Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Para Pemula

Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Para Pemula

Selain Menjadi Youtuber, Blogger adalah salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan oleh anak milenial saat ini. Blog menjadi salah satu media yang dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis sebagai media Marketing Online. Di zaman Online Seperti saat ini, para pebisnis sering sekali memasarkan produk miliknya secara Online. Caranya adalah dengan membuat iklan-iklan yang di pasang pada blog atau Website dengan trafik tinggi. Tentu saja ini akan menjadi peluang usaha bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Para Pemula

Baca Juga : Cara Riset Keyword Gratis Menggunakan Google Keyword Planner

Namun, untuk bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dari sebuah blog, bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan salah satunya adalah dengan memiliki pengunjung yang banyak. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Tips kepada ada tentang Cara Menjadi Blogger Sukses. Cara ini jika Anda terapkan maka peluang sukses akan besar. Maka dari itu, mari simak Tips-Tips Menjadi Blogger Sukses Berikut Ini.

Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Pemula


1. Memiliki Blog Yang Unik

Tips yang pertama adalah Anda harus membuat blog dengan karakter blog yang unik. Anda bisa membuat blog dengan platform apa saja, misalnya platform Blogger.com ataupun Wordpress.com. Platform yang paling sederhana adalah platform blogger.com. Yang mana platform ini mudah untuk di operasikan dan proses setting template pun sangat mudah. Blog ini adalah blog platform blogger.com. Jika Anda tertari dengan platform ini maka Anda bisa membaca artikel saya berikut ini


Blog yang unik tentu saja adalah blog yang memiliki karakter berbeda dari yang lainya. Jika Anda membuat blog yang sama dengan orang lain atau meniru orang lain yang telah sukses tanpa memodifikasinya dengan cara pandang Anda maka apa alasan orang untuk membaca blog Anda. Anda harus memiliki alasan agar orang lain mau membaca blog Anda.

Buat blog yang berbeda dari yang lain, dimana informasi yang disampaikan pada blog Anda adalah sesuatu yang memiliki manfaat lebih dari blog orang lain pada umumnya. Sehingga pembaca memiliki alasan untuk mengunjungi blog Anda. Pertanyaannya bagaimana cara membuat blog yang berbeda?

Cara membuat blog yang berbeda adalah buatlah blog yang menceritakan tentang pengalaman, pengetahuan, Hobi dan Keahlian yang Anda miliki. Karena setiap orang memiliki pengalam masing-masing dalam menghadapi suatu persoalan dan tentu solusi yang Anda lakukan terhadap persoalan akan berbeda dari yang lainya. Buatlah artikel Tips dan solusi positif tentang cara menghadapi masalah tersebut kemudian mempostingnya ke blog Anda. Sehingga ketika orang lain menghadapi masalah yang sama, mereka akan terbantu dengan solusi yang Anda bagikan.

2. Fokus Pada Satu Blog

Jika Anda ingin sukses dalam dunia blogger maka Anda harus fokus dengan satu blog. Bangun blog tersebut sampai mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak. Jangan pernah membuat blog lebih dari satu. Karena konsentrasi Anda akan terbagi menjadi 2. Tentu ini akan membuat Anda pusing dan kelabakan. Ketika satu blog Anda telah menjadi blog yang mandiri dan bisa menghasilkan hingga puluhan juta, barulah Anda mencoba membangun blog yang baru satu per satu.

3. Membuat Artikel Original

Artikel Original adalah artikel hasil karya tulis Anda sendiri. Artikel yang di buat berdasarkan pemahaman dan pengetahuan Anda tentang suatu hal. Artikel yang Original juga harus menjadi solusi dan informatif bagi seseorang agar mereka senang mengunjungi blog Anda. Seperti yang telah saya jelaskan pada poin satu, membuat artikel juga harus Unik dapat memberikan alasan kepada orang untuk tetap membaca artikel Anda. Ketika artikel yang Anda buat tidak memberikan solusi tentu akan mengecewakan pengunjung. Jadi buatlah artikel yang Original dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca.

4. Pelajari Hal Baru

Menjadi seorang blogger sukses tentu saja harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang segala sesuatu. Maka dari itu, untuk mengupgrade pengetahuan yang Anda miliki, dapat dilakukan dengan cara mempelajari Hal Baru. Entah mencoba mengasah skil Anda dalam bidang yang Anda suakai ataupun yang tidak Anda sukai. Misalnya Anda tidak bisa menggunakan Photoshop, maka cobalah untuk belajar Photoshop. Belajarlah sampai bisa untuk memperkaya skil Anda. Setelah Anda menguasainya, maka Anda bisa membuat artikel yang membahas tentang tutorial Photoshop. Jadi, cobalah mengasah skil baru agar wawasan Anda menjadi luas, karena ini akan mempermudah Anda dalam membuat artikel untuk blog Anda.

5. Perbaiki Cara Menulis

Pada awalnya jika Anda belum tahu cara menulis artikel di blog, maka jangan menyerah. Tulis saja sesuai dengan gaya Anda. Memang, bagi orang yang baru belajar menulis tentu akan banyak sekali kesalahan yang dilakukan, mulai dari penjelasan yang ke sana-sini dan berulang-ulang sampai dengan struktur tulisan yang kurang tepat. Cobalah mempelajari tentang teknik penulisan yang baik dan benar. Agar pembaca menjadi lebih nyaman ketika membaca tulisan Anda dan tidak membuatnya cepat bosan.

6. Pelajari Tentang SEO

Bagi blogger pemula, tentu akan kesulitan memahami tentang apa itu SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah teknik yang digunakan oleh blogger untuk mengoptimmasi artikel yang telah dibuah pada Search Engine. Hal ini tentu saja bertujuan agar artikel yang telah dibuat dapat menduduki halaman pertama Google.
Teknik SEO yang paling sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan menambahkan Keyword pada judul artikel dan pada setiap paragraf yang Anda buat sebagai ide pokok paragraf. Saya sendiri menggunakan teknik yang sederhana ini dalam membuat artikel. Jangan lupa pula untuk mengatifkan deskripsi blog Anda. Setelah mengaktifkan maka pada halaman buat artikel Blogger.com akan muncul kolom deskripsi artikel. Masukan dua paragraf awal artikel Anda pada kolom deskripsi dengan dan beberapa Keyword terkait artikel tersebut.

7. Konsisten Dalam Menulis.

Cobalah untuk tetap konsisten dalam membuat artikel. Sering sekali saya mengatakan bahwa jumlah artikel yang Anda posting setiap harinya adalah 1 artikel (Namun jika benar-benar sibuk maka minimal 1 artikel dalam satu minggu). Kriteria artikel adalah artikel Original dengan jumlah kata minimal 400-500 kata dan memuat 1 gambar. Serta Submit artikel yang Anda tulis ke Google Search Console.

8. Jangan Menyerah dan Putus Asa

Menjadi seorang blogger menuntut Anda untuk pantang menyerah. Karena tidak jarang Anda akan menemukan situasi sulit dalam perjalanan. Misalnya Anda akan menghadapi diri Anda sendiri. Yang paling sulit tentu menghadapi diri sendiri, yaitu menghadapi rasa malas, kehabisan ide, dan tak kunjung memperoleh hasil. Jika Anda membaca biografi blogger-blogger sukses mereka adalah blogger yang pantang menyerah. Mereka percaya bahwa apa yang di lakukan akan mendapatkan hasil. Jadi, jangan pernah menyerah dan putus Asa. Cobalah untuk tetap bertahan. Tidak semua orang bisa sukses di dunia blogger kecuali mereka yang pantang menyerah.

9. Berdoa dan Bersabar

Setelah Anda berusaha melakukan yang terbaik untuk menjadi blogger sukses, maka langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah Berdoa kemudian Bersabarlah. Yakin bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik pada waktu yang tepat. Jadi mohon bersabar dan tunggulah giliran Anda untuk sukses.

Itulah artikel tentang Tips Menjadi Blogger Sukses Sepanjang Masa Untuk Pemula. Menjadi seorang blogger yang sukses tentu saja tidaklah mudah. Banyak blogger sukses yang membutuhkan waktu 1-3 tahun untuk sukses. Dalam waktu 1-3 tahun tersebut mereka belum mendapatkan apa-apa, namun dengan keyakinan mereka tetap saja melakukan yang terbaik. Hingga akhirnya mereka pun sukses. Semoga artikel ini bermanfaat, 9 Tips di atas adalah Tips yang sedang saya lakukan dan itu juga merupakan hal yang sama dilakukan oleh blogger sukses pada umumnya. Jadi mari kita berjuang dan siap tahu kisah sukses blogger Indonesia berikutnya adalah kita. Terima kasih telah berkunjung dan selamat menerapkan serta sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"