Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak

Gammafisblog.com - Youtube merupakan salah satu media tontonan, hiburan dan belajar secara online terbaik saat ini. Ada bayak hal positif yang dapat diperoleh melalui Youtube. Seperti halnya di Youtube terdapat banyak sekali video tutorial yang dapat Anda pelajari untuk membuat atau menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi. Selain itu penjelasan tentang materi ilmu pengetahuan seperti penjelasan tentang soal UN, seminar dan lain sebagainya tersedia di sana. Selain hal positif di Youtube juga tersedia hal yang negatif dan berbau konten dewasa yang tidak patut di tonton oleh anak-anak. Sehingga para orang tua harus lebih hati-hati dan memperhatikan saat anak-anak bermain Youtube. Akan tetapi kesibukan orang tua membuatnya sulit untuk memperhatikan apa saja yang anak tonton di Youtube. Sehingga orang tua perlu memblokir/memfilter konten Youtube yang tidak cocok untuk akan-akan.

Baca Juga : 6 Game Edukasi Anak Terbaik Di HP Android Untuk Pengembangan Potensi Diri Dan Kreativitas
Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak

Saat ini Anda tidak perlu lagi susah payah memblokir konten dewasa di Youtube. Google telah menyediakan sebuah media Aplikasi Youtube khusus anak-anak. Aplikasi ini bernama Youtube Kids dan dapat Anda download melalui Google Play Store. Aplikasi ini sangat bagus untuk di berikan kepada anak-anak dari pada aplikasi Youtube secara umum.

Seperti yang di kutip pada halaman https://www.youtube.com/yt/kids/ : “Kami menciptakan YouTube Kids agar anak-anak dapat menjelajahi dunia dengan lebih aman dan mudah melalui video online, mulai dari acara dan musik favorit hingga mempelajari bagaimana cara membuat model gunung berapi (atau membuat slime ;-), dan masih banyak lagi. Aplikasi Youtube Kids menyediakan beragam kontrol untuk orang tua, sehingga Anda dapat mengatur dan mengontrol pengalaman menonton sesuai kebutuhan keluarga”

Selain Itu Youtube Kids juga memberikan sistem pengaman yang dapat dikontrol oleh orang tua. Sistem pengaman ini mencakup sistem masuk pengguna dan tim peninjau dari Youtube sehingga Google dapat memberikan video yang cocok untuk anak.

Video yang diberikan sangat beragam. Diantarnya adalah video tentang Acara TV seperti Upin-Ipin, Larva, Shaun The Sheep dan masih banyak lagi acara TV lainnya yang dapat memberikan edukasi pada anak. Anda juga dapat memfilter atau memblokir video apa saja yang Anda inginkan untuk anak.  Selain itu di Youtube Kids juga menyediakan konten Tentang musik yang isinya adalah lagu anak-anak, menyediakan video pelajaran sebagai media pengembangan akademik dan menyediakan video jelajah yang dapat meningkatkan kreativitas anak.

Baca Juga : 7 Game Simulator Terbaik Yang Seru Untuk Dimainkan Pada HP Android

Menurut saya secara pribadi Youtube Kids adalah aplikasi Youtube Terbaik yang sangat bagus untuk anak-anak. Banyak sekali yang bisa anak-anak pelajari di sana dan tentunya dengan pengawasan orang tua. Kehadiran Youtube Kids menjadi jawaban dari kekhawatiran orang tua terhadap konten dewasa yang ada di Youtube Umum (Youtube Untuk Semua Kalangan). Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya berikut akan saya jelaskan bagaimana cara download aplikasi Youtube Kids dan cara membuat akan Youtube Kids untuk anak Anda.

 Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak

  1. Langkah pertama Anda masuk ke Google Play Store dan Tuliskan “Youtube Kids” pada kolom pencarian. Anda juga bisa mendownloadnya melalui Google.com dengan cara menuliskan “Download Aplikasi Youtube Kids”.
  2. Jika sudah ketemu maka klik Instal dan tunggu hingga proses instal selesai.
  3. Setelah berhasil di instal langkah selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka klik mulai, maka Youtube akan meminta Anda untuk memasukkan tahun lahir sebagai konfirmasi bahwa Anda adalah orang tua.
  4. Selanjutnya masukkan  dengan akun gmail Anda untuk membuat akun di Youtube Kids. Kemudian klik lanjutkan dan Anda akan diminta untuk memasukkan password email.
  5. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan nama, usia dan bulan lahir anak untk membuat akun Youtube Kids anak Anda. Kemudian klik lanjutkan dan aktifkan penelusuran. Jika sudah maka akun Youtube Kids telah jadi dan anak Anda dapat menonton semua video tentang anak-anak di sana. Dijamin mereka senang dengan semua video yang ada di sana.
Baca Juga : Cara Download Game Bus Simulator Indonesia Versi Update dan Panduan Main

Itulah artikel tentang Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan semoga aplikasi-aplikasi seperti ini semakin banyak dibuat sehingga anak-anak memiliki media bermain dan belajar dengan terkontrol. Jika Anda menyukai aplikasi ini silahkan berikan pendapat Anda mengenai aplikasi ini pada kolom komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan lupa Like, share dan subscribe agar Anda bisa mendapatkan pemberitahuan jika ada artikel terbaru dari kami yang bermanfaat untuk Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel