Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

Gammafisblog.com - Mengunci Folder adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengamankan data yang kita miliki dari gangguan atau curian orang lain. Jika Anda memiliki file penting ataupun rahasia sudah tentu keamanan file tersebut perlu diperhatikan. Mungkin Anda berpikir jika Anda menyimpan file di dalam folder tertentu maka orang lain tidak dapat menemukan file tersebut. Hal ini tentu saja salah, karena dengan semakin canggihnya komputer atau laptop maka orang akan dengan mudah menemukannya.
Cara Mengunci Folder Di Laptop

Jadi menyimpan folder di dalam folder yang menurut Anda aman adalah kurang tepat. Cara yang paling tepat adalah dengan menggunakan Aplikasi Untuk Mengunci Folder. Dengan aplikasi ini maka yang dapat mengakses file tersebut hanya Anda. Orang lain tidak akan dapat menemukan apalagi mengaksesnya. Dengan demikian maka Anda tidak perlu merasa khawatir dan takut lagi file Anda di ambil ataupun di curi oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunci folder. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Software Pengunci Folder Terbaik yang dapat Anda instalkan di PC/Laptop. Aplikasi tersebut ada yang secara gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar tentu saja akan mendapatkan fasilitas yang lengkap. Sedangkan untuk versi gratis pastinya fitur yang disediakan terbatas akan tetapi masih dapat di andalkan.

Aplikasi Folder Lock adalah Aplikasi Pengunci Folder PC/Laptop terbaik. Aplikasi ini memiliki size kurang lebih 10 MB. Dengan ukuran tersebut membuat aplikasi ini sangat ringan ketika di jalankan. Selain itu tampilan aplikasi yang sederhana dan gampang untuk di operasikan. Ketika pertama kali Anda membuka aplikasi ini maka Anda diminta memasukkan password dan konfirmasi password sebagai sandi untuk mengakses file. Nah untuk lebih jelas tentang cara penggunaannya maka perhatikan penjelasan berikut ini.

Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman

  1. Langkah pertama Anda harus mendownload terlebih dahulu "Aplikasi Folder Lock". Karena ini bukan merupakan blog Download, maka silahkan cari di Google dan tuliskan Download Aplikasi Folder Lock.
  2. Setelah berhasil di download, langkah selanjutnya instal aplikasi tersebut. Tunggu hingga proses instal selesai dan biasanya setelah selesai instal aplikasi meminta Anda untuk restar laptop. Jika tidak maka Anda perlu restar secara manual.
  3. Setelah laptop hidup kembali langkah berikutnya buka aplikasi Folder Lock yang telah di instalkan dengan cara klik dua kali.
  4. Setelah aplikasi terbuka maka aplikasi akan meminta Anda untuk memasukkan password yang ingin Anda gunakan.
  5. Setelah setting Password langkah selanjutnya adalah menambahkan file, folder ataupun drives yang ingin di kunci dengan cara klik Add.
  6. Kemudian cari folder yang ingin dikunci. Jika sudah tutup aplikasi tersebut. maka Anda tidak akan bisa melihat Folder yang telah Anda kunci dan sembunyikan. Folder tersebut hanya dapat di akses melalui aplikasi Folder Lock dengan memasukkan Password.
Untuk gambaran atau tampilan aplikasinya maka Anda bisa perhatikan gambar di bawah ini. aplikasi ini bukan saja dapat mengunci Folder. Akan tetapi file seperti foto, Ms Word, file PDF, PPT dan lainnya dapat diamankan oleh aplikasi ini. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini sebagai pelindung file penting maka silahkan download dan instal aplikasi Folder Lock.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Yang Menjengkelkan Dengan Aman dan Mudah


Itulah artikel tentang Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman. Nah, bagaimana sangat mudah bukan untuk melindungi file ataupun folder Anda dari orang yang ingin mencuri file penting milik Anda. Dengan aplikasi ini maka kekhawatiran Anda akan dapat di atasi. Saya telah mencoba aplikasi ini untuk melindungi file ataupun folder penting milik saya. Dengan demikian akan membuat saya merasa lebih baik. Semoga artikel yang saya buatkan kali ini bisa membantu Anda. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali lagi, salam sahabat GAMMA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengunci Folder Di Laptop Menggunakan Password Agar Aman"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel