Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Word Dan PDF

Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Word Dan PDF. Rapat menjadi salah satu rutinitas yang sering kita jumpai dalam tugas kedinasan, baik itu rapat mingguan, bulanan atau tahunan dengan agenda rapat tertentu.

Saat ingin mengadakan rapat maka salah satu bentuk dokumentasi sebagai bukti bahwa rapat telah dilaksanakan dan dihadiri oleh peserta adalah adanya pendataan melalui daftar hadir. Dimana setiap peserta rapat akan diminta untuk mengisi daftar hadir, dengan mengisi nama, nik, jabatan, tanda tangan dan lainnya yang diperlukan.

Hal ini membuat pentingnya membuat daftar hadir dalam setiap kegiatan rapat. Dimana pada bagian judul rapat juga ditulis agenda rapat tersebut tentang apa.

Untuk membuat absen atau daftar hadir rapat dinas, kita bisa menggunakan aplikasi Microsoft Excel atau Word. disini saya akan mencontohkan cara membuat daftar hadir di excel yang kemudian anda bisa copy ke microsoft word. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya, maka simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Word Dan PDF

Pada artikel ini saya akan membahas dua pokok pembahasan yaitu cara membuat absensi rapat dan juga download contoh daftar hadir rapat. File tersebut saya berikan agar anda bisa dengan mudah mengedit sesuai kebutuhan anda. Jika anda ingin download filenya langsung saja download melalui link yang telah saya bagikan dibawah.

Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Word Dan PDF


1. Cara Membuat Daftar Hadir Rapat di Excel

Namun, jika anda ingin membuatnya sendiri maka saya juga menyediakan beberapa langkah untuk membuat daftar hadir. Terutama cara membuat kolom tanda tangan daftar hadir agar lebih luas. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel Anda.
  2. Selanjutnya silahkan, buat judul kolom yang dibutuhkan, seperti kolom nomor, nama, NIP, jabatan dan tanda tangan.
  3. Disini saya mulai membuat judul kolom pada baris ke 9, Karena baris 1 sampai 8 saya gunakan untuk membuat Kop Daftar Hadir.
  4. Pada kolom tanda tangan umumnya kita memberikan nomor agar lebih mudah melihat nomor urut nama dan urutan tanda tangan.
  5. Cara memberikan nomor urut tanda tangan yang efektif adalah dengan memberikan dua space kolom, dimana kolom bagian kiri untuk nomor urut ganjil dan bagian kanan untuk nomor urut genap.
  6. Untuk membuat nomor urut otomatis di excel dengan mudah dan cepat adalah silahkan tuliskan nomor 1 dan 2 dengan nama cell. Perhatikan kolom Nomor, dimana nomor urut satu pada tutorial kali ini da di cell A10 dan nomor 2 di cell A11.
  7. Maka pada bagian tanda tangan isi kolom kiri untuk absen pertama dengan A10 dan absen ke dua di kolom kanan dengan A11.
    Daftar Hadir Rapat Dinas
  8. Selanjutnya silahkan Marger atau menggabungkan Cell Antara Cell E10 dan E11. Karena Absen pertama pada contoh ini berada di kolom E10 dan E11. Tujuannya adalah agar tempat tanda tangan menjadi cukup Luas. Caranya Block Cell E10 dan E11, lalu klik Marger Cell seperti pada gambar dibawah ini dan pilih Top Align dan rata kiri.

    Marger CELL di Excel

  9. Lakukan hal yang sama untuk nomor Absen ke 2. Yaitu block cell F10 dan F11. Lalu klik Marger.
  10. Selanjutnya, silahkan block, kolom cell untuk tanda tangan nomor urut 1 dan 2 yang telah dituliskan nama cell A10 dan A11. Kemudian tarik ujung kanan bawah ke arah bawah agar rumus tersebut secara otomatis di copy ke cell bawah. Hingga nomor urut absen terakhir anda.
    Copy Rumus Cell Ke Cell Lainnya dengan Menarik Ujung Cell
  11. Maka hasilnya seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan sesuaikan ukuran lebar kolom tanda tangan agar pas.
Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel

Begitulah cara membuat Daftar Hadir Rapat Dinas di Excel. Untuk bagian kop atau judul absen silahkan disesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Disini saya hanya memberikan contoh cara membuat absen daftar hadir. Jika anda tidak ingin repot-repot membuatnya silahkan download contoh daftar hadir rapat di excel melalui link dibawah ini.


2. Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas

Selain menjelaskan bagaimana cara membuat daftar hadir rapat dinas, saya juga akan membagikan file contoh daftar hadir rapat dinas kepada anda. Hal ini bertujuan agar anda bisa lebih mudah dan cepat dalam membuat absen sehingga bisa langsung Print.

Disini saya menyediakan tiga format absen, yaitu format excel, word dan pdf. Nah, jika anda ingin download, silahkan klik link berikut ini. Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Versi Word Dan PDF.

Itulah artikel tentang Download Contoh Daftar Hadir Rapat Dinas Format Excel, Word Dan PDF. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui dasar-dasar menggunakan microsoft excel untuk pemula. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel