Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019

Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019. Apakah Anda tahu bahwa akun WhatsApp Anda mungkin saja belum mengaktifkan mode pengaman. Hal ini bisa saja membahayakan akun Anda di masa mendatang. Misalkan saja suatu hal yang tidak Anda inginkan terjadi. Contohnya Hp Anda hilang ataupun dicuri. Maka otomatis orang tersebut bisa mengakses data dan privasi Anda yang ada di WhatsApp. Selain itu, jika Anda tidak mengaktifkan keamanan akun. Maka bisa saja orang lain masuk ke akun WhatsApp Anda. Karena dia tahu akun Anda tidak memiliki pelindung atau tidak dilengkapi sistem pengaman.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar
Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon

Bagaimana Cara Mengamankan Akun WhatsApp?. Jika Anda bertanya demikian mak Anda berada pada artikel yang tepat. Karena pada hari ini saya akan berbagi tutorial kepada Anda tentang cara amankan akun WhatsApp. Caranya sangat mudah, ada tiga hal penting yang harus Anda lakukan. Ketiga cara tersebut secara lengkap saya bahas di bawah ini. Mari simak pembahasannya berikut ini.

Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019


Berdasarkan KaiOS WhatsApp, untuk mengamankan akun WhatsApp dan Nomor telepon Anda dari ancaman pencuri atau orang yang tidak bertanggung jawab adalah dengan 3 langkah. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama : Anda harus mengaktifkan metode Verifikasi Dua Langkah. Metode ini digunakan untuk meningkatkan keamanan akun Anda dari pencurian dimasa mendatang. Dengan metode ini maka Anda akan menambahkan PIN 6 digit sebagai metode verifikasi. Artinya ketika setiap orang lain yang ingin menggunakan nomor WhatsApp Anda sebagai verifikasi akun, maka WhatsApp akan meminta PIN 6 digit tersebut.

Langkah Kedua : Rahasiakan kode verifikasi 6 digit yang dikirim melalui SMS saat mendaftar WhatsApp dari orang lain. Karena pihak WhatsApp tidak menyarankan hal itu terutama jika orang tersebut tidak Anda kenal secara dekat. Langkah ini bertujuan agar orang tersebut tidak menyalah gunakan kode Verifikasi tersebut untuk masuk ke akun WhatsApp Anda.

Langkah Ketiga : Tambahkan metode pengunci aplikasi untuk menjaga keamanan privasi & akun WhatsApp Anda. Dengan aplikasi ini maka setiap orang yang ingin membuka Aplikasi Anda maka akan selalu diminta PIN. Anda juga bisa menggunakan metode pengunci dengan pola. Hal ini penting dilakukan jika Anda tidak ingin orang mengetahui apa isi dari WhatsApp Anda.

Itulah 3 langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan Akun WhatsApp dan Nomor telepon Anda. Karena, siapa tahu ada orang yang jail kepada Anda atau kepo terhadap isi pesan WhatsApp. Atau bisa saja ia ingin mencuri data diri Anda dan menggunakannya untuk menipu orang lain. Alhasil Anda akan dalam masalah ke depannya. Jadi, untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka ada baiknya untuk Anda cegah terlebih dahulu sebelum terjadi. Kemudian pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mengaktifkan “Metode Verifikasi Dua Langkah” ?. Baik, caranya sangat mudah untuk itu mari simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Metode Verifikasi Dua Langkah Pada Akun WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke menu Setelan/Setting >> Akun >> Verifikasi Dua Langkah >> Aktifkan
  3. Masukkan PIN 6 digit kemudian klik lanjutkan.
  4. Lakukan sekali lagi untuk mengkonfirmasi PIN 6 digit.
  5. Masukkan alamat email yang aktif milik Anda. Email ini nantinya akan jadi menjadi sebagai verifikasi atau mengganti PIN jika Anda lupa.
  6. Setelah Anda masukkan email Metode Verifikasi Dua Langkah telah aktif. Metode verifikasi dua langkah ini adalah metode PIN dan Email sebagai metode verifikasi ketika ada orang lain yang ingin menggunakan nomor Anda untuk mendaftar WhatsApp kembali. Ini bisa saja terjadi ketika HP atau Nomor Anda dicuri atau hilang.
  7. Selesai. Akun Anda telah aman dari ancaman pencuri dan orang yang tidak bertanggung jawab serta kepo.
Cara Amankan akun WhatsApp

Penting :
Jika suatu saat Anda menerima sebuah email yang meminta untuk menonaktifkan verifikasi Dua Langkah. Maka, jangan pernah mengeklik email tersebut jika Anda merasa tidak pernah menon aktifkannya. Karena mungkin seseorang sedang melakukan verifikasi Nomor telepon di WhatsApp. Artinya lihat terlebih dahulu email yang masuk, jika kegiatan tersebut bukan Anda yang lakukan maka jangan di klik.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan PIN kunci Aplikasi

Pada dasarnya setiap HP Smartpone memiliki mede pengaman aplikasi. Yaitu dengan menggunakan mode kunci aplikasi. Cara ini saya lakukan menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. Jika Anda menggunakan HP Android lainnya maka silahkan Anda sesuaikan saja.
  1. Masuk ke menu Utama dengan cara klik menu pada bagian bawah layar.
  2. Klik icon tiga titik pada bagian atas HP
  3. Kemudian pilih menu preferensi
  4. Klik menu kunci aplikasi
  5.  Masukkan PIN 6 digit yang ingin Anda gunakan
  6. Masukkan alamat email sebagai metode verifikasi PIN jika Anda lupa.
  7. Setelah PIN berhasil dibuah, langkah selanjutnya pilih Aplikasi WhatsApp yang ingin Anda kunci.
  8. Setelah Anda aktifkan kunci aplikasi, maka aplikasi yang telah Anda kunci akan selalu meminta PIN 6 digit ketika Anda membukanya.
  9. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak ingin chatnya dibaca oleh orang lain.
Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019

Manfaat Mengaktifkan Metode Verifikasi Dua Langkah dan Kunci Aplikasi WhatsApp

Seperti yang telah saya jelaskan secara panjang lebar di atas. Pada umum manfaat dari mengaktifkan metode verifikasi dua langkah dan kunci aplikasi adalah untuk mengamankan akun Anda. Hal ini tentu bertujuan agar suatu saat hal yang tidak Anda inginkan terjadi. Seperti HP dan Nomor Anda dicuri atau hilang dan menghindari terjadinya ancaman hecker. Terutama metode verifikasi dua langkah. Dengan mengaktifkan metode ini maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Penutup
Itulah artikel tentang Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019. Cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Karena hanya dengan dua langkah saja maka akun Anda bisa aman. Jadi jangan menganggap masalah ini adalah masalah yang kecil. Karena dampaknya akan besar ketika akun Anda telah di ambil alih oleh orang lain. Maka lebih baik mencegah dari pada pusing kemudian.

Oke, mungkin itu saja pembahasan kita pada hari ini. saya berharap apa yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk Anda. Nah, saya juga meminta agar Anda mau Share artikel ini ke semua teman Anda. Ataupun grup WhatsApp Anda agar mereka segera mengamankan akun mereka. Mari kita berbagi informasi bermanfaat ini. Mungkin informasi sederhana ini belum banyak yang tahu. Saya pun demikian pada awalnya.

Jangan lupa juga untuk Follow Blog ini agar Anda bisa memperoleh artikel secara gratis dari kami. Ingat Follow blog ini adalah gratis. Namun, Anda akan dapat artikel seputar Teknologi, Pendidikan, Software, Laporan, Internet, Blog dan Tips & Trik. Begitu banyak artikel gratis yang bisa Anda per oleh. Selain itu dengan Follow maka Anda telah membantu blog ini untuk terus berkembang di dunia blogger. Oke, mungkin itu saja, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel