7 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger Untuk Monitoring dan Meningkatkan Produktivitas

Gammafisblog.com - Blogger adalah seseorang yang bekerja dalam mengembangkan website milikinya dengan tujuan untuk berbagi informasi ataupun bisnis. Untuk menunjang dan memudahkan kegiatan blogging maka ada beberapa hal yang wajib dimiliki oleh para blogger di HP Android mereka. Hal ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan produktivitas blog ataupun memantau perkembangan blog dengan mudah. Seperti halnya sebuah perusahaan, blog juga begitu. Para blogger harus terus memantau setiap perkembangan ataupun penurunan yang terjadi pada blog. Dengan selalu meninjau perkembangan blog maka akan lebih mudah dan cepat untuk mengatasi suatu masalah ketika terjadi penurunan performa. Seperti penurunan trafik dan rank alexa. Selain itu Anda juga masih dapat membuat konten atau artikel walaupun hanya memanfaatkan HP android.

Baca Juga : 5 Aplikasi Email Terbaik, Aman dan Terpercaya Untuk Smartphone Android Anda
7 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger Untuk Monitoring dan Meningkatkan Produktivitas

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat Anda temukan untuk memudahkan kegiatan blogging. Namun pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi tentang aplikasi android terbaik yang wajib dimiliki oleh para blogger. Aplikasi yang saya sebutkan berikut ini merupakan aplikasi standar namun sangat penting. Aplikasi tersebut mencakup media tulis dan publikasi blog, media monitoring blog dan pendapatan serta media informasi sebagai referensi artikel. Dengan menginstal aplikasi ini maka Anda tidak hanya digunakan untuk monitoring akan tetapi juga dapat Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas konten Anda. Nah, jika Anda tertarik dan ingin mengetahui apa saja aplikasi tersebut maka simak penjelasan berikut ini.

7 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger Untuk Monitoring dan Meningkatkan Produktivitas


1. Aplikasi Blogger


Aplikasi Blogger Untuk Ngeblog

Selain menggunakan browser, Aplikasi blogger adalah aplikasi penting jika Anda tidak sempat membuka Laptop Untuk membuat artikel. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan platform blogger. Karena Anda akan sangat dimudahkan untuk mempublikasikan artikel.

2. Aplikasi Notepad


Aplikasi Notepad Untuk Ngeblog

Notepad sudah bukan menjadi aplikasi yang baru bagi para blogger pengguna PC. Aplikasi ini digunakan oleh para blogger yang menulis artikel di Microsoft Word lalu di Paste ke Notepad sebelum mempublikasikan ke Blog. Hal ini bertujuan untuk menormalkan artikel agar kode-kode yang terdapat pada Ms Word tidak terikut dan akan mengacaukan susunan artikel pada blog. Nah selain di PC, Notepad juga wajib Anda instalkan di HP Android Anda. Tujuannya adalah Anda tetap dapat menulis artikel walaupun dalam keadaan off-line atau lagi tidak ada paket internet.

3. Aplikasi SwiftKey Keyboard


Aplikasi Keyboard SwiftKey Untuk Ngeblog

SwiftKey Keyboard adalah salah satu keyboard terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk mengoreksi kesalahan tulisan saat mengetik (typo). SwiftKey Keyboard akan secara otomatis memberitahukan ejaan yang benar dari kata yang Anda tuliskan. Karena dalam menulis kita sulit untuk menghindari yang namanya kesalahan ketik (typo) maka aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang kegiatannya adalah menulis. Terutama untuk Anda seorang blogger.

4. Aplikasi Pixabay


Aplikasi Pixabay Untuk Ngeblog

Siapa yang tidak mengenal Pixabay. Pixabay adalah sebuah situs web yang menyediakan banyak sekali gambar dengan lisensi gratis. Anda bebas mendownload gambar pada situs tersebut tanpa harus mengeluarkan duit sepeser pun. Dengan adanya Pixabay maka sangat membantu para blogger untuk memberikan kelengkapan gambar pada artikel tanpa takut terkena pelanggaran hak cipta. Saat ini Pixabay telah hadir dalam versi android, dengan fitur yang sederhana dan sangat memudahkan Anda saat mendownload. Jika Anda para blogger yang ingin mendapatkan gambar secara Free maka download aplikasinya secara gratis pula melalui Google Play Store.

5. Google Analitycs


Aplikasi Google Analitycs Untuk Ngeblog

Untuk memantau jumlah pengunjung pada blog, maka Google Analitycs adalah aplikasi terbaik dan akurat dalam memberikan informasi mengenai trafik, demografi dan keyword yang sering dicari pada blog Anda. Jika Anda melihat trafik pada statistik blog maka statistik dari pengunjung paling akurat jika dilihat dari Google Analitycs. Hal ini dikarenakan jumlah statistik pada blog dihitung dengan jumlah ketika Anda mengunjungi halaman blog sedangkan Google Analitycs hanya menghitung jumlah pengunjung tanpa dijumlahkan dengan jumlah Anda mengunjungi halaman blog. Hasil perhitungan Google Analitycs inilah yang digunakan oleh Google Adsense sebagai data Page View. Selain itu Google Analitycs juga dapat digunakan untuk melihat presentase perkembangan blog dari waktu ke waktu. Umur pengunjung, Lokasi, Browser yang digunakan pengunjung sampai dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat. Misalkan pengunjung blog Anda kebanyakan menggunakan Android maka Anda dapat meningkatkan optimasi blog pada versi mobile.

6. Google Adsense


Aplikasi Google Adsense Untuk Ngeblog

Jika blog Anda telah terdaftar dengan Google Adsense maka wajib bagi Anda untuk menginstal aplikasi ini. Hal ini tentu saja untuk melihat peningkatan penghasilan, Jumlah klik, Tampilan Halaman dan Jumlah tayang iklan, Nilai peningkatan CTR dan RMP. Dengan selalu memantau peningkatan penghasilan maka Anda akan bisa melihat penghasilan yang Anda miliki paling optimal terjadi pada jam berapa, hari apa, dan bulan apa saja.

Baca Juga : 7 Tips Membuat Blog Ideal Agar Cepat Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

7. Google Plus


Aplikasi Google Pluas Untuk Ngeblog

Walaupun dikabarkan Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019. Namun ini masih menjadi aplikasi penting untuk Anda instalkan saat ini sebelum benar-benar dinonaktifkan. Google Plus bertujuan untuk memudahkan Anda share artikel agar blog Anda ramai dikunjungi.

Itulah artikel tentang 7 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger Untuk Monitoring dan Meningkatkan Produktivitas. Aplikasi di atas sangat mudah dan gratis di download melalui Google Play Store. Selain itu cara menggunakannya sangat mudah. Dengan 7 aplikasi di atas maka saya sangat mudah untuk memonitoring blog dan mengupdate artikel sehingga terus produktif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa Like, Subscribe, dan Share artikel ini untuk mendukung kami agar dapat terus semangat memberikan artikel terbaik untuk para pembaca setia. Jika Anda Subscribe maka Anda akan mendapatkan artikel dari kami secara gratis. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel