Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah

Gammafisblog.com - Membuat sebuah artikel yang Original bukanlah perkara yang mudah. Anda harus menguras banyak tenaga, pikiran dan konsentrasi yang tinggi. Selain itu tidak jarang kita akan bertemu dengan jalan buntu saat sedang menulis. Hal ini membuat kita sulit untuk melanjutkan kata-kata. Namun, ini adalah salah satu reaksi yang wajar bagi seorang penulis. Ketika Anda sedang kelelahan tentu saja produktivitas menulis akan menurun. Untuk mengatasi hal in maka Apa Saja Yang Harus Anda Lakukan Ketika Kehabisan Ide Dalam Menulis?. Silahkan baca artikel tersebut. di artikel tersebut telah saya jelaskan hal-hal yang harus dilakukan ketika Anda bertemu jalan buntu dalam menulis.
Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah

Penting bagi Anda untuk berlatih menulis artikel Original. Walaupun tata bahasa yang Anda gunakan masih terlalu rancu dan amburadul. Tidak apa-apa selama Anda terus berusaha belajar dan niatkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut. Semua penulis tentu merasa sulit saat pertama kali menulis, akan tetapi semangat dan minat dalam menulis akan mengalahkan rasa malas dalam diri. Menulis artikel Original (hasil karya sendiri) membuat Anda terlatih dalam menulis, selain itu insting Anda dalam menyusun kalimat menjadi lebih tertata.

Karena menulis adalah sesuatu hal yang susah-susah gampang dan lebih banyak sulit bagi orang yang belum terbiasa. Mak banyak orang yang mengambil jalan pintas dengan mengcopy paste artikel milik orang lain. Tentu saja perilaku ini tidak baik dan tidak dapat dibenarkan. Jika Anda seorang blogger seperti saya, maka mengcopy paste bukanlah jalan sukses seorang blogger. Melainkan jalan yang menuju jurang kehancuran. Kebiasaan mengcopy paste membuat Anda kehilangan semangat dalam menulis dan membuat pengetahuan Anda menjadi statis.

Dalam kegiatan blogger ada yang namanya kerja sama Content Placement. Kerja sama ini dilakukan oleh dua buah pihak, misalkan pihak pertama sebagai orang yang memiliki trafik/pengunjung yang tinggi dan orang kedua ingin melakukan kerja sama dengan cara mengirimkan artikel kepada pihak pertama. Kemudian pihak pertama akan menambahkan Link yang mengarah ke blog pihak kedua (BACKLINK). Dengan demikian pihak pertama akan mendapatkan artikel dan pihak kedua akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Namun terkadang ada saja blogger yang berlaku curang. Dimana artikel yang ia kirim adalah artikel hasil copy paste. Hal ini tentu akan merugikan pihak pertama, karena akan mendapatkan nilai yang buruk dari mesin pencarian dan pengunjung setia. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini terjadi maka penting bagi seorang blogger untuk mengetahu cara cek artikel ORI atau Copas. Cara ini bukan saja saya peruntukan untuk para blogger, untuk para guru juga dapat menggunakan cara ini untuk mengecek tugas yang diberikan kepada siswa. Apakah siswa mengcopy paste jawabannya dari sebuah websiet begitu saja tanpa mengedit dengan bahasanya sendiri. Nah, karena iniformasi ini begitu penting maka pada kesempatan kali ini saya akan berikan tutorial tentang cara mengecek artikel original. 

Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah

  1. Buka halaman https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  2. Copy artikel Anda dan paste artikel tersebut di kolom yang telah disediakan.
  3. Cara kedua Anda bisa memilih opsi mengupload file dokumen (txt, doc, atau docx)
  4.  Scroll ke bawah dan klik “Check Plagiarism)
  5. Tunggu hingga proses cek selesai.
  6. Perhatikan presentasi Plagiarism dan Unique. Jika presentasi Plagiarism artinya artikel terdeteksi Copas oleh mesin pencarian. Jika presentasi Unique lebih besar artinya artikel original.

Catatan :
Jika Anda membuat artikel untuk tujuan Blog, maka usahakan presentasi Unique di atas 80%. Karena artikel yang Unique sangat di sukai dan dipromosikan oleh Google. Jadi artikel Unique akan memperoleh perhatian dan kesempatan mendapat pengunjung yang besar dari Google. Beda halnya jika presentasi Plagiarism lebih besar, maka mesin pencarian seperti Google tidak akan mempromosikan artikel Anda. Sehingga akan sulit bagi Anda untuk memperoleh pengunjung yang organik dari Google.


Itulah artikel Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah. Setiap kali gammafisblog.com menulis artikel, maka kami selalu mengecek presentasi Unique dari setiap artikel yang di publikasikan. Hal ini bertujuan agar apa yang kami bagikan merupakan murni dari hasil karya kami dan tidak mengcopy paste dari orang lain. Kami sadar bahwa mengcopy paste artikel orang lain adalah tidakan yang curang, maka dari itu kami selalu berusaha memberikan artikel-artikel berdasarkan pengalaman pribadi dan pengetahuan yang telah kami pelajari. Mungkin itu saja untuk hari ini, kami berharap artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Terima kasih telah mengunjungi blog kami dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel