Cara Instal Microsoft Office 2016 dan 2010 Gratis di Windows Terbaru 2019

Cara Instal Microsoft Office 2016 dan 2010 Gratis di Windows Terbaru 2019

Cara Instal Microsoft Office 2007, 2010, dan 2016 Gratis di Window. Microsoft Office adalah salah satu aplikasi dasar yang harus ada di laptop Anda. Karena setiap urusan dokumen baik itu Word, PPT, Excel dan lainnya dapat lebih mudah diselesaikan menggunakan Microsoft Office. Microsoft Office sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat laporan.
Cara Instal Microsoft Office

Terutama bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas, guru menyusun RPP, pekerja kantoran membuat pembukuan dan laporan evaluasi dan masih banyak lagi. Karena begitu penting Microsoft Office di instal di laptop Anda. maka pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial tentang Cara Menginstal Microsoft Office.

Baca Juga : Cara Instal Deep Freeze 8 Terbaru Dengan Mudah Pada Windows 7, 8, 10

Ada banyak jenis dari Microsoft Office, mulai dari Microsoft Office tahun 2007, 2010, dan 2016. Kemudian setiap Microsoft Office tersebut terdapat banyak pilihan, yaitu Microsoft Office Personal, Profesional, Studen, Home dan masih banyak lagi. Tampilan paling sederhana adalah tampilan Microsoft Office 2007.

Proses instal Microsoft Office 2007, 2010 dan 2016 pada umumnya adalah sama. Yang sedikit berbeda adalah pada jenis ekstensi file Microsoft yang Anda download. Jika jenis file adalah .iso maka Anda harus menggunakan aplikasi Power ISO untuk menginstal.

File .iso biasanya pada Microsoft Office 2010 dan 2016. Sedangkan Microsoft Office 2007 pada umumnya berupa file zip. Nah intinya lihat ekstensi file Microsoft Office yang Anda download karena tidak menutup kemungkinan filenya .iso. Maka dari itu saya memberikan dua tutorial yaitu untuk file .zip dan .iso. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Cara Instal Microsoft Office 2016 dan 2010

  1. Langkah pertama Anda harus download terlebih dahulu Microsoft Office yang ingin Anda instal. Misalkan Microsoft Office 2016. Ketik di Google Download Microsoft Office 2016.
  2. Atau Anda bisa mendownloadnya melalui situs “bagas31”. Pilih download melalui server Google Drive jika memungkinkan, karena lebih cepat dan aman.
  3. Ekstrak file zip Microsoft Office 2016 yang telah Anda download.
  4. Jalankan aplikasi Setup.exe. Kemudian klik next-next saja untuk menginstal aplikasi Microsoft Office 2016.
  5. Tunggu hingga proses instal selesai.
  6. Untuk proses aktivasi Microsoft Office 2016 ada dua cara yaitu dengan membeli lisensi dan menggunakan keygen.
  7. Untuk membeli lisensi silahkan beli di situs resmi www.microsoft.com. Namun terkadang seorang pelajar/mahasiswa tidak memiliki cukup uang untuk membeli. Anda bisa mendownload keygen untuk mengaktivasinya.
  8. Silahkan tulis di Google Download KMSPICO Office 2016. Jalankan aplikasi KMSPICO kemudian pilih aktivasi Microsoft (Jangan lupa untuk menonaktifkan koneksi internet laptop). Karena jika tidak maka aktivasi gagal akibat terdeteksi.

Baca Juga : 3 Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstal Ulang Laptop

Untuk Ekstensi File Microsoft Office .iso atau Sejenisnya

  • Download dan Instal Power ISO (ini berfungsi untuk membuka file, sama seperti aplikasi WinRar untuk membuka file ekstensi rar dan zip). Nah, untuk file sejenis .iso maka gunakan Power ISO.
  • Restar terlebih dahulu komputer atau laptop Anda
  • Setelah laptop/PC hidup, langkah selanjutnya klik kanan pada file Microsoft Office.iso
  • Silahkan pilih PowerISO >> Mount To Drive [F] <No. Media>
  • Tunggu beberapa saat maka pada CD drive dengan lambang kaset warna kuning akan terisi dengan file Microsoft Office.iso
  • Klik CD drive kemudian jalankan aplikasi Setup.exe
  • Selanjutnya tinggal klik Next-next saja.
Cara Instal Microsoft Office 2016

Proses Aktivasi Microsoft Offoce

Itulah artikel tentang Cara Instal Microsoft Office 2016 dan 2010 Gratis di Windows Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Di sini saya lebih menyarankan Anda segera membeli lisensi Microsoft Office yang Anda gunakan ketika telah bekerja dan memiliki cukup uang.

Hal ini agar kita menghargai hasil karya orang lain. Namun, tidak dapat dipungkiri. Harga lisensi yang lumayan mahal bagi masyarakat menengah membuat pilihan hanya satu, yaitu aktivasi menggunakan KMSPICO Office. Silahkan download di Google.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman, sahabat, saudara dan pacar Anda. Agar mereka tahu bagaimana cara menginstal Microsoft Office sendiri, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar orang.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Jangan lupa juga untuk ikuti blog ini agar Anda bisa mendapatkan informasi menarik lainya seputar teknologi, pendidikan, media sosial, tutorial, tips dan trik. Ketika Anda mengikuti blog ini menggunakan email pada kolom bagian bawah artikel. Maka Anda akan mendapatkan artikel secara gratis dari kami setiap kami mengupdate artikel.

Jadilah pembaca setia kami, karena kami akan terus memperbaiki diri agar bisa memberikan baca yang terbaik dari sumber-sumber terpercaya kepada Anda. Mungkin itu saja, cukup sekian dari saya. Saya ucapkan banyak terima kasih. Salam dari penulis, sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"