Cara Cek Spesifikasi HP dengan Mudah Menggunakan DevCheck

Cara Cek Spesifikasi HP dengan Mudah Menggunakan DevCheck

Cara cek Spesifikasi Hp dengan mudah menggunakan DevCheck. Sekarang ada solusi yang sangat mudah ini bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja sih spesifikasi HP Anda. Atau ingin tahu secara lengkap informasi Hardware dan Software serta System HP Anda secara lengkap. Di zaman sekarang Anda tidak perlu lagi repot-repot membuka browser dan search di Google tentang spesifikasi Anda. Tentu akan lama dan kurang efisien.
DevCheck Hardware and System Info

Lantas apa sih solusi yang lebih mudah dan efisien untuk mengetahu Spesifikasi Smartphone Anda?. Nah, di sini Anda bisa mengetahui spesifikasi HP android dengan aplikasi android pula. Loh, kok bisa ya android menginfokan android. Ya, sangat bisa dan mungkin untuk di era perkembangan teknologi seperti saat ini.

Baca Juga : Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android Terbaru 2019

Terus manfaat mengetahu informasi Spesifikasi HP dengan aplikasi android dan dengan cara Browsing apa?. Secara manfaat akan memberikan informasi yang sama. Akan tetapi ketika Anda menggunakan aplikasi DevCheck tentu akan lebih menghemat waktu. Terlebih lagi informasi yang Anda per oleh jauh lebih lengkap.

Jika Anda merasa tertarik untuk mengetahu spesifikasi HP dengan aplikasi android. Simak penjelasan lengkap tentang cara download dan penggunaan aplikasi sebagai berikut.

Cek Spesifikasi HP dengan Mudah Menggunakan DevCheck

  1. Buka aplikasi Google Play Store atau Kunjungi halaman “https://play.google.com/store
  2. Download aplikasi DevCheck.
  3. Instal terlebih dahulu DevCheck.apk ke HP android Anda. Ingat : Instal di HP android yang ingin di cek Spesifikasinya. Karena aplikasi ini hanya bisa mengecek spesifikasi HP yang telah di DevCheck.
  4. Buka aplikasi DevCheck yang telah Anda instal.
  5. Jika di minta konfirmasi izin aplikasi, maka silahkan klik “Ya” atau izinkan.
  6. Silahkan cek spesifikasi Anda.
  7. Jika Anda melihat status tampilkan, maka silahkan klik tampilkan. Aplikasi akan meminta izin akses kepada Anda untuk memberikan informasi.
Cek Spesifikasi HP dengan Mudah Menggunakan DevCheck

Informasi Apa saja yang Diberikan DevCheck?

Ada 8 kategori informasi yang Anda bisa per oleh dari DevCheck, yaitu Status Real-Time HP, Informasi lengkap mengenai Perangkat Keras, System Android, Baterai, Jaringan, Aplikasi yang terinstal, Kamera dan Sensor. Kemudian Setiap  kategori memiliki bagian-bagian informasi lengkap seputar kategori tersebut.

Pada kategori Perangkat Keras, maka informasi yang diberikan adalah Prosesor (CPU, proses, inti, frekuensi, Gevernor), Grafis (Pembuat, GPU, OpenGL, Dukungan Vulkan, Frekuensi Maksimal, Gevernor, Resolusi, Densitas Layar, Ukuran Layar, Panel, Frame Rate), Memori, Penyimpanan Internal, Blutooth, dan lain-lain.

Untuk mengetahui apa saja informasi yang diberikan oleh DevCheck, maka Anda bisa langsung saja mendownloadnya.

Baca Juga : Aplikasi Scanner Terbaik Untuk HP Android Terbaru 2019

Kelebihan Yang Diberikan Oleh DevCheck

  • DevCheck akan memberikan informasi Spesifikasi HP Anda secara lengkap. Mulai dari spesifikasi Hardware, Software sampai System android Anda.
  • DevCheck juga memberikan informasi dan status HP Anda secara real-time. Misalnya status CPU, Kapasitas dan suhu Baterai, RAM yang tersisa, Kecepatan sinyal Anda.
  • Menu navigasi yang bagus dan membagi spesifikasi per kategori. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya yang ingin melihat spesifikasi HP pada kategori tertentu.
  • DevCheck pada versi gratis dapat memberikan informasi lengkap dan tanpa ada iklan yang mengganggu. Hal ini akan memberikan pengalam yang menarik bagi Anda saat menggunakan aplikasi tanpa iklan.

Kekurangan dari aplikasi DevCheck

Kekurangannya menurut saya adalah aplikasi ini hanya mampu memberikan informasi spesifikasi HP yang terinstal saja. Artinya kita tidak bisa mengetahui spesifikasi HP lain yang di inginkan. DevCheck akan lebih menarik jika dilengkapi dengan kemampuan tersebut. Selain ini, semuaknya OK.

Itulah artikel tentang Cek Spesifikasi HP dengan Mudah Menggunakan DevCheck. Semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat bagi Anda. Serta menjadi solusi bagi Anda ketika ingin mengetahui Spesifikasi HP Anda.

Caranya sangat simpel dan mudah untuk Anda lakukan. Cukup dengan instal DevCheck maka semua informasi Spesifikasi Smartphone Anda dapatkan. Hal ini tentu sangat berguna, ketika Anda ingin menginstal sebuah aplikasi. Karena terkadang aplikasi hanya dapat di instal pada spesifikasi tertentu akar bisa jalan dengan sempurna.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri

Hal ini juga bermanfaat ketika Anda ingin menjual HP tersebut maka Anda bisa menjelaskan detail spesifikasi HP tersebut. Hal yang serupa juga ketika Anda ingin membeli HP bekas secara Online. Maka Anda bisa mengecek terlebih dahulu spesifikasi HP tersebut apakah sesuai dengan yang Anda inginkan atau tidak.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"