3 Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru

3 Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru

Grab adalah sebuah platform yang memberikan layanan dalam bidang Transportasi dan Pengiriman. Di zaman modern seperti sekarang Grab menjadi salah solusi yang hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang cepat dan pengiriman yang aman. Dengan hadirnya Grab maka kita tidak perlu untuk mencari Ojek untuk ke mana-mana. Melainkan dengan hanya ketikan jari dan duduk santai Grab bisa datang menghampiri kita. Kelebihan dari Grab yang saya alami saat ini adalah kita tidak perlu tahu secara pasti rute perjalanan. Namun dengan mengetahui alamat atau tujuan akhir maka Grab bisa mengantar tepat pada tujuan dengan memanfaatkan aplikasi Google Map.
3 Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru

Saya ingat saat di Jakarta pertama kalinya Ojek Grab menanyakan ke saya bahwa “Anda tahu lokasinya dimana?”. Saya menjawab “Saya Tidak Tahu Persis. Namun Ikuti Saja Alamat Tersebut. Saya orang baru di sini”. kemudian di jawab “Ok. Baik” katanya. Setelah beberapa menit saya pun sampai pada tempat tujuan dengan tepat. Artinya bahwa dengan hadirnya Grab maka kita tidak perlu takut yang namanya tersesat pada sebuah kota yang baru kita datangi.

Baca Juga : 4 Aplikasi Yang Wajib Anda instalkan di HP Android Di Zaman Sekarang

Untuk mendapatkan fasilitas Grab, maka Anda cukup dengan mendownloadnya di Google Play Store dan mengistalnya di HP android Anda. Kemudian masukkan nomor HP Anda untuk mendaftar akun Grab. Nah, jangan lupa juga menambahkan alamat email. Alamat email bertujuan agar nota atau kuitansi pembayaran Grab dengan Rute dan Jumlah pembayaran lengkap dikirim ke akun email Anda. Ini sangat berguna bagi Anda yang melakukan perjalanan dinas atau di biayai oleh orang sebagai bukti pembayaran.

Nomor Pada Akun Grab bertujuan agar Driver atau Tukang Ojek Online dapat menghubungi Anda ketika Anda berada pada keramaian atau tempat-tempat umum. Sehingga Anda mudah untuk di temui. Nah, bagaimana jika nomor HP yang Anda gunakan telah tidak aktif (habis masa berlaku) atau telah hilang ataupun rusak. Otomatis Driver Grab akan sulit untuk menelepon Anda pada keadaan-keadaan yang ekstrem seperti hujan lebat dan lain sebagainya. Untuk mengatasi nomor yang telah tidak aktif tentunya dengan cara mengganti nomor pada akun Grab dengan yang baru.

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru. Untuk mengganti nomor, tentu Anda harus persiapkan nomor baru Anda yang akan Anda gunakan. Nomor yang baru ini juga harus memenuhi syarat dan ketentuan. Karena jika tidak maka nomor tidak dapat digunakan atau di ubah. Apa saja syarat dan ketentuan nomor yang baru berikut akan saya jelaskan :

Syarat dan Ketentuan Mengganti Nomor dengan Nomor Baru :

  1. Nomor baru tidak pernah terdaftar ke akun Grab. Karena jika sudah pernah maka sistem Grab akan mendeteksi otomatis bahwa nomor telah di daftarkan sebelumnya menggunakan EmailAnda@gmail.com. Jika ini terjadi maka otomatis akan ada pesan error dan pendaftaran gagal. 
  2. Jika Anda menggunakan Grab Pin, maka Anda kanan diminta untuk memasukkan Pin Terlebih dahulu
  3. Jika Anda sudah mendaftar menggunakan nomor baru, maka nomor tersebut tidak dapat di ubah kembali ke keadaan semua. Artinya nomor telah tersimpan di Database Grab sebagai nomor terdaftar. 


Dari ketiga syarat di atas yang paling penting adalah nomor baru Anda tidak pernah terdaftar ke akun Grab sebelumnya. Setelah semua syarat terpenuhi maka langkah selanjutnya proses penggantian.

Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru


1. Cara Pertama : Paling Mudah Dan Gampang adalah dengan cara menghapus data pada Grab. Artinya data-data pada Grab akan Hilang.


Langkah 1 : Klik Tahan pada aplikasi kemudian pilih Info aplikasi. Atau melalui pengaturan >> aplikasi & Notofikasi >> Info Aplikasi >> Cari Aplikasi Grab.

3 Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru

Langkah 2 : Klik Penyimpanan & Memori kemudian Hapus Data.

Langkah 3 : Buka kembali aplikasi Grab. Kemudian Anda diminta untuk mendaftar akun. Daftarlah menggunakan Nomor HP baru Anda. Kemudian lengkapi data dan email yang ingin digunakan.

Langkah 4 : Setelah data berhasil terdaftar maka nomor Anda berhasil di ganti dengan yang baru.

Langkah 5 : Aplikasi Grab siap digunakan.


Baca Juga : 4 Aplikasi Download Video Di Facebook Dengan Mudah Dan Cara Menggunakannya

Cara Kedua : Menggunakan Aplikasi OVO


2. Belum Pernah Download OVO

Langkah 1 : Download aplikasi OVO di Play. Untuk mengganti nomor pada akun Grab dapat dilakukan dengan cara mengganti nomor pada akun OVO.

Langkah 2 : Daftar akun OVO menggunakan Nomor Baru yang belum pernah terdaftar ke Database Grab.

Langkah 3 : Lengkapi data seperti nama pengguna, nomor HP, email dan PIN.

Langkah 4 : Jika berhasil terdaftar, langkah selanjutnya Buka aplikasi Grab Anda.

Langkah 5 : Klik profil pada bagian kanan atas.

Langkah 6 : Klik Ubah pada nomor HP kemudian ganti nomor HP Anda dengan yang baru.

Langkah 7 : Klik Simpan

Langkah 8 : Jika Nomor Anda belum pernah terdaftar maka nomor akan berhasil di ubah.


3. Telah mendownload dan mendaftar OVO sebelumnya


Langkah 1 : Buka OVO dan Masukkan PIN

Langkah 2 : Klik Setting (yang ber-icon gir) pada pojok kanan atas. kemudian edit profil

Langkah 3 : Ubah Nomor HP sesuai dengan yang Anda inginkan.

3 Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru

Langkah 4 : Klik simpan

Langkah 5 : Setelah Nomor pada akun OVO berhasil Di Ubah langkah selanjutnya Buka aplikasi Grab

Langkah 6 : Klik Edit Profil

Langkah 7 : Ganti Nomor HP dengan yang baru dan Klik Simpan

Langkah 8 : Jika tidak ada error maka nomor berhasil di simpan. Error biasanya terjadi ketika nomor telah terdaftar sebelumnya pada Database Grab.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download Status WhatsApp Orang Lain Secara Mudah Dan Tanpa Iklan

Itulah artikel tentang Cara Mengganti Nomor Pada Akun Grab Dengan Yang Baru. Cara ini berhasil saya lakukan pada beberapa nomor HP saya untuk percobaan. Semoga cara di atas juga bisa Anda terapkan. Dan semoga apa yang saya tuliskan ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini dan selamat mencoba.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"