahan video secara manual, pilih Manual. Video akan menjadi lebih cerah semakin jauh ke kanan slider dipindahkan.

Zoom menawarkan kepada pengguna berbagai kemampuan selain pengaturan video, seperti: Pengaturan audio, latar belakang, filter, dll.

Itulah artikel tentang Cara Setting Kualitas Video Zoom Untuk Meningkatkan Resolusi Dan Kecerahan Webcam. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengatur resolusi video di zoom meeting agar lebih jelas. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel