Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense sampai Verifikasi

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense sampai Verifikasi

Gammafisblog.com - Metode pembayaran Bank adalah salah satu metode pembayaran Google Adsense yang paling simpel dan mudah. Setiap kali Google melakukan pencairan dana untuk para Publisher yang telah mencapai ambang batas pembayaran : Rp 1.300.000. Maka untuk metode pembayaran Bank Google akan mengirim uang tersebut akan langsung ke rekening bank yang telah Anda verifikasi. Karena metode ini sangan simpel maka banyak para blogger yang menggunakan metode ini. Untuk menambahkan metode pembayaran Bank adalah hal yang sangat mudah. Namun, untuk blogger pemula, masih saja merasa hal ini sulit. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara melakukan metode pembayaran Bank.

Baca Juga : 7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula
Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense sampai Verifikasi

Ada banyak sekali Bank yang dapat Anda gunakan, diantarnya Bank BTN, BRI, BCA, Mandiri dan masih banyak lagi. Silahkan Anda cek sendiri apakah bank yang ingin Anda gunakan telah terdaftar di Google atau tidak. Setiap bank, memiliki tanggal pencairan yang berbeda, namun tetap akan di cairkan. Hal ini dikarenakan, banyak sekali Publisher Google Adsense, sehingga membutuhkan waktu untuk mencairkan semua pembayaran. Intinya tetap bersabar jika pembayaran untuk Bank Anda belum di cairkan. Silahkan bergabung di grup Facebook Google Adsense Indonesia untuk bertanya kapan tanggal pencairan untuk bank Anda. Mungkin itu saja penjelasan mengenai bank yang dapat Anda gunakan. Sekarang, mari kita praktikkan cara menambahkan metode pembayaran Bank. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense


Langkah 1 : Masuk ke akun Google Adsense Milik Anda

Langkah 2 : Klik Pembayaran >> Metode Pembayaran >> Tambahkan Metode Pembayaran

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense

Keterangan :

  1. Nama pada rekening bank : Isikan nama pemilik rekening bank yang ingin Anda gunakan. Ingat : jangan sampai salah menulis nama. Jika salah maka akun gagal di verifikasi.
  2. Bank : Pilih Nama Bank yang Anda gunakan
  3. Nomor Rekening : Masukkan nomor rekening Anda
  4. Terakhir : Cek kembali. Jika sudah yakin benar maka klik Simpan

Langkah 3 : Setelah Anda klik simpan maka akan muncul pemberitahuan verifikasi akun Bank.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense

Penjelasan : Baca Agar Paham.

Google akan menyetorkan kurang dari Rp 1.000,00 ke rekening bank Anda dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja berikutnya. Arinya : dalam waktu antara 3 sampai 5 hari kerja Google akan mengirim uang dengan jumlah nominal kurang dari 1000 Rupiah. Akan ada uang dengan nominal 3 digit, misalnya 500 rupiah akan di kirim ke rekening. Setelah 3 sampai 5 hari kerja, silahkan Anda pergi ke Bank terdekat yang Anda gunakan dan minta ke petugas CS untuk print buku tabungan pada bulan tersebut.

Buka halaman metode pembayaran dan masukkan jumlah setoran dengan tepat. Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi Google yang dikirim ke rekening Anda langkah selanjutnya Anda melakukan verifikasi rekening Bank.

Langkah 4 : Setelah klik Oke maka akan muncul halaman Metode pembayaran yang belum di verifikasi. Tunggu hingga Anda mendapatkan kode verifikasi.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense

Langkah 5 : Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi. Masuk Google Adsense >> Klik Pembayaran >> Verifikasi Sekarang.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense

Langkah 6 : Pilih jumlah nominal uang yang dikirim ke rekening bank Anda. Jika sudah klik verifikasi.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense

Langkah 7 : Selesai.

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Metode Pembayaran BANK pada Google Adsense. Bagaimana ? sangat mudah bukan. Cara verifikasi akun Bank pada Google Adsense tentu sangat mudah dan dapat Anda lakukan sendiri. Ingat untuk mengecek tabungan Anda setelah jangka waktu yang telah di tentukan Google. Jika Anda salah verifikasi akun Bank, tidak perlu khawatir. Karena ketika Anda gagal verifikasi, maka Google akan mengirim email pemberitahuan dan cara mengatasinya. Baca apa saja langkah-langkah yang diberikan Google.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Jika Anda mengelami kendala, maka silahkan hubungi kami melalui kontak email pada bagian atas menu atau langsung melalui kolom komentar. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda. Mungkin itu saja untuk tutorial hari ini. jangan lupa like, share dan subscribe blog kami. Dengan like dan share maka Anda telah mendukung kami untuk bisa terus berkembang di dunia blogger. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"