6 Cara Menghilangkan Garis Hijau Di Layar Hp Android

Cara Menghilangkan Garis Hijau Di Layar Hp Android. Pernakah anda mengalami layar hp anda terdapat garis berwarna hijau. Anda tidak perlu khawatir, karena masalah garis hijau pada hp android adalah masalah yang umum dan hampir di semua hp serta ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah garis hijau di layar hp.

Saat hp anda mengalami masalah garis hijau maka kondisi hp anda saat itu adalah layar dapat berfungsi normal namun terdapat garis-garis tipis berwarna hijau pada layar, dimana garis tersebut sesekali berkedip yang disertai dengan warna lain, bercak dan juga terdapat beberapa garis hitam.


Apa Penyebab Garis Hijau di Layar HP Android?

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan garis berwarna hijau di layar hp android atau smartphone anda, maka ada baiknya kita tau terlebih dahulu apa penyebabnya.

Ada banyak kemungkinan yang menjadi sebab-sebab munculnya garis berwarna hijau di layar smartphone anda. Pertama coba anda pastikan bahwa penyebab garis warna hijau tersebut akibat kerusakan pada sistem atau perangkat lunak. Karena jika kerusakan pada perangkat keras, maka solusinya mengganti perangkat yang rusak tersebut.

Jika garis warna hijau di hp anda disertai dengan banyak warna lainnya dan terdapat sedikit kerusakan pada kaca maka kemungkinan LCD hp anda retak atau rusak. Hal ini tentu saja harus diganti, solusinya. Sedangkan jika hanya ada satu garis berwarna hijau saja yang melintang dari atas ke bawah maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebabnya.

  1. Koneksi layar LCD hp anda kemungkinan longgar.
  2. Terdapat kerusakan pada koneksi atau kabel penghubung LCD.
  3. HP anda kemasukkan air atau jatuh pada ketinggian.
  4. Anda telah menginstall aplikasi yang tidak kompetibel.
  5. Terdapat kesalahan dalam konfigurasi.


Cara Menghilangkan Garis Hijau Di Layar Hp Android

Berikut ini kami telah merangkum beberapa solusi yang dapat anda coba untuk menghilangkan garis hijau di layar hp android. Jika cara dibawah ini tidak berhasil, maka kemungkinan kabel LCD hp anda telah longgar atau bahkan rusak, baik diakibatkan oleh benturan saat terjatuh atau rusak saat terkena air. Jika memang demikian, maka solusi terbaik adalah dengan membawa hp anda ke tempat service hp yang terpercaya atau service center.

6 Cara Menghilangkan Garis Hijau Di Layar Hp Android

Berikut adalah beberapa solusi yang dapat anda coba jika garis warna hijau muncul akibat kesalahan pada sistem atau aplikasi. Baca keseluruah artikel ini untuk memahami cara dan resikonya.

Penting: Jika hp anda masih memiliki klaim garansi, maka lebih bagus serahkan ke toko tempat anda memberi hp tersebut untuk mencoba klaim garansi. Siapa tahu hp anda bisa diganti atau ada solusi terbaik lainnya.


1. Restart HP Anda.

Solusi terbaik untuk mengembalikan fungsi sistem operasi hp dan mematikan aplikasi yang gagal dibuka adalah dengan restart hp anda. Oleh karena itu, jika warna hijau pada hp anda disebabkan oleh kesalahan pada sistem atau aplikasi, maka anda bisa mencoba cara ini. Cukup dengan mematikan dan menghidupkan kembali hp anda sebagaimana biasanya. Namun, anda harus memastikan bahwa hp anda benar-benar mati dan dihidupkan kembali dengan menekan tombol power.


2. Restart Kemudian Masuk ke Safe Mode. 

Safe Mode adalah sebuah mode yang memungkinkan hp anda hidup dalam mode yang terbatas sehingga hal-hal lain yang tidak penting tidak dapat berjalan. Masuk menggunakan Safe Mode menjadi salah satu cara untuk anda mengetahui apakah hp anda mengalami kerusakan pada bagian perangkat lunak (software) atau tidak. Jika setelah anda menggunakan safe mode, kemudian garis hijau tersebut hilang, maka penyebab masalah tersebut adalah error pada aplikasi, pengaturan atau sistem operasi android hp anda.


3. Hapus Aplikasi

Jika masalah garis berwarna hijau muncul setelah anda menginstal sebuah aplikasi, maka cobalah anda uninstall aplikasi tersebut. Bisa jadi, aplikasi yang anda install adalah aplikasi mengandung virus, ada beberapa data telah hilang atau aplikasi tersebut tidak kompetibel dengan hp anda. Cobalah menghapus aplikasi tersebut untuk mengatasi masalah garis hijau pada layar hp android.


4. Update HP Anda

Solusi berikutnya adalah dengan mencoba melakukan update sistem operasi android anda. Jika saat ini hp tersedia update terbaru maka cobalah untuk update. Karena bisa jadi, masalahnya terdapat pada versi android anda yang terlalu lama dan butuh pembaruan untuk mengatasi masalah ini.


5. Kembali Ke Pengaturan Pabrik

Ini adalah solusi terakhir, jika hp anda mengalami kerusakan pada software dan mengakibatkan munculnya garis hijau pada layar hp anda. Mengembalikan hp ke pengaturan pabrik memungkinkan semua kesalahan atau kegagalan sistem operasi, aplikasi dan pengaturan dapat terselesaikan.

Maka lakukan proses kembali ke pengaturan pabrik dengan benar dan sesuai prosedur hp anda. Pastikan baterai hp cukup dan jangan biarkan hp mati saat anda melakukan prosedur tersebut dimuali. Karena jika hp anda mati maka dapat memperparah kerusakan pada sistem hp anda.

Sebelum anda melakukan proses kembali ke pengaturan pabrik, maka backup terlebih dahulu semua data anda seperti foto, video, file dan lainnya. Karena jika anda mulai mengembalikan ke pengaturan pabrik maka semua file tersebut akan dihapus.


6. Serahkan Ke Tempat Service

Pastikan anda memahami cara melakukan langkah-langkah diatas dengan benar. Karena jika terjadi kesalahan dapat menambah kerusakan pada hp anda.

Maka sebaiknya anda memberikan hp anda ke tempat service untuk diperbaiki. Karena mereka lebih berpengalaman dalam bidang tersebut. Namun, jika anda ingin mencobanya maka segala resiko ditanggung oleh anda.

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Garis Hijau Di Layar Hp Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang mengalami layar garis hijau pada hp android. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel