Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019

Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019

Google Plus adalah salah satu media sosial yang disediakan oleh Google untuk berbagi informasi, status, foto,  dan video kepada sesama pengguna. Selain itu Google+ juga dapat dimanfaatkan untuk membuat grup diskusi. Fasilitas ini diberikan oleh Google secara gratis kepada pengguna yang telah mendaftar email atau membuat akun Google. Mungkin Anda yang membaca artikel ini juga merupakan salah satu pengguna dari Google+. Sebagai pengguna apakah Anda tahu bahwa Google akan menghapus atau lebih tepatnya menonaktifkan akun Google Plus Pribadi pada tanggal 2 April 2019.
Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019

Melalui halaman resmi support.google.com Google menginfokan kepada penggunanya tentang hal tersebut. kemudian Google juga memberikan instruksi kepada pengguna yang ingin mengamankan data atau membackup data yang ada pada akun tersebut.

Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019

Sebagai pengguna akun Google plus tentu saya sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Mengingat manfaat dari akun ini yang sangat besar bagi kebanyakan orang pada umumnya. Namun, menghapus Google+ tentunya telah dipertimbangkan oleh pihak Google. Karena Google adalah sebuah perusahaan yang besar, menghapus salah satu produknya pastinya ada alasan yang kuat.

Pada halaman resminya Google menyampaikan terima kasih kepada para pengguna dan telah menjadi bagian dari Google+. Di halaman itu juga Google juga menghimbau kepada para pengguna untuk mendownload foto, konten ataupun file-file penting lainya. Karena Google akan menghapus semua file yang berada pada album dan semua halaman lainnya.

Bagi Anda pengguna Google+, pada tanggal 4 Februari 2019 Anda tidak dapat lagi mengupload profil, halaman, komunitas, atau acara Google+. Untuk info lebih lanjut Anda bisa membacanya langsung melalui halaman resmi yang dibuat oleh Google berikut “Menonaktifkan Google+ versi akun konsumen (pribadi) pada tanggal 2 April 2019”. Silahkan klik Link tersebut jika Anda masih penasaran.

Itulah artikel tentang Google Plus Versi Pribadi Akan Resmi Dinonaktifkan Pada Tanggal 2 April 2019. Sebagai pengguna aktif akun Google+ tentu akan menyayangkan hal ini terjadi. Saya sendiri adalah salah satu pengguna akun Google+, dimana setiap hari saya selalu sharing konten atau artikel hasil tulisan saya ke Google+. Saya belum tahu secara pasti mengapa Google menonaktifkan akun Google+ versi Pribadi. Namun beberapa situs besar seperti tribunnews.com mengatakan alasan Akun Google+ dinonaktifkan adalah menyangkut keamanan data pengguna. Jika demikian yang terjadi maka keputusan untuk menonaktifkan adalah salah satu langkah yang tepat untuk dilakukan.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"