Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak di Repost Orang Lain Ke Stories. Postingan Instagram di Comot oleh orang lain. Pernahkah hal ini terjadi kepada Anda? lantas langkah apa yang harus Anda lakukan. Hal ini tentu saja sering terjadi pada setiap akun Instagram. Karena setingan dasar dari Instagram membuat siap saja bisa melihat, ataupun membagikan foto dan video yang telah Anda posting. Karena tentu tidak semua orang ingin apa yang ia posting di bagikan oleh orang lain atau orang yang tidak di kenal. Terutama jika itu foto pribadi atau hal pribadi lainya.

Baca Juga : Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019
Cara Amankan Postingan Instagram

Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi. Maka pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial kepada Anda tentang cara mengamankan postingan dari curian orang yang tidak dikenal. Ada dua cara yang akan saya jelaskan. Kedua cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Cukup dengan beberapa langkah saja.

Namun, untuk meyakin kan Anda saya perlu menjelaskan apa saja manfaat dan dapat jika Anda mengaktifkan fitur ini. Pertama manfaat yang bisa Anda per oleh yaitu terjaganya privasi Anda. Ini tentu akan bermanfaat jika Anda tidak ingin semua orang tahu dan dapat membagikan postingan Anda. Ketika mereka ingin membagikan postingan Anda maka mereka harus mengikuti (Follow) akun Anda. Namun, hal ini akan kurang tepat jika Anda adalah seorang yang bergerak dalam bisnis. Misalnya Anda ingin mempromosikan sesuatu di IG. Maka Anda akan senang jika postingan tersebut dapat terjangkau oleh siap saja.

Jadi, mengaktifkan fitur ini tergantung dari apa tujuan Anda membuat Instagram. Jadi, menurut saya. Jika akun tersebut hanya di peruntukan untuk orang yang Anda kenal. Maka lebih baik untuk aktifkan fitur ini. Namun jika Anda ingin memanfaat IG sebagai media promosi maka Anda tidak perlu mengaktifkan fitur ini. Nah, saya telah menjelaskan manfaat dan kerugiannya. Jika Anda tertarik untuk menonaktifkannya maka simak penjelasan berikut ini.

Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories

  1. Pertama masuk ke Akun IG terlebih dahulu
  2. Klik profile kemudian Masuk ke menu Setting atau Pengaturan
  3. Klik menu privasi dan keamanan
  4. Klik “Membagi Ulang ke Cerita”
  5. Klik non-aktifkan izinkan membagi
Pada dasarnya dalam setingan default “Izin Membagi Ulang ke Cerita” adalah dalam keadaan aktif. Hal ini kana membuat siapa saja dapat melakukan Repost ulang postingan Anda baik itu berupa foto maupun video.

Hal inilah yang menyebabkan setiap foto dan video yang Anda bagikan dapat di Repost oleh siapa saja. Baik orang yang Anda setujui ataupun tidak. Nah, dengan menonaktifkan fitur ini maka hal ini tidak akan terjadi lagi.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Selain cara tersebut, masih ada satu cara lagi yang dapat Anda gunakan agar setiap yang Anda posting tidak dapat di ambil oleh orang lain. Kecuali orang yang telah Anda setujui.

Cara Amankan Postingan Instagram dengan Fitur Privasi Akun

  1. Masuk ke profil akun Instagram Anda
  2. Klik menu setting
  3. Pilih menu privasi akun
  4. Klik untuk mengaktifkan Privasi akun
Dengan demikian maka setiap orang yang ingin melihat ataupun membagikan video Anda, maka orang tersebut telah mengikuti Anda atau Anda telah mengikutinya.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika mengaktifkan fitur privasi akun
Yang pertama : setiap postingan yang Anda bagikan ke media sosial lain contohnya Facebook, WhatsApp, Twitter dan lainnya. Maka ada kemungkinan postingan Instagram dapat dilihat secara publik. Hal ini tergantung dari pengaturan media sosial tersebut.

Yang kedua : Setelah Anda mengaktifkan fitur Privasi maka orang lain harus ikuti Anda terlebih dahulu jika ingin melihat postingan tersebut. atau akun Instagram yang telah Anda ikuti. Artinya akun yang bisa melihat adalah akun yang telah mengikuti atau diikuti oleh Anda.

Yang Ketiga : Jika Anda tidak ingin orang yang telah mengikuti akun IG Anda sebelum di aktifkan fitur Privasi dapat melihat postingan. Maka Anda dapat memblokir akun tersebut.

Penutup:

Itulah artikel tentang Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories. Jika Anda ingin mengamankan video ataupun foto postingan. Maka Anda dapat mengikuti setiap langkah yang telah saya jelaskan. Cara ini sangat mudah, sehingga setiap orang dapat melakukannya sendiri.

Di sini saya hanya ingin berbagi informasi, tips dan trik kepada Anda. Jika informasi ini bermanfaat maka Anda cukup membagikan postingan kepada teman-teman Anda. Dengan demikian kita semua akan tahu cara mengamankan postingan dari orang yang tidak dikenal.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar

Untuk terus dapat memperoleh artikel secara gratis dari kami. Maka silahkan ikutilah blog ini. maka setiap kali kami mengupdate artikel baru, maka Anda akan memperoleh pemberitahuan atau notifikasi. Kemudian Anda juga bisa memperoleh artikel gratis yang dikirim melalui email Anda. Oke, mungkin cukup sekian pembahasan kali ini. saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel