Cara Membuat Dua Judul Tabel Dalam Satu Cell di Excel Dengan Garis Diagonal

Cara Membuat Dua Judul Tabel Dalam Satu Cell di Excel Dengan Garis Diagonal. Saat kita mengolah data di Excel terkadang kita butuh membuat dua judul sekaligus dalam satu Cell. Namun, mungkin anda tidak tahu bagaimana caranya. Karena setiap kali kita menekan tombol enter di Excel maka yang terjadi adalah kita langsung keluar dari Cell tersebut.

Tahukah anda bahwa kita bisa membuat dua judul sekaligus di satu Cell Excel dengan sangat mudah. Karena ternyata kata dalam satu Cell Excel dapat kita Enter dan juga kita bisa membuat Border diagonal untuk memisahkan antara judul yang satu dengan. Judul yang lainnya. Namun, bagaimana caranya. Kali ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana caranya. Jika anda penasaran silahkan simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Membuat Dua Judul Tabel Dalam Satu Cell di Excel Dengan Garis Diagonal

Cara membuat dua judul pada satu Cell di Excel sangat mudah. Kita bisa memanfaatkan fungsi diagonal Border dan alt + enter untuk meng-enter kata dalam satu Cell. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya secara mendalam bagaimana caranya. Jika anda penasaran bagaimana caranya simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel di laptop atau komputer anda.
  2. Tulis judul pertama di Cell satu. Misalnya judul Cell saya adalah "judul 1".
  3. Selanjutnya jangan dulu tekan enter atau keluar dari Cell tersebut.
  4. Klik ALT + Enter untuk menulis judul kedua dibawahnya. Misalnya judul Cell nya adalah "judul 2".
  5. Setelah itu silahkan anda beri spasi sebelum judul satu agar posisinya melewati judul ke dua. Jika anda ingin judul 1 ada di bagian kanan. Jika anda ingin judul 2 ada di bagian kanan silahkan beri spasi sebelum judul 2.
  6. Perbesar ukuran Cell untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika sudah klik enter.
  7. Selanjutnya silahkan klik Cell tersebut lalu klik Border dan pilih More Borders.
  8. Pilih Border diagonal sesuai kebutuhan anda.
  9. Jika sudah silahkan klik Ok.

Cara Membuat Dua Judul Tabel Dalam Satu Cell di Excel Dengan Garis Diagonal

Itulah artikel tentang Cara Membuat Dua Judul Tabel Dalam Satu Cell di Excel Dengan Garis Diagonal. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui bagaimana cara membuat dua judul dalam satu cell di excel dengan sangat mudah. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel