7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

7 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

Gammafisblog.com - Seiring dengan perkembangan teknologi, blog menjadi salah satu alat yang dapat digunakan sebagai media untuk mempromosikan sebuah usaha/bisnis. Pemanfaatan blog sebagai strategi Marketing Online menjadi salah satu yang efektif untuk dilakukan. Bagaimana tidak, saat ini internet adalah milik semua orang. Dari kalangan anak-anak sampai orang tua telah mengenal dengan baik tentang internet. Sebagai seorang pebisnis tentu membaca ini sebagai sebuah peluang yang besar. Dengan memanfaatkan internet, maka seseorang dengan mudah melebarkan sayap bisnis miliknya. Salah satu mendia yang dapat kita gunakan sebagai alat pemasaran Online adalah Blog/Website.

Blog atau Website merupakan kumpulan halaman-halaman web yang memberikan informasi tentang suatu hal. Entah itu informasi mengenai sebuah produk, jasa, ataupun hanya sebuah karya tulis. Tentu itu semua tergantung dari apa dan tujuan Blog tersebut di Buat. Bagi seorang blogger membuat blog adalah salah satu hobi positif. Blogger tentu membuat blog dengan tujuan berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang. Entah itu informasi mengenai pengalaman, pengetahuan ataupun hanya sekedar berbagi cerita kepada pembaca.
Tips Agar Blog Di Terima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

Seorang blogger selalu saja menyiapkan waktunya untuk menulis dan mengisi blognya dengan artikel. Tentu saja seorang blogger juga berharap agar informasi yang ia tulis dalam artikel dapat di baca oleh orang lain. Semakin banyak orang yang membaca tentu saja akan timbul rasa bahagia. Karena dengan demikian informasi yang di berikan pasti bermanfaat.


Tidak jarang seorang blogger yang mengisi blognya dengan konten-konten bermanfaat setiap harinya dapat menarik minat pembaca untuk tetap mengunjungi blog miliknya. Ketika banyak orang yang berkunjung di Blog miliknya tentu saja itu akan menjadi peluang bagi sorang blogger. Ketika pasar telah terbentuk, follower, dan menarik ribuan pembaca tiap harinya maka blog tersebut tentu saja bisa menghasilkan uang baginya. Namun, itu tergantung dari blogger tersebut. Apakah dia mau mengambil peluang tersebut atau tidak. Karena banyak juga para blogger yang tidak mau mengambul kesempatan itu karena niatnya hanya berbagi.

Untuk Anda yang melihat ini sebagai peluang tentu saja banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh para blogger adalah menjadi Publishare Iklan. Program Publishare iklan yang paling banyak diminati oleh blogger sampai saat ini adalah program Google Adsense. Yaitu salah satu program Google yang bergerak dalam bidang periklanan.

Ada banyak syarat dan peraturan yang di berikan Google kepada merekan yang ingin menjadi mitra Google Adsense. Tentu saja syarat ini menjadikan banyak orang akan sulit untuk mengikuti program ini. Sehingga banyak sekali blogger pemula yang selalu saja gagal dan di tolak oleh Google. Alasan penolakan yang paling sering adalah konten tidak memadai atau masalah navigasi.

Saya juga mengalami hal tersebut pada awalnya. Blog ini bukan merupakan blog yang pertama yang saya buat. Melainkan blog yang puluhan kali telah saya buat. Kegagalan yang saya alami ketika mendaftar Google Adsense sempat membuat saya berhenti untuk sementara waktu. Namun, beberapa bulan setelah itu semangat blog saya kembali dan mulai membuat blog ini. Blog saya yang sebelumnya adalah blog yang termaksud dalam kategori Blog aliran sesat. Sehingga saya menyadari bahwa semua itu tidak ada gunanya. Kemudian saya mencoba membuat blog baru dengan pemikiran baru tentu dalam jalan yang benar. Saya dengan semangat mengisi blog ini dengan artikel-artikel yang orisinal dan berasal dari pemahaman dan ilmu yang telah saya pelari dari pengalaman-pengalaman saya selama ini.


Dengan kembali ke jalan blogger yang benar. Saya akhirnya ketemu sedikit cahaya, dimana blog yang saya kelola dalam 4 bulan diterima oleh Google. Saya ingat persisi saat itu artikel yang ada dalam blog saya adalah 32 artikel. Tentu itu artikel yang banyak bagi seorang pemula. Artikel itu adalah artikel orisinal yang saya buat. Dari semua pengalaman tersebut saya akan coba membahasnya berdasarkan poin-poin penting atau Tips penting agar blog Bisa di Terima Oleh Google Adsense.

Tips Agar Blog Di Terima Google Adsense Untuk Blogger Pemula


1. Luruskan Niat

Baik, yang pertama tentu saja akan mengejutkan Anda dan bertanya. Memang apa yang salah dengan niat saya selama ini sehingga Google Selalu Menolak. Ya, itu juga pertanyaan yang sama ketika saya membaca blog miliki orang lain saat mencari Tips Agar Diterima Google Adsense. Namun itu wajar.

Luruskan niat di sini lebih kepada apa tujuan Anda membuat blog, Jika hanya mengejar Google Adsense tentu itu salah besar. Dengan niat seperti ini kemungkinan di terima tetap ada. Namun, kemungkinan Anda bertahan setelah diterima. Tidak Di Jamin Anda bertahan dengan Niat ini. Karena jika Anda ingin tahu, penghasilan blog Anda ketika awal di terima akan sangat miris. Anda hanya bisa mendapatkan 1Rb rupiah per hari yang artinya 30Rb per Bulan. Miris bukan, sudah saya bilang perbaiki niat dan kembali berpikir.

Niatkan Anda membuat blog untuk berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, informasi dan hal baik lainnya. Agar Anda bisa bertahan ketika Anda tidak melihat hasil dari blog Anda.

Jika Anda melihat para blogger yang penghasilannya puluhan juta. Tentu telah melewati massa berat dalam dunia blogger. Yaitu niat untuk menulis dan berbagi yang membuat mereka bertahan. Ingat! Perbaiki niat.

2. Konsisten dan Komitmen

Nah ketika Anda telah melurukan niat untuk menjadi seorang blogger. Maka langkah selanjutnya adalah konsisten dalam niat tersebut. Anda harus berkomitmen akan menjalankan niat Anda, yaitu ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman bermanfaat kepada semua orang.

Selain itu, Anda juga harus rajin dalam membuat artikel setiap harinya. Minimal Anda membuat 1 artikel tiap harinya. Mulailah membuat artikel dari pengetahuan dan pengalam Anda. Karena itu akan sangat membantu Anda dalam membuat artikel. Karena Anda sendiri yang menjadi pelakunya. Ketika Anda menulis artikel berdasarkan pengalaman maka dalam 20 menit saja satu artikel tentu akan jadi.

Ketika Anda membuat artikel minimal 1 artikel per hari. maka dalam satu bulan sudah 30 artikel dan dalam 4 bulan artikel Anda sudah berjumlah 120 artikel. Tentu ini jumlah artikel yang sangat banyak dan lebih dari cukup untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense.

Jika Anda konsisten dan komitmen menulis artikel yang Unik yang bermanfaat, maka saya yakin dalam waktu 4 bulan blog Anda telah mendapatkan pengunjung organik yang cukup banyak.

Membuat artikel memang tidaklah mudah, banyak sekali hal yang sulit yang akan Anda temukan. Hal tersulit yang akan Anda temui adalah Anda mulai bosan menulis, karena Anda mulai berpikir apakah Anda mendapatkan menghasilkan uang dari menulis atau tidak. Nah, inilah mengapa saya bilang pada poin pertama Luruskan Niat. Jika Anda ingin sukses dalam dunia blog, maka teruslah menulis dan jangan pikir apakah ada hasil atau tidak. Yang terpenting tulisan Anda bermanfaat bagi orang lain.

Ketika artikel Anda memberikan kebaikan kepada orang lain. Maka saya yakin rezeki Anda akan datang pada orang yang selalu berbuat baik. Jika Anda membagikan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat maka yakinlah. Hal baik selalu mendatangkan kebaikan.

3. Buat Artikel Yang Padat Informasi

Arinya adalah 85% isi artikel adalah informasi yang sangat penting bagi pembaca. Di dalam setiap paragraf harus memuat satu ide pokok pembahasan dan kalimat yang menjelaskan ide pokok pembahasan tersebut.

Buatlah artikel dengan Jumlah karakter minimal 400-500 kata. Itu adalah jumlah minimal kata dalam artikel. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat artikel hingga 1000 kata. Kenapa 1000 kata? Hal ini di karena kan pembaca akan menilai bahwa artikel yang ia baca telah lengkap dengan informasi yang dibutuhkan. Selain itu artikel dengan jumlah 1000 kata akan membuat pengunjung membacanya dengan durasi yang cukup lama. Hal ini tentu akan memberikan nilai positif blog pada Rank Google. Semakin lama orang membaca artikel kita maka semakin bagus pula penilaian Google.

Hal ini dikarenakan Algoritme Google yang di dasarkan pada perilaku pembaca. Maksudnya adalah semakin lama orang membaca artinya artikel tersebut unik dan bermanfaat. Sedangkan jika semakin cepat maka artikel tersebut kurang bagus menurut pembaca dan bahkan ada juga pembaca yang baru membuka sebuah blog kemudian langsung keluar, karena isi artikel tersebut bukan merupakan informasi yang ingin ia dapatkan.

4. Usahakan Menggunakan Domain TLD

Domain TLD (Top Level Domain) adalah domain profesional seperti .com, .id, .net dan lain-lain. Anda bisa membeli domain di Rumahweb.com. Untuk cara membeli dan setting domain Anda bisa baca artikel saya. Harga domain berkisaran 90Rb – 120Rb dalam setahun. Tentu bagi sebagian orang itu merupakan harga yang mahal. Jika Anda menganggap blog Anda sebagai sebuah perusahaan maka bangaulah blog tersebut dengan serius. Karena dengan domain TLD Anda akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Manfaat domain TLD yaitu Mudah untuk dihafal karena lebih pendek (Contoh : gammafisblog.com dan gammafisblog.blogspot.com) dan mendapatkan prioritas untuk bersaing di halaman pertama Google.


Namun, jika Anda belum memiliki uang untuk membeli domain. Maka gunakanlah domain gratis seperti domain.blogspot.com. Pada awalnya gammafisblog.com telah menggunakan domain gratis bawaan blogger selama kurang lebih 2 tahun. Namun, saya memutuskan untuk menggantinya ke TLD karena saya ingin serius di dunia blogger.


5. Umur Blog

Umur sebuah blog yang ideal untuk mendaftar blog adalah blog dengan umur 4 bulan dan telah mendapatkan pengunjung organik dari beranda Google. Jumlah artikel yang memadai yaitu 30 artikel dengan jumlah kata minimal 400-500 kata.

Jika Anda baca di beberapa blog lainya ada yang menuliskan bahwa dengan 10 artikel saya blog mereka bisa di terima oleh Google Adsense. Ya, itu bisa dilakukan. Namun apakah Anda hanya ingin mengisi blog Anda dengan 10 artikel dan membiarkan blog selama 4 bulan. Tentu itu hal yang konyol, karena di sini sekali lagi saya sampaikan blogger senjatanya adalah artikel. Maka buatlah artikel setiap hari minimal 1 artikel agar blog Anda menjadi sehat di Google.

Tentu saja Anda berkata “Berat! Kehabisan Ide dan Bla...Bla..bla...”. Ya itu tugas Anda sebagai seorang blogger. Sekarang coba pikirkan jika Anda bekerja di sebuah perusahaan kemudian Anda di tuntut untuk mengerjakan tugas yang sangat banyak tiap harinya. Namun Anda bisa melakukannya karena itu adalah tugas Anda dan Anda juga takut di pecat.

Nah, dengan pola pikir tersebutlah Anda memposisikan diri Anda. Ketika Anda bermalas-malasan dan selalu berkata kehabisan ide dalam menulis maka Anda tidak akan bertahan lama di dunia blogger. Ingat! Itu adalah tugas Anda sebagai seorang blogger.

Solusi dari saja jika Anda kehabisan ide dalam menulis adalah cobalah memahami diri Anda. apa potensi dan pengalaman Anda dalam kehidupan sehari-hari. Tuangkanlah potensi dan pengalaman tersebut dalam bentuk tulisan. Kemudian cobalah mempelajari hal baru agar pengetahuan dan pengalaman Anda bertambah.


6. Buat Judul Artikel Yang Menarik

Judul artikel merupakan salah satu kunci dalam sebuah artikel. Buatlah judul yang menarik dan membuat kata kunci/keyword di dalamnya. Karena judul artikel adalah yang pertama kali berinteraksi dengan pembaca. Coba posisikan diri Anda sebagai pembaca yang sedang mencari sesuatu di Google. Buatlah judul seperti Anda sedang mencari artikel tersebut. Tentu saja yang akan Anda tuliskan adalah kata kunci.

7. Berusaha, berdoa dan Sabar

Jika Anda sudah berusaha semaksimal mungkin maka langkah terakhir adalah berdoa agar apa yang Anda kerjakan bisa menjadi manfaat bagi orang. Serta apa yang dikerjakan bisa membawa rezeki kepada Anda. Setiap apa yang kita lakukan tentu tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan segala keputusan ada pada-Nya. Setelah berdoa, selanjutnya cobalah untuk bersabar. Jika apa yang dikerjakan belum mendapatkan apa-apa, maka cobalah berpikir, Siapa tahu kita lagi di uji komitmen dan Niat kita dalam dunia Blogger.

Kesimpulan

Ketika Anda ingin menjadi seorang blogger, maka luruskan niat dan tetap komitmen pada niat tersebut agar Anda bisa bertahan di dunia blogger. Kemudian buarlah artikel dengan jumlah kata 400-500 kata dan mengandung informasi yang bermanfaat. Jangan pernah berpikir untuk mengcopy paste artikel milik orang lain. Mengambil ide dari blog orang lain itu boleh. Teruslah menulis, minimal 1 artikel setiap hari. Usahakan menggunakan domain TLD, namun jika tidak bisa maka pakailah domain gratisan bawaan blogger. Tunggu blog Anda sampai berumur 4 bulan kemudian daftarkan ke Google Adsense.

Itulah artikel tentang Tips Agar Blog Di Terima Google Adsense Untuk Blogger Pemula. Semoga apa yang saya bagikan kepada Anda bisa memberikan manfaat. Tips ini berasal dari pengelaman saya dalam dunia blogger. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan dan jika ada yang ingin Anda tabahkan silahkan tuliskan di kolom komentar. Akhir kata, Terima Kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"