Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri

Gammafisblog.com – Saat ini, WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial dengan jumlah pengguna yang banyak. Jika di lihat di Google Play Store saat ini WhatsApp telah di download lebih dari 1 Miliar orang. Tentu saja ini akan terus meningkat seiring dengan peningkatan pengguna Smartphone. Ukurannya yang kecil dan Ringan ketika di jalankan membuat aplikasi ini banyak digemari. Terlebih lagi fitur yang disediakan lengkap, seperti Chatting, Telepon, Video Call, membuat grup diskusi dan berbagi story.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download Status WhatsApp Orang Lain Secara Mudah Dan Tanpa Iklan
Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri

Selain itu aplikasi ini memiliki emoticon yang menarik. Dengan emoticon ini maka kita dapat mewakili ekspresi wajah saat Chatting. Seperti emoticon tertawa, tersenyum, sedih, mengais, marah, suka dan masih banyak lagi. Akan tetapi semua emoticon tersebut masih terkesan begitu kaku jika kita tidak memperlihatkan sendiri ekspresi wajah saat Chatting.

Nah, seiring perkembangan teknologi. WhatsApp pun memberikan fitur yang menarik untuk penggunanya. Dimana para pengguna dapat menambahkan emoticon atau Stiker hasil karya diri sendiri. Anda bisa menambahkan Stiker dari wajah Anda sendiri. Dengan demikian maka kita lebih dapat berekspresi saat melakukan Chatting. Tentu ini akan semakin menarik dan membuat Anda memahami betul kondisi teman Chat Anda dari ekspresi yang ia kirim.

Anda banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Anda Sendiri. Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan dua cara saja yang mudah dan menarik. Jika Anda tertarik dengan hal ini maka simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Namun sebelum Anda memulainya maka Anda perlu menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahannya.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri


Menyiapkan Aplikasi Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Stiker WhatsApp

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan aplikasi yang diperlukan. Ada 2 aplikasi yang dapat Anda gunakan, yaitu Aplikasi Background Eraser, Stiker Pribadi Untuk WhatsApp dan Sticker Maker. Yang pertama Aplikasi Background Eraser. Aplikasi ini berfungsi untuk menghilangkan atau menghapus Background foto. Jika menggunakan aplikasi Background Eraser maka Anda perlu aplikasi tambahan yaitu Aplikasi “Stiker Pribadi Untuk WhatsApp”. Aplikasi ini digunakan untuk menambahkan foto yang telah Anda di edit pada Background Eraser ke WhatsApp. Minimal jumpalah foto yang ditambahkan ada 3 foto.
  2. Yang kedua aplikasi Sticker Maker. Perbedaan aplikasi ini dengan aplikasi yang pertama adalah aplikasi ini langsung dapat menambahkan gambar yang telah di edit ke WhatsApp tanpa bantuan aplikasi tambahan. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki banyak emoticon yang dapat digunakan. Sedangkan kekurangannya adalah bentuk foto yang dibuat adalah berbentuk lingkaran dan persegi serta tidak dapat menghilangkan Background Foto. Akan tetapi hasil yang di berikan sangat bagus, tergantung dari selera Anda.


Cara 1 : Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Aplikasi Background Eraser dan Stiker Pribadi Untuk WhatsApp

  1. Download dan Instal Aplikasi Background Eraser dan Stiker Pribadi Untuk WhatsApp melalui Google Play Store.
  2. Siapkan Foto Selfi yang ingin di jadikan Stiker.
  3. Edit foto menggunakan Background Eraser untuk menghilangkan Background Foto.
  4. Setelah foto selesai di edit, langkah selanjutnya buka aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp lalu klik tambah dan pilih foto yang ingin di tambahkan. Ingat jumlah foto yang harus ditambahkan berjumlah minimal 3 foto, jika kurang maka otomatis tidak dapat ditambahkan.
  5. Setelah ditambahkan, langkah berikutnya adalah buka aplikasi WhatsApp kemudian klik icon. Kemudian pilih Stiker Saya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
  6. Langkah terakhir, pilih foto stiker yang ingin dipilih.
Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri

Cara 2 : Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Aplikasi Sticker Maker

  1. Download dan Instal aplikasi Sticker Maker melalui Google Play Store.
  2. Siapkan foto yang ingin dijadikan Stiker WA.
  3. Buka aplikasi Sticker Maker.
  4. Klik tanda tambah (+) lalu pilih foto yang ingin dijadikan stiker.
  5. Atur bagian foto yang ingin Anda tampilkan. Ada dua model yang dapat digunakan yaitu mode tampilan lingkaran dan persegi. Silahkan pilih sesuai yang Anda inginkan.
  6. Setelah selesai mengatur bagian yang ingin di ambil, maka langkah selanjutnya klik potong pada pojok kanan atas.
  7. Langkah selanjutnya Anda dapat menambahkan Text, Emoji ataupun menambah Decorate dan mengatur Bursh. Silahkan edit semenarik mungkin dan sesuai yang Anda inginkan.
  8. Jika sudah selesai mengedit, selanjutnya klik save.
  9. Beri nama pada Stiker yang Anda buat dan klik Continue.
  10. Terakhir kelik ADD TO WhatsApp dan Tambahkan.
  11. Jika sudah ditambahkan maka selanjutnya buka aplikasi WhatsApp Anda kemudian klik Ikon dan pilih Stiker yang telah Anda buat. (perhatikan Gambar pada Cara 1 di atas).
  12. Silahkan mencoba dan semoga berhasil.
Itulah artikel tentang Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri. Bagaimana mudahkan acara membuat Stiker di WhatsApp. Nah karena cara ini begitu mudah maka silahkan Anda mencobanya dan perhatikan langkah demi langkah dari penjelasan di atas. Anda bisa menggunakan kedua cara di atas dan tentunya sesuai dengan yang diinginkan. Anda juga dapat membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda agar Anda bisa Chatting dengan mereka menggunakan emoticon wajah Anda dengan penuh ekspresi. Oke mungkin sampai di sini saja artikel kali ini dan semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali di artikel-artikel berikutnya.

Baca Juga : 4 Aplikasi Download Video Di Facebook Dengan Mudah Dan Cara Menggunakannya

Jangan lupa Subscribe blog ini agar Anda bisa mendapatkan pemberitahuan dari kami jika ada artikel tersari yang kami Upload. Jadilah orang yang pertama mendapatkan informasi terbaru agar dapat menambah pengetahuan umum Anda seputar pendidikan dan teknologi serta tips dan trik dari pengalaman bermanfaat yang telah kami lalui.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel