2 Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019

2 Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019

Cara mengganti username facebook. Bagi Anda yang belum tahu cara mengganti Username atau nama pengguna Facebook Anda. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips sederhana kepada Anda. Ada dua cara mudah untuk mengganti Username Facebook. Anda juga dapat melakukan cara ini menggunakan HP ataupun Laptop. Dengan mudah dan cepat Anda bisa mengganti nama pengguna atau username Anda di Facebook dengan nama apa saja yang Anda suka. Namun, saya anjurkan untuk menggunakan nama asli Anda. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak Anda inginkan. Karena membuat Facebook dengan nama orang lain tentu tidak di anjurkan dan melanggar syarat & ketentuan Facebook.

Baca Juga : Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019
Cara Mengganti Username Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat mempertahankan eksistensinya dari awal di rilis hingga saat ini. Tentunya pengguna Facebook aktif sangat banyak mengingat hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Bahkan tidak tanggung-tanggung satu orang bisa saja membuat dua akun Facebook. Karena begitu mudah dan simpel membuatnya. Facebook terus berkembang, melakukan update atau pembaruan tiap saat. Sehingga dulunya Facebook hanya dapat digunakan sebagai media Chatting dan berbagi status. Namun saat ini facebook lebih dari pada itu.

Facebook dapat dimanfaatkan untuk apa saja. Entah sekedar untuk berbagi atau sharing informasi atau berbisnis di sana pun dapat Anda lakukan dengan mudah. Karena saat ini orang melihat bahwa facebook adalah salah satu pasar online. Yang rasa atau minat untuk membeli sangat besar. Sehingga tidak jarang Anda melihat banyak sekali yang berjualan di sana. Anda mungkin juga pernah melihat orang menawarkan sebuah produk melalui status Facebook. Atau Anda juga salah satu orang yang bergerak dalam bisnis online di facebook.

Begitulah manfaat dari Facebook jika Anda gunakan dengan bijak. Tidak hanya itu, sekarang facebook memiliki program baru yaitu Facebook Ads. Program ini memberikan kesempatan kepada Anda yang ingin menjadi Publisher iklan Facebook. Dengan memanfaatkan Fans Page yang Anda miliki atau Anda beru membuatnya sekarang juga. Ketika Anda memiliki banyak pengunjung ke Fans Page Anda, maka cobalah untuk bergabung dengan program ini. Untuk tutorial lengkapnya Anda bisa cari melalui beranda Google. Telah banyak yang memberikan tutorial tentang Facebook Ads.

Pembahasan di atas tentu memiliki hubungan dengan apa yang akan saya jelaskan. Karena jika Anda ingin bergabung dengan program Facebook Ads. Maka akan sangat di anjurkan Anda menggunakan akun Facebook yang nama pengguna serta semua data dirinya merupakan data Anda. Hal ini bertujuan agar Anda lebih profesional lagi untuk bergabung dengan program ini. Hal ini juga akan mencegah hal yang tidak di inginkan ketika suatu saat program Facebook Ads meminta Anda melakukan verifikasi akun facebook menggunakan KTP. Oke, jika Anda tertarik dengan hal ini maka mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Ikuti setiap langkah di bawah ini dengan runtun.

2 Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019


Cara 1 : Mengganti Username Facebook Langsung melalui alamat Http menggunakan Laptop

Cara ini terbilang sangat mudah jika Anda menggunakan laptop, karena Anda hanya perlu masuk ke halaman “http://www.facebook.com/username”. Maka secara otomatis Anda dibawa ke halaman setting Username. Dengan demikian akan sangat mudah bagi Anda melakukannya. Jika Anda belum login maka Facebook akan meminta Anda untuk memasukkan email/nomor HP/nama pengguna serta Password untuk login. Silahkan login seperti biasanya Anda masuk ke akun Facebook.

Setelah Anda masuk ke halaman setting atau pengaturan nama pengguna. Maka Anda tinggal mengganti nama pengguna sesuai yang Anda inginkan. Tetapi ingat, di halaman tersebut Facebook menyarankan Anda untuk menggunakan Nama Asli Anda. Jadi silahkan menggantinya dengan nama asli Anda dengan tanpa spasi. Anda bisa menambahkan titik dan angka jika nama pengguna tersebut telah digunakan oleh orang yang memiliki nama yang sama dengan Anda.

Catatan : 
Jika Anda menggunakan HP android maka Anda perlu melakukan langkah tambahan. Yang pertama ubah mode browser Anda ke Mode Desktop. Jika Anda menggunakan Browser Chrome dan Firefox, maka Anda hanya perlu mengeklik icon tiga titik yang ada pada bagian kanan atas. kemudian scroll ke bawah dan beri tanda centang pada mode desktop. Jika Anda menggunakan Browser lain pada HP Anda silahkan disesuaikan saja.

Setelah mengganti ke mode desktop maka baru Anda mengakses halaman “http://www.facebook.com/username”. Jika Anda tidak menggunakan mode desktop maka yang terjadi adalah muncul pemberitahuan nama pengguna telah ditetapkan.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar

Cara 2 : Mengganti Username Facebook Langsung melalui menu setting menggunakan Laptop

  1. Masuk ke akun Facebook Anda menggunakan email/nomor HP/nama pengguna dan Password
  2. Masuk ke menu setting
  3. Klik edit Username/nama pengguna
  4. Ubah nama pengguna dengan nama yang Anda inginkan tanpa Spasi
  5. Ingat : Facebook sangat menyarankan kepada para penggunanya untuk menggunakan nama Asli. Jika nama Anda sama dengan nama orang lain maka Anda bisa menambahkan angka pada nama tersebut.
  6. Klik simpan perubahan. Maka secara otomatis nama pengguna Anda telah berubah.
  7. Selesai.
Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019

Perubahan Informasi Akun Lain-lain

Jika Anda ingin mengubah informasi akun yang lainya, seperti Nama, kontak email, kontak akun iklan, konfirmasi identitas serta yang lainnya maka Anda bisa masuk ke menu setting Facebook kemudian klik setting atau pengaturan. Selanjutnya Anda bisa mengedit informasi tersebut sesuai keinginan Anda.

Manfaat Mengganti Username Facebook

Tentu menu ini sangat bermanfaat untuk para pengguna Facebook. Kenapa demikian? Karena mungkin saja saat membuat akun Facebook Anda menggunakan nama pengguna yang alay ataupun lainya. Ketika Anda mulai dewasa dan sadar bahwa itu alay maka Anda malu dan merasa ingin langsung menghapus Facebook Anda. Tentu saja ini akan sangat di sayangkan bagi Anda jika akun Anda telah memiliki banyak teman. Selain itu jika Anda memiliki banyak Grup/halaman Fans Page baik yang Anda buat dan yang Anda ikuti. Apa lagi ketika grup/halaman tersebut telah banyak yang ikuti.

Namun, Anda tidak perlu kawatir. Setelah membaca artikel ini maka Anda akan mendapatkan solusinya. Di ini telah saya berikan solusi kepada Anda tentang cara mengganti nama pengguna Facebook. Cara ini bisa Anda gunakan ketika ingin mengganti Username/nama pengguna Facebook tanpa harus menghapus dan membuat ulang.

Ketika Anda ingin mengganti nama pengguna Facebook, maka saya menyarankan Anda untuk menggunakan nama asli Anda. Selain itu hal ini telah menjadi anjuran dari pihak Facebook untuk setiap pengguna menggunakan nama sendiri. Karena jika Anda menggunakan nama orang lain bisa saja akan menimbulkan masalah. Hal ini pernah terjadi, ketika saya ingin membuat Facebook namun dengan nama sembarang. Alhasil Facebook tersebut telah dinonaktifkan. Maka untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan. Bijaklah dalam membuat akun Facebook.

Penutup
Itulah artikel tentang 2 Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019. Cara ini sangat mudah untuk Anda coba sendiri. Silahkan gunakan cara ini untuk mengganti Username atau nama pengguna Facebook sesuai dengan keinginan Anda. Selain cara ini mudah, ini juga telah terbukti berhasil saya lakukan. Ketika itu saya mencoba mengganti nama Username Facebook lama. Semoga saja apa yang saya jelaskan kali ini dapat memberikan manfaat kepada Anda.

Jangan lupa juga untuk Share artikel ini kepada teman-teman dekat Anda. Agar teman Anda juga tidak kebingungan ketika ingin mengganti nama pengguna Facebook. Mari kita berbagi apa yang kita tahu kepada semua orang.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Oke, jangan lupa juga untuk Ikuti blog ini agar Anda tidak ketinggalan artikel-artikel terbaru yang kami update setiap hari. Anda dua cara untuk Ikuti atau Follow Blog ini. yang pertama Anda bisa Follow dengan email pada bagian bawah artikel dan yang kedua Follow melalui menu pada bagian atas blog.

Follow itu GRATIS! Namun dengan Follow maka Anda telah mendukung blog ini untuk terus berkembang di dunia blogger. Kami akan terus berusaha memberikan artikel-artikel terbaik kepada yang selalu berkunjung ke blog ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"