Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus Dengan Mudah

Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus Dengan Mudah. Microsoft excel merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengolad data teks, angka dan lainnya yang dapat divisualisasikan kedalam bentu gambar dan bagan.

Karena excel memiliki banyak sekali rumus matematik dan logika yang dapat mempermudah penggunanya dalam mengolag data. Contohnya rumus operasi matematika standar penjumlahan, pengurangan perkalian, dan pembagian. Selain ityu masih banyak rumus lain seperti rumus trigonometri dan juga statistik.

Misalkan kita mengilah data perkalian dengan mengalikasi nilai yang ada di cell A2 dan B2 di cell C2, maka rumusnya adalah =A2*B2. Hasil dari perkalian tersebut akan tampil di kolom C2 dimana ketika kita klik kolom tersebut akan terlihat rumus.

Saat kita mencoba untuk copy nilai di cell C2 dan ingin di paste ke D2 maka kita tidak dapat langsung paste begitu saja atau langsung CTRL +V, karena dengan cara ini maka rumus yang ada di C2 akan terikut. Nah, bagaimana cara agar rumus di C2 tidak keikut maka silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.


Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus Dengan Mudah

Cara meng-copy dan paste data di excel berbeda-beda. Ada cara copy paste nilai atau data besarta rumus, tanpa rumus dan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara copy paste angka di excel tanpa diikuti oleh rumus. Cara mengcopy paste angka tanpa rumus di excel adalah dengan "paste value". Bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: 11 Cara Menghilangkan Rumus di Excel 100% Berhasil dan Mudah

  1. Langkah pertama silahkan buka file excel yang ingin anda copy tanpa rumus.
  2. Block seluruh cell yang ingin anda copy.
  3. Klik CTRL + C untuk mengcopy cell tersebut.
  4. Setelah cells tersebut ter-copy selanjutnya silahkan paste di tempat atau lokasi cell yang anda inginkan dengan cara klik kanan dan pilih "Paste Value" (atau yang ada icon angka 123).
  5. Contoh: Misalkan saya memiliki data seperti dibawah ini. Ada kolom nilai X, Rumus x^2 dan Tanpa Rumus. Saya ingin mengcopy nilai x^2 ke kolom tanpa rumus, dengan 4 langkah diatas.

Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus

  1. Silahkan copy cell B2 sampai B12 seperti pada gambar diatas, lalu paste di kolom Tanpa Rumus dengan cara Klik Kanan dan pilih "Paste Value". Maka hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus Dengan Mudah

Baca Juga: Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Itulah artikel tentang Cara Mengcopy Angka Di Excel Tanpa Rumus Dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga tau bagaimana cara copy paste angka di excel tanpa terikut dengan rumusnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang