3 Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi PDF

3 Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi PDF. Pada beberapa keadaan kita diminta untuk menggabungkan file gambar atau foto menjadi satu file pdf. Misalnya saat kita mendaftar pekerjaan atau lannya, dokumen-dokumen dalam bentuk foto atau gambar diminta untuk digabung menjadi satu file pdf.

Pertanyaanya adalah tahukan anda bagaimana cara menjadikan beberapa foto menjadi 1 file pdf. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tersebut kepada anda. Caranya sangat mudah dan mungkin kebanyakan dari anda sudah mengetahui beberapa aplikasi atau website yang saya gunakan dibawah ini untuk menggabung jpg menjadi pdf. Jika anda penasaran apasaja aplikasi tersebut, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


3 Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi PDF

Cara menggabungkan beberapa foto menjadi pdf sangat mudah. Anda bisa melakukannya baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tiga cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah beberapa file gambar menjadi pdf. Nah, jika anda ingin tau bagaimana caranya simak pembahasan berikut ini.

3 Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi PDF


1#. Menggunakan Microaoft Word

Taukah anda bahwa cara mengubah beberapa file gambar atau foto menjadi sebuah file PDF. Caranya tentu saja sederhana, anda cukup menaruh seluruh gambar tersebut ke halaman word dan atur ukuran gambar tersebut, kemudian convert file word ke pdf. Untuk langkah lengkapnya simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan copy dan paste gambar tersebut ke halaman Word.
  2. Atur ukuran halaman word menggunakan kertas A4 atau lainnya. Kemudian atur margin sesuai kebutuhan anda.
  3. Setelah itu, atur ukuran gambar dan urutan gambar tersebut.
  4. Jika semua sudah siap, save file word dan pilih tipe file PDF. Atau anda bisa mengubah word ke pdf menggunakan website dan lainnya. Baca juga: 3 Cara Convert File Word Ke PDF
  5. Dengan begitu, maka selutuh file gambar telah berhasil diubah menjadi file pdf.


2#. Menggunakan Aplikasi Nitro PDF

Jika anda ingin menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah file pdf menggunakan aplikasi. Aplikasi yang saya gunakan pada kesempatan kali ini adalah Nitro PDF. Nitro PDF adalah salah satu aplikasi PDF serbaguna, dimana anda bisa mengconver file word, ppt, excel, jpg ke pdf menggunakan aplikasi ini. Begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan aplikasi Nitro PDF untuk mengconvert beberapa file JPG menjadi satu file PDF. Nah, bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan instal aplikasi Nitro PDF.
  2. Buka aplikasi Aplikasi Nitro PDF.
  3. Pada bagian menu HOME terdapat menu Combine silahkan klik menu tersebut. Atau anda bisa menekan kombinasi tombol CTRL + M di keyboard.
  4. Selanjutnya, klik Add Files >> Cari folder file gambar yang ingin gabung menjadi pdf.
  5. Silahkan block seluruh file gambar yang ingin digabungkan. Bisa pakai CTRL + A atau bisa klik satu file gambar paling atas, kemudian klik SHIFT pada keyboard dab tahan lalu klik gambar yang paling bawah, maka seluruh file gambar akan ter block.
  6. Kemudian klik OPEN.
  7. Pastikan urutan gambar telah benar. Jika belum maka ubah urutan dengan cara klik tahan dan drag ke urutan yang sebenarnya.
  8. Setelah semua urutan telah benar, silahkan klik CREATE.
  9. Tunggu hingga proses penggabungkan file gambar menjadi pdf selesai.
  10. Untuk file PDF hasil convert silahkan cek di folder tempat foto tersebut.


3#. Menggunakan Website

Cara kedua yaitu menggunakan website yang menyediakan layanan untuk mengconvert file gambar menjadi pdf. Ada banyak website yang bisa anda gunakan untuk mengubah beberapa file jpg menjadi sebuah file pdf. Pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan website www.ilovepdf.com untuk mengubah jpg ke pdf. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website https://www.ilovepdf.com/id/jpg-ke-pdf
  2. Klik Pilih Gambar JPG.
  3. Cari semua file gambar yang ingin anda convert menjadi pdf.
  4. Block seluruh file gambar tersebut dan klik OPEN.
  5. Silahkan atur opesi file pdf seperti: Potret atau Lanskap, Ukuran Kertas A4 atau lainnya, Tanpa Margin, Dengan Margin dan lainnya.
  6. Jika sudah, klik Konversi Ke PDF.
  7. Tunggu hingga proses convert selesai.
  8. Tunggu file tersebut otomatis terdownload atau anda bisa klik UNDUH PDF.

Itulah artikel tentang 3 Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi PDF. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu mereka juga sangat membutuhkan informasi ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel